Emastri Park Batuah, Ini Harga Tiket dan Lokasinya

Emastri Park Batuah – Kabupaten Kutai Kartanegtara di Kaltim kini menjadi pusat karena akan menjadi ibukota baru Indonesia. Oleh karena itu, sederet tempat wisata mulai berkembang pesat disana. Baik itu wisata alam maupun wisata buatan.

Kutai sendiri memang memiliki topografi keindahan alamyang luar biasa baik di daratan maupun lautan. Belum lama ini hadir wisata baru bernama Emastri Park Batuah. Sejak dibuka awal tahun 2024 lalu, destinasi tersebut langsung jadi perbincangan khususnya warga kutai dan sekitarnya.

Buat kalian yang mau merencenakan agenda liburan di Kalimantan Timur, Emastri Park bisa jadi salah satu tujuanmu. Sebagai panduan wisata, berikut informasi selengkapnya

Ada Apa Saja Di Emastri Park Batuah?

Lokasi taman emastri batuah cukup strategis karena berada di tengah tengah antara tenggrong, samarinda dan juga balikpapan. tempat wisata ini menghadirkan berbagai macam wahana dan juga penginapan. Menariknya, HTM Emastri park ini gratis. Pengunjung hanya dikenakan retribus jika ingin menikmati wahana saja

Rainbow Slide

foto via ig @emastri_park_batuah
foto via ig @emastri_park_batuah

Rainbow slide atau papan seluncur warna warni ini memang jadi waana permainan yang tengah viral. Wahana ini merupakan yang pertama di wilayah Kutai. Panjang lintasan awalnya hanya 30 meter saja, namun akan diperpanjang sampai 80 meter. Para pengunjung bisa menikmati sensasi meluncur yang menantang adrenalin.

Bianglala dan Kora Kora

bianglala
bianglala

Wahana lain yang tak kalah menantang adalah bianglala dan kora kora. Meskipun sudah terlalu mainstream, namun wahana ini selalu menarik untuk dicoba. Rasakan sensasi dan adrenalin yang dipacu dengan kedua wahana tersebut. Kamu bisa beli tiket terusan ataupun tiket per wahana untuk mencoba permainan satu ini.

Baca Juga  Arasatu Villas & Sanctuary Maratua, Review Lokasi Dan Harga

Cottage

Jika kamu liburan untuk beberapa hari, cobalah menginap disini. Emastri park menghadirkan cottage dengan tarif yang terjangkau. Cukup dengan Rp 500 ribuan, kalian bisa bermalam ditengah alam yang asri namun memiliki fasilitas lengkap layaknya di hotel. Jika ingin yang lebih ekonomis bisa bermalam di tenda.

Harga Tiket Masuk Emastri Park Batuah

Tidak ada tarif tiket untuk masuk area wisata. Namun tarif retribusi diberlakukan untuk setiap wahana. Berikut pricelist lengkapnya:

Jenis TiketHarga
Tiket MasukFree
Tiket rainbow slideRp30.000
Tiket Terusan (lampion, kora kora, bianglala)Rp30.000
Sewa tendaRp80.000
Sewa Hammock (per jam)Rp10.000

Jam Buka

Perlu diperhatikan, untuk jam bukanya adalah dari selasa sampai minggu dari pukul 09.00 – 20.30 WIB. Untuk hari senin tutup, kecuali libur nasional tetap buka.

Fasilitas

  • area parkir
  • rainbow slide
  • kolam renang anak
  • taman lampion
  • bianglala
  • kora-kora
  • Cottage
  • Camping ground

Lokasi Emastri Park Batuah

Alamatlengkapnya terletak di Batuah, Kec. Loa Janan, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur. Jika dari pusat kota samarinda kurang lebih berjarak 32 km saja.

Nah itulah tadi beberapa informasi mengenai emastri park batuah. Sebuah wisata dengan berbagai macam wahana permainan yang seru. Bisa jadi pilihan berlibur bareng keluarga.

Beri Tanggapan:

0/ 5. dari 0 pembaca

Jadilah Yang Pertama Memberikan Rating

Blogger, Writer dan Travel Enthusiast. Lulusan Sarjana Teknik namun lebih tertarik dengan dunia online. Makan dan jalan jalan adalah kegemaranya