Ibarbo Park Jogja, Harga Tiket Masuk April 2024

Ibarbo Park Jogja – Kita tahu selama ini Jogja dikenal sebagai salah satu tujuan favorit untuk berwisata. Oleh karenanya,kalian bisa menemukan berbagai macam toko atau pusat oleh oleh. Mulai dari makanan khas seperti bakpia, gudeg, hingga berbagai macam souvenir.

Tak melulu di kawasan malioboro, kamu bisa temukan tempat lainya yang gak kalah lengkap. Salah satunya adalah di Ibarbo Park Sleman. Jadi tempat ini awalnya memang didesain sebagai pusat oleh oleh di Jogja dengan konsep One Stop Shopping. Mulai dari makanan, aksesoris, pakaian dan lain sebagainya. Namun kini telah dikembangkan menjadi satu destinasi baru.

Ibarbo Park tak hanya sekedar sebagai pusat oleh oleh saja, namun juga memiliki spot berwisata. Dengan luas mencapai 4,3 hektar ada berbagai hal menarik dan fasilitas didalamnya. Bahkan area parkirnya mampu menampung setidaknya 80 bus,200 mobil serta 400 motor. Lantas apa saja yang ada didalamnya?

Daya Tarik Ibarbo Park Jogja

Tempat wisata yang satu ini cukup berbeda dengan beberapa destinasi wisata di Jogja lainya dimana menggabungkan antara pusat oleh oleh dan taman wisata. Ada beberapa hal yang menjadi daya tarik wisata, diantaranya:

Ibarbo Aviary

Ibarbo aviary jogja
Ibarbo aviary jogja

Inilah fasilitas terbaru dari ibarbo park yakni berupa aviary terbesar di Jogja. Terdapat lebih dari 50 zona didalamnya dengan lebih 100 jenis koleksi burung. Aviary tersebut memiliki luas sekitar 2 hektar. Cocok banget nih buat liburan bersama keluarga.Bisa memperkenalkan aneka jenis burung kepada anak anak sekaligus berbelanja oleh oleh ataupun kulineran. Selain itu terdapat juga animal show setiap harinya.

Baca Juga  Obelix Sea View Jogja, Harga Tiket & Daya Tarik

Pujasera Yang Luas

Usai puas berkeliling di aviary, kalian bisa nongkrong dan kulineran. Tempat ini menyediakan resto dengan luas 1,360 meter serta pujasera 800 meter dengan tema snack fest.

Workshop

Kemudian ada juga daya tarik lainya berupa kelas bakpia dan kelas sablon kaos di workshop. Jika kalian tertarik untuk mengikuti workshop pembuatan bakpia tersebut,cukup membayar tiket sebesar Rp 30 ribu/orang aja.

Pusat Oleh Oleh Terbesar di Jogja

pusat oleh oleh ibarbo park jogja
pusat oleh oleh ibarbo park jogja

Inilah yang menjadi konsep utama dari ibarbo park Jogja. Tempat ini memang didesain sebagai pusat oleh oleh yang terlengkap, terbesar dan termurah di Jogja. Ada banyak produk yang bisa dibeli. Mulai dari makanan makanan tradisional, lukisan, souvenir, pakaian, bahkan sampai perabotan rumah tangga.

Playground

Ngajak anak anak liburan kesini memang jadi ide bagus. Selain berkunjung ke aviary dengan koleksi ratusan burung, ada juga playground dengan wahana mandi bola yang super luas.

Harga Tiket Masuk Ibarbo Park Jogja

Jika kalian ingin masuk ke ibarbo aviary dan melihat berbagai koleksi burung akan dikenakan retribusi masuk. Selain itu tersedia juga beberapa wahana permainan lain. Berikut daftar harga selengkapnya:

Jenis TiketHarga
Tiket MasukRp30.000
Dokar dinosaurusRp15.000
Makanan hewanRp10.000
Kereta mini
Playground

Keterangan:

  • Anak dengan tinggi dibawah 80 cm free HTM
  • Tiket masuk termasuk akses semua spot foto, melihat ratusan burung, animal show
  • Tiket belum termasuk animal feeding dan wahana permainan lain

Jam Buka

Tempat wisata ini buka setiap hari dari pagi hingga sore/petang dengan jam operasional sebagai berikut:

HariJam Operasional
Setiap Hari09.00 – 21.00 WIB

Fasilitas

  • area parkir super luas
  • mushola
  • toilet
  • kamar mandi
  • restoran
  • taman burung/aviary
  • pusat oleh oleh
  • playground
  • dokar dino
  • dan lain sebagainya
Baca Juga  Silol Kopi & Eatery Jogja, Cafe 24 Jam Yang Rekomended

Lokasi Ibarbo Park jogja

untuk alamat lengkapnya terletak di Jl. Magelang No.Km 14, Jetis, Caturharjo, Kec. Sleman, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Persis berada sebealh utara dari RSUD sleman (sebelah barat jalan).

Nah demikian tadilah beberapa informasi mengenai ibarbo park jogja, sebuah destinasi yang menggabungkan antara taman hiburan, pusat oleh oleh serta restoran. Tentu jadi tempat yang seru untuk mengajak keluarga berlibur.

Beri Tanggapan:

0/ 5. dari 0 pembaca

Jadilah Yang Pertama Memberikan Rating

Blogger, Writer dan Travel Enthusiast. Lulusan Sarjana Teknik namun lebih tertarik dengan dunia online. Makan dan jalan jalan adalah kegemaranya