Koeta Toea Semarang, Harga Tiket & Wahana 2024

KOETA TOEA SEMARANG
Tiket Masuk:Free
Jam Buka:10.00 – 22.00 WIB
Nomor Telepon:0822 80003530
Alamat:Jl. Brigjen Sudiarto No.448b, Pedurungan Tengah, Kec. Pedurungan, Kota Semarang, Jawa Tengah 50192

Semarang merupakan ibukota dari Jawa Tengah sekaligus menjadi salah satu destinasi favorit para wisatawan. Ada banyak destinasi yang bisa kita jelajahi mulai dari wisata sejarah di Lawang Sewu, Wisata kekinian di Dusun Semilir hingga beragam resort, villa maupun cafe yang bisa kita temukan disetiap sudut.

Sudah menjadi rahasia umum, setiap kali berwisata membawa pulang oleh oleh menjadi keharusan bagi sebagian orang. Kini telah hadir pusat Oleh Oleh terbesar di Semarang bernama Koeta Toea yang berada di daerah Pedurungan, Kota Semarang.

Gak cuma sebagai pusat oleh oleh saja, namun disana juga dilengkapi dengan puluhan tenant food & beverages. Sebuah spot baru bagi para nongkrongers yang berada di wilayah semarang dan sekitarnya. Penasaran seperti apa tempatnya? berikut penjelasan selengkapnya

Tentang Koeta Toea Semarang

Koeta Toea atau yang bisa kita sebut dengan kota tua di Semarang ini merupakan tempat kulineran dengan konsep yang anti mainstream. Pasalnya tempat ini sekaligus sebagai pusat oleh oleh Jawa Tengah. Yaps disana kamu bisa menemukan beragam oleh oleh dari berbagai daerah di jawa tengah seperti banyumas, kudus, dieng, dan masih banyak lagi. Selain itu disana juga menjual beragam produk dari UMKM.

desain ala colombia pict from @koetatoea
desain ala colombia pict from @koetatoea

Kota toea sendiri baru dibuka pada 1 oktober 2022 lalu. Dengan konsep dan desain tempat yang unik, wajar jika tempat ini langsung viral dan ramai pengunjung. Tempatnya memang sangat instagramble yang terinspirasi dari Kota Cartagena di Colombia. Tak heran jika pengunjung yang datang tak lepas dari jepretan kamera untuk mengabadikan moment.

Baca Juga  Epicure Sky Terrace Semarang - Review, Harga Menu Dan Lokasi
kota tua semarang pict from @koetatoea
kota tua semarang pict from @koetatoea

Saat ini ada sekitar 30 tenant food and beverage yang tersedia. Bisa jadi tempat hangout bersama teman teman terdekatmu. Selain itu oleh oleh berupa makanan khas dari berbagai daerah seperti bakpia, dodol, keripik buah, bandeng presto, carica dll. Ketika kamu datang di akhir pekan, juga akan dihubur dengan live music. Paket komplit!

koeta toea semarang via @semarangprojects
koeta toea semarang via @semarangprojects

Saat kali pertama kita tiba di kota tua semarang ini, akan disambut oleh petugas yang akan mengarahkan ke pusat oleh oleh. Setiap sudutnya ditata dan didesain sangat instagramable. Bahkan kedepanya disini akan dibangun museum.

Harga Tiket Masuk Koeta Toea Semarang

Wisata baru di kota semarang ini, bisa kalian nikmati secara gratis. Bagi para pengunjung tidak dikenakan tiket, cukup beli produk produk yang dijual disana saja. Adapun biaya parkir kendaraan adalah Rp 3 ribu untuk sepeda motor dan Rp 5 ribu untuk mobil. Sementara untuk naik wahana permainan dikenakan tiket sebagai berikut:

JENIS TIKETHARGA
Tiket MasukFree
PlaygroundRp 20.000
Kereta MiniRp 10.000
Bombom CarRp 10.000
Komedi PutarRp 10.000
Spot Foto Gudang LampuRp 15.000

Daftar Tenant & Harga Menu

Untuk harga menunya tentunya sangat beragam, mengingat tempat ini mengusung konsep food court. Jadi setiap tenant memiliki daftar menu dan harganya masing masing.

Buat para pecinta mie ayam misalnya, bisa ke radja bakmi. Tenant ini menyediakan berbagai macam variant mie ayam dari mie ayam original seharga Rp 17 ribu, mie ayam lada hitam Rp 22 ribu, mie ayam sechuan Rp 22 ribu, mie ayam bistik Rp 21 ribu dan masih banyak lainya.

Kemudian untuk pecinta makanan ala ala korea bisa meluncur ke bangtanstreetfood. Ada banyak pilihan menu korea seperti tteokkochi, hotteok, tteokpokki, ramyeun dll. Harganya juga cukup ramah, untuk yang datang sama pasangan bisa pilih paket bucin seharga Rp 50 ribu yang terdiri dari 2 ramyeon dan 2 minum.

Kalau mau kulineran dan nongkrong estetik, bisa ke spiegel bar and bistro yang memiliki gaya klasik menempati bangunan peninggalan belanda. Tersedia banyak piilihan menu coffee, snack, hingga makanan berat dengan harga mulai Rp 15 ribuan.

Baca Juga  Beach Day Resto Semarang, Review Harga Menu Dan Lokasi

Berikut ini sejumlah tenant F&B yang tersedia disana:

  • Nasi Bakar dan Ayam Bakar Nusantara
  • Mr Dragon Breath
  • Es Seger Mas Ian
  • Mister Mango
  • Sate Jumbo
  • Raja Bakmie
  • Crispylicious
  • Es Buah Semawis
  • Bakso Brengos Bandungan
  • Tahu Gejrot Yudhistira
  • Street Food Teppanyaki
  • Teh Poci Esteh
  • Serabi Solo
  • Sushi Time 4K
  • Sambal Bu Kaji
  • Leker88
  • Soto Ayam Pak Man
  • Bangtan Street Food
  • Sultan Turkish Ice Cream
  • NDN Coffee
  • Takoyaki
  • Bong Cha Street Food and Ice Cream
  • La Vicenzo
  • dll

Jam Buka

HariJam Operasional
Weekday10.00 – 22.00 WIB
Weekend09.00 – 22.00 WIB

Lokasi Koeta Toea Semarang

Tak sulit untuk menemukan destinasi yang satu ini karena dekat dengan pusat kota. Adapun alamat lengkapnya berada di Jl. Brigjen Sudiarto, pedurungan lor, Kecamatan Pedurungan, kota Semarang. Kalau dari simpang lima kamu tinggal ikuti jalan utama ke arah timur sekitar 6 km. Atau lebih mudahnya silakan gunakan google maps.

Aktivitas Seru Di Koeta Toea Pedurungan

Saat berkunjung ke kota tua semarang, pengunjung bisa melakukan berbagai aktivitas wisata yang seru. Berikut beberapa diantaranya:

Menikmati Sajian Kuliner

Ini memang menjadi daya tarik utamanya. Seperti yang disebutkan diatas tadi, disana terdapat banyak sekali tenant makanan ataupun minuman. Kamu bisa memilih sudut sudut ataupun area duduk yang masih kosong sembari memanjakan lidah.

Hunting Foto

Aktivitas seru lainya adalah hunting foto. Wisata kuliner di Semarang ini didesain sangat aesthetic memadukan gaya bangunan eropa jadul dengan aksen warna warni. Bukan hanya gimmick, bangunan tersebut memang asli peninggalan Belanda dimasa lalu. Kini disulap menjadi tempat wisata yang kekinian dan instagramable.

Ada banyak spot untuk berfoto foto dengan vibes layaknya diluar negeri. Maka dari itu jangan lupa kenakan outfit terbaikmu. Apalagi kalau kamu suka buat konten di sosial media!

Naik Wahana Permainan

Bisa dikatakan tempat ini menyajikan one stop destination. Selain kulineran dan foto foto estetik, kamu juga bisa seru seruan naik wahana permainan. Tersedia berbagai jenis permainan seperti komedi putar, bom bom car, kereta mini dll. Namun tentu saja untuk wahana permainan ini dikenakan tiket tersendiri. Namun harganya sangat terjangkau kok, mulai Rp 10 ribu saja.

Nah gimana yakin gak mau ke Koeta Toea Semarang ini? Selain tempatnya yang instagramable, juga menjual produk produk lokal sehingga bisa sekaligus membantu para UMKM dan pelaku usaha.

Navia Azzahra

Blogger, Writer dan Travel Enthusiast. Lulusan Sarjana Teknik namun lebih tertarik dengan dunia online. Makan dan jalan jalan adalah kegemaranya