CIBIS PARK Cilandak, Harga Tiket & Fasilitas

Cipas Park Cilandak merupakan sebuah area publik dengan berbagai macam fasilitas seperti taman, danau, dan jogging track. Warga Jakarta selatan dan sekitarnya bisa bersantai, olahraga atau sekedar refreshing ke tempat tersebut.

Sebagai kota yang tak pernah tidur, Jakarta memang membutuhkan ruang publik untuk sekedar melepas penat. Ada beberapa ruang terbuka hijau di tengah kota yang bisa kalian kunjungi.

Di buka sejak bulan Juli 2022 lalu, Cibis Park yang berada di jl. TB Simatupang, Cilandak, bisa jadi salah satu alternatifnya. Dari pantauan travelandword tempat tersebut bahkan mulai ramai dikunjungi beberapa bulan terakhir.

Sekilas Tentang Cibis Park Cilandak

Cibis park memiliki luas sekitar 12 hektar. Awalnya tempat tersebut merupakan area perkantoran. Sempat ingin dijadikan sebagai area gedung, namun kemudian rencana tersebut berubah saat pandemi menjadi area publik.

Lokasinya berada di tengah tengah kawasan perjantoran, sehingga memang sangat strategis untuk dikunjungi baik para pekerja kantor ataupun masyarakat umum.

Tempat Bersantai Berbagai Kalangan

Beberapa pengunjung nampak bersantai di setiap sudut. Mulai dari anak anak muda yang berolah raga seperti jogging, main skateboard, sepatu roda hingga bulu tangkis. Kalian juga bisa bersantai di tepi danau sembari memberi makan ikan koi.

foto via ig @jalan.jajan.ngopi_
foto via ig @jalan.jajan.ngopi_

Tak jauh dari area danau, terdapat kursi untuk bersantai atau bahkan sembari membawa laptop untuk mengerjakan deadline. Konsepnya memang unik, sebuah ruang terbuka di tengah kota untuk berbagai aktivitas seperti berolahraga, bersantai hingga untuk bekerja.

Baca Juga  Cafe Kali Cinere Depok, Review Menu Dan Lokasi

Tersedia Aneka Tenant

Aktivitas nongkrong memang identik dengan menikmati kuliner. Jika perut terasa lapar, tak perlu khawatir terdapat sederet tenant makanan atau minuman dengan menu nusantara maupun western.

tenant kuliner di cibis park via ig @jalan.jajan.ngopi_
tenant kuliner di cibis park via ig @jalan.jajan.ngopi_

Setidaknya ada 13 tenant dengan menu yang bervariasi seperti nasi goreng, sushi hingga pizza. Untuk pembayaranya juga tersedia tunai dan non tunai.

Beragam Fasilitas

tempat olah raga via ig @cibispark_
tempat olah raga via ig @cibispark_

Selain yang disebutkan diatas tadi, cibis park memiliki berbagai macam fasilitas. Diantaranya ada event rutin seperti live music serta nobar. Adapun untuk fasilitas umum yang tersedia antara lain, toilet, tempat parkir, mushola, tempat colokan listrik serta wifi di area tertentu.

  • area parkir
  • jogging track
  • kolam/ danau buatan
  • tempat duduk
  • colokan listrik
  • tenant kuliner
  • mushola
  • wifi
  • lapangan olah raga
  • event tertentu

Harga Tiket Masuk Cibis Park

Menariknya lagi, kamu bisa berkunjung kesini tanpa pungutan retribusi alias gratis. Cukup membayar biasa parkir saja sebagai berikut:

JENIS TIKET HARGA
Parkir sepeda motor (per jam) Rp2000
Parkir mobil (per jam) Rp5000

Jam Buka

Taman terbuka di Jakarta Selatan ini buka dari pagi sampai malam hari dengan jam operasional sebagai berikut:

Jam Operasional
Setiap hari 08.00 – 22.00 WIB

 

Lokasi Cibis Park Cilandak

Alamat lengkapnya berada di Jl. TB Simatupang No.2, RT.13/RW.5, Cilandak Tim., Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, DKI. Berada di pusat kota tentunya tak sulit untuk mencapai lokasi. Silahkan bisa gunakan bantuan google maps untuk lebih jelasnya.

Demikian tadilah informasi yang bisa kami sampaikan tentang Cibis Park di Cilandak, Jakarta Selatan. Sebuah ruang publik yang memiliki beragam fungsi seperti olah raga, refreshing hingga kulineran.

Baca Juga  Urban Forest Cipete, Harga Menu April 2024

Beri Tanggapan:

4/ 5. dari 1 pembaca

Jadilah Yang Pertama Memberikan Rating

Blogger, Writer dan Travel Enthusiast. Lulusan Sarjana Teknik namun lebih tertarik dengan dunia online. Makan dan jalan jalan adalah kegemaranya