15 Tempat Bukber Di Jogja 2023 Yang Murah

Tempat bukber di Jogja tersedia banyak sekali pilihanya. Kamu yang sedang memiliki rencana menggelar buka bersama bersama teman kantor atau tempat kampus, bisa menyimak beberapa rekomendasi dari kami dibawah.

Selain dikenal sebagai salah satu tujuan pariwisata, Jogja juga menjadi “rumah” para mahasiswa yang sedang menempuh pendidikan. Tak heran jika ada banyak tempat makan di Jogja dengan harga yang relatif murah. Saat memasuki bulan ramadhan, tempat tempat tersebut juga biasa digunakan untuk menggelar buka bersama.

Buka bersama seolah menjadi rutinitas yang digelar setiap tahun. Momen ini kerap dijadikan sebagai ajang untuk reuni dengan teman teman lama. Pilihan tempat bukber di jogja juga banyak, mau yang bergaya tradisional maupun western bisa ditemukan disetiap sudut.

Rekomendasi Tempat Bukber di Jogja

Tak sedikit resto atau tempat makan yang menyediakan paket khusus bukber. Ada baiknya kamu reservasi jauh jauh hari sebelumnya demi kelancaran saat hari H. Berikut rekomendasi tempat buka bersama di Yogyakarta yang dirangkum oleh tim travelandword.com:

Bale Bebakaran Gejayan

Gejayan merupakan kawasan yang dekat dengan sejumlah kampus kenamaan seperti UNY, UGM, UPN dll. Berbagai pilihan tempat makan tersedia disana. Salah satu yang cukup populer adalah Bale Bebakaran. Restoran ini memang sudah memiliki beberapa cabang, salah satunya di Jl. Afandi nomor 12, Gejayan.

Tempat Bukber Di Jogja bale bebakaran
Tempat Bukber Di Jogja bale bebakaran

Seperti namanya, menu disini adalah menu bebakaran yakni berupa nasi, lauk, lalapan dan sambal. Untuk lauknya sendiri kamu bisa pilih seperti lele, ayam kampung, gurame dll.

House Of Raminten

House of raminten juga menjadi salah satu tempat bukber yang populer di Jogja. Disini suasananya sangat kental dengan adat jawa. Tak hanya bangunanya, namun pelayanya juga menggunakan pakaian jawa. Kamu juga akan ditemani dengan alunan musik tradisional yang menenangkan.

house of raminten
house of raminten

House of raminten ini buka selama 24 jam. Adapun lokasinya berada di jl. faridan m Noto, Kota Baru, Yogyakarta. Jangan lupa untuk reservasi dulu sebelum kesini ya khususnya jika mau bukber dalam jumlah banyak.

Baca Juga  Lembah Oya Kedungjati, Harga Tiket & Aktivitas Seru

Pondok Cabe Jogja

Selanjutnya ada pondok cabe yang juga kerap jadi pilihan tempat bukber terutama yang doyan dengan cita rasa pedas. Restoranya juga masih mengusung gaya tradisional dengan sentuhan modernitas pada beberapa sisi.

Tempat Bukber Di Jogja pondok cabe
Tempat Bukber Di Jogja pondok cabe

Tempat makan ini memiliki space semi outdoor sehingga membuat lebih seru saat menyantap hidangan. Pondok cabe juga memiliki banyak cabang salah satunya di jl. C Simanjuntak nomor 41B, Gondokusuman, Kota Jogja.

Jejamuran

Bagi para vegetarian, bisa bukber ke Resto Jejamuran. Seperti namanya, tempat makan ini menyuguhkan aneka olahan jamur sebagai menu utamanya. Diantaranya sup jamur, sate jamur, rendang jamur dan maih banyak lainya. Adapun jamur yang diolah juga beragam seperti jamur merang, jamur tiram, dll.

jejamuran jogja
jejamuran jogja

Kamu juga bisa melihat kebun jamur yang berada di area belakang. Untuk lokasinya sendiri berada di jl. Magelang km 11 Niron, Pandowoharjo, Tridadi, Sleman, Yogyakarta.

Pondok Makan Pelem Golek

Mau cari tempat bukber di Jogja dengan nuansa alam namun tak jauh dari pusat kota? coba saja ke pelem golek yang berada di jalan palagan tentara pelajar km 7, nomor 99. Lokasinya cukup sejuk nan rimun dengan pepohonan pepohonan disekitarnya.

pondok makan pelem golek
pondok makan pelem golek

Adapun menunya sendiri juga menu masakan nusantara seperti udangbago saus lada hitam, gurame tabur permata, kwe bakar bumbu jimbaran dll.

Gubug Mang Engking Jogja

Mang Engking cukup dikenal sebagai restoran sunda yang telah membuka cabang di berbagai kota. Bagi warga Jogja bisa mengunjunginya di jalan sorogan nomor 13, Ngestiharjo, kasihan, Bantul.

Tempat Bukber Di Jogja mang engking
Tempat Bukber Di Jogja mang engking

Restoran ini memiliki suasana pedesaan sunda yang asri dengan saung saung bambu yang berada di atas kolam ikan. Sebagaimana ciri khas rumah makan bergaya sunda pada umumnya.

Restoran Bumbu Desa

Bumbu Desa adalah restoran yang menawarkan menu masakan nusantara serta telah memiliki banyak cabang. Salah satunya di jalan kartini nomor 8, terban, kecamatan gondokusuman, Kota yogyakarta.

bumbu desa resto jogja
bumbu desa resto jogja

Hotel Royal Darmo

Saat bulan ramadhan ada banyak hotel yang menyediakan paket bukber. Salah satu rekomendasi tempat bukber hotel jogja 2023 adalah di hotel royal darmo ini. Kamu bisa buka puasa All You Can Eat di Hotel bintang 4 cuma seharga Rp 127 ribu saja. Pilihan menunya juga banyak dan enak pastinya. Alamatnya berada di jalan kemetiran kidul nomor 54, Pringgokusuman, Gedong Tengen, Kota Yogyakarta.

Baca Juga  Geblek Menoreh View - Daftar Harga Menu Dan Lokasi

The Alana Hotel

Selanjutnya ada the alana hotel yang berada di tirtanirmala, kasihan, Bantul. Hotel ini menyediakan all you can eat seharga Rp 150 ribu. Bahkan tersedia juga paket beli 10 gratis 1. Cocok untuk bukber bersama relasi ataupun keluarga besar. (baca: Paket Bukber All You Can Eat Hotel Jogja)

Tempat Bukber Di Jogja Hotel The Alana
Tempat Bukber Di Jogja Hotel The Alana

The Rich Hotel

Pilihan bukber di hotel lainya adalah di the rich hotel yang berada di jl. Magelang nomor 18, Kutu Patran, Mlati, Sleman. Disini menyediakan all you can eat seharga Rp 108 ribu saja.

tempat bukber hotel the rich jogja
tempat bukber hotel the rich jogja

Banyumili Resto

Tak hanya sekedar berbuka puasa, namun disini kamu juga bisa ngabuburi dengan berbagai aktivitas seru seperti memancing. Suasana resto yang asri juga asik untuk sekedar bersantai dan bersenda gurau.

Banyumili resto ini terkenal dengan masakan seafood seperti udang, kepiting dll. Tersedia juga ikan tawar, ayam dan lain sebagainya. Lokasinya berada di jl godean km 4,5 nogotirto, gamping, sleman.

Kancane Coffee & Tea Bar

Sedang mencari rekomendasi cafe di jogja untuk bukber? kencana coffee ini bisa jadi pilihan. Kafe dengan konsep ramah lingkungan ini juga asik buat bukber keluarga. Tersedia ayunan, permainan anak dan space outdoor yang luas. Asik buat nikmati senja sembari menunggu buka puasa. Lokasinya berada di jl watugede nomor 58-63 wonorejo, sariharjo, ngaglik, Sleman.

kancane coffee
kancane coffee

Lesung Cafe & Resto

Lokasinya berada di atas bukit, didekat tebing breksi dan candi ijo. Hal ini tentu menjadi daya tarik tersendiri karena bisa sekaligus menikmati view jogja dari ketinggian. Bangunan dan furniturenya mengangkat tema tradisional.

lesung coffee jogja
lesung coffee jogja

Adapun menunya juga banyak menu khas indonesia seperti rica entok, mangut lele, pepes, sate ayam dan lain sebagainya. Untuk alamat lengkapnya berada di lengkong, RT 05, Sambirejo, Prambanan, Sleman.

Resto Sawah Nologaten

Terakhir ada resto sawah nologaten yang menyediakan paket prasmanan dan berbagia menu tradisional lainya. Sesuai namanya, lokasinya berada di area persawahan yang menyejukan mata yakni di Jl. Melon No.168, Nologaten, Caturtunggal, Kec. Depok, Kota Yogyakarta.

Nah itulah tadi beberapa rekomendasi tempat bukber di Jogja 2023. Tentu saja masih ada banyak tempat makan lain yang juga bisa dijadikan tempat untuk buka bersama. Jangan lupa untuk reservasi dulu ya.

Beri Tanggapan:

4.9/ 5. dari 46 pembaca

Jadilah Yang Pertama Memberikan Rating

Blogger, Writer dan Travel Enthusiast. Lulusan Sarjana Teknik namun lebih tertarik dengan dunia online. Makan dan jalan jalan adalah kegemaranya