BANYUWANGI PARK, Harga Tiket Masuk & Wahana

Banyuwangi Park
Tiket Masuk: Rp70.000,-
Jam Buka: 09.00 – 17.00 WIB
Nomor Telepon: 0813-3335-8088
Alamat: Dusun Krajan, Dadapan, Kec. Kabat, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur 68461

Banyuwangi merupakan daerah yang berada di ujung pulau Jawa. Namanya sudah tak asing ditelinga traveller. Pasalnya memang ada banyak destinasi wisata alam yang keren disana, salah satunya adalah Kawah Ijen.

Namun kali ini kita tidak membahas tentang wisata alam, melainkan sebuah wahana taman bermain yang bisa dikatakan yang terbesar di kota Osing tersebut. Mengusung nama Banyuwangi Park, destinasi ini mirip seperti Jatim Park di Batu yang berisikan beragam wahana yang seru baik untuk anak maupun orang dewasa.

Sebelum liburan ke wisata terbaru di Banyuwangi tersebut, ada baiknya simak dulu ulasan tim travelandword berikut mulai dari tiket masuk, wahana, jam buka beserta alamat lengkapnya.

Harga Tiket Masuk Banyuwangi Park

Pihak pengelola memberlakukan tiket terusan yang mana hanya dengan sekali bayar, maka bisa menikmati beragam wahana didalamnya. Namun ada wahana yang harus bayar lagi yakni ATV. Selain itu kamu bisa bermain semua wahana sepuasnya.

JENIS TIKET HARGA
Tiket Masuk Terusan Rp 70.000

 

Catatan Pengunjung:

  • Tiket bisa dibeli langsung di lokasi atau melalui situs agen dan laman resmi banyuwangipark.
  • Anak anak dengan tinggi diatas 85 cm dikenakan tiket masuk penuh
  • tidak diperbolehkan memasang gelang tiket sendiri/ tanpa sepengetahuan petugas entrance
  • gelang tiket yang rusak/ dilepas tidak akan berlaku
  • vandalism dan perusakan properti akan dikenakan sangsi
  • tidak diperkenankan membawa makanan/minuman dari luar
  • dlarang merokok
  • dilarang membawa sajam, alkohol, binatang dan barang ilegal.
Baca Juga  Lokasi, Harga Villa Dan Menu Sumber Tumpeng Purwosari Pasuruan

Jam Buka

Silahkan berkunjung ke tempat wisata ini pada jam operasional berikut ini:

Jam Operasional
Jam buka pintu masuk 09.00 – 16.30 WIB
Jam Operasional 09.00 – 17.00 WIB

 

Fasilitas

  • area parkir
  • toilet
  • mushola
  • wahana bermain
  • ruang ganti

Daya Tarik & Wahana Banyuwangi Park

Banyuwangi Park merupakan taman bermain yang luas yang terdiri dari berbagai area didalamnya. Beberapa area maupun wahana didalamnya banyak yang mempresentasikan keberagaman dan kekayaan Banyuwangi.

Mulai dari ruangan Geopark Ijen yang mana menjadi visualisasi dari Gunung Ijen. Ruanganya cenderung gelap kemudian ada lampu berwarna biru yang menggambarkan blue fire di kawah Ijen. Kemudian ada juga area muncar yang memvisualisasikan suasana laut dan pantai.

Lebih lanjut lagi, ada area yang menggambarkan kekayaan rimba yakni alas purwo dan baluran. Dilengkapi dengan berbagai patung hewan seperti rusa, monyet, dll. Keragaman budaya banyuwangi juga tak lupa dipertontonkan. Seperti patung prabu tawang alun dengan harimau putihnya, dokar, delman dll.

daftar wahana banyuwangi park
daftar wahana banyuwangi park

Hanya dengan membayar sekali tiket masuk, kalian juga sudah bisa menikmati 28 wahana permainan yang seru. Berikut beberapa diantaranya

Wahana Air

Wahana permainan air memang selalu memberikan keseruan. Ada beberapa jenis tipe kolam renang disini. Salah satu yang jadi favorit adalah kolam ombak yang mana memberikan sensasi seperti mandi di pantai. Untuk ombaknya sendiri beroperasi selama 15 menit sekali dalam 1 jam. Dimulai dari pukul 10.00 hingga pukul 16.00.

wisata terbaru jatim park 4 banyuwangi
wisata terbaru jatim park 4 banyuwangi

Selain kolam ombak ada juga kolam arus, dimana kamu bisa naik pelampung dan mengikuti arus air tersebut. Kolam ini bisa dinikmati anak anak maupun orang dewasa. Sementara jika ingin berenang secara bebas bisa ke kolam olympic (khusus untuk orang dewasa). Sedangkan anak anak bisa ke kolam anak. Kemudian ada juga wahana water futsal yang gak kalah seru.

Baca Juga  Pandora Cafe Tuban, Review Lokasi & Menu

Wahana Permainan Yang Menantang

wahana seru banyuwangi park
wahana seru banyuwangi park

Kamu suka dengan wahana wahana yang menantang adrenalin? Ada banyak pilihanya seperti octopus, rockin tug, spinning coaster, swinger, bumper car, convoy car, mini bumper car, gokart, caousel, foyer, dll. Ada juga wahana rumah santet dimana ini merupakan wahana seperti rumah hantu yang memberikan sensasi menegangkan.

Wahana Edukasi & Ramah Anak

Banyuwangi Park bisa jadi pilihan untuk mengajak putra putri liburan. Ada sejumlah wahana anak disini seperti mini zoo, banyuwangi dahsyat, taman labirin, rumah penyu, taman lalu lintas, dan cinema 4D.

wahana anak anak
wahana anak anak

Di banyuwangi dahsyat menjadi sarana edukasi untuk mengenal potensi alam dan kebudayan lokal. Tersedia juga wahana edukasi seputar terumbu karang, hingga proses pengalengan ikan.

Kemudian untuk di science centre berisi tentang berbagai alat peraga seperti kursi paku, simulasi arus listrik, peraga tubuh manusia, peraga gravitasi dll. Jadi anak anak gak cuma bermain tapi bisa sekaligus belajar.

Lokasi Banyuwangi Park

Alamat lengkapnya terletak di Jalan Raya Jember km 7, Dusun Krajan, Dadapan, Kec. Kabat, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur. JIka dari alun alun kota Banyuwangi hanya berjarak 8 km saja atau sekitar 12 menit perjalanan. Cek saja rute lengkapnya via google maps.

Demikian tadilah ulasan lengkap mengenai wisata Banyuwangi Park. Untuk informasi update seputar destinasi tersebut kamu bisa follow instagram mereka @banyuwangiparkofficial.

Beri Tanggapan:

0/ 5. dari 0 pembaca

Jadilah Yang Pertama Memberikan Rating

Blogger, Writer dan Travel Enthusiast. Lulusan Sarjana Teknik namun lebih tertarik dengan dunia online. Makan dan jalan jalan adalah kegemaranya