Lembah Oya Kedungjati, Harga Tiket & Aktivitas Seru

LEMBAH OYA KEDUNGJATI
Tiket Masuk: Free
Jam Buka: 24 jam
Nomor Telepon: 0838-6640-1256
Alamat: Kedung Jati, Selopamioro, Kec. Imogiri, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55782

 

Kawasan Imogiri dan Dlingo di Kabupaten Bantul memang menjadi kawasan yang paling menonjol di sektor pariwisata. Dalam beberapa tahun terakhir ini, muncul sederet tempat wisata, khususnya wisata pegunungan yang menyajikan pemandangan alam dan sunrise yang indah.

Belakangan, wisata sungai oya di wilayah Kecamatan Imogiri mulai naik daun. Ada sejumlah wisata baru yang muncul di kawasan tersebut. Salah satunya adalah Lembah Oya kedungjati yang berada di kecamatan Selopamioro.

Destinasi wisata sungai yang satu ini memang menghadirkan pemandangan dan sensasi yang menakjubkan. Aliran sungai yang jernih dan berwarna kehijauan berpadu dengan bukit karst dengan bentuk yang unik menjadi suguhan yang menyegarkan mata. Ada banyak aktivitas yang bisa dilakukan para wisatawan disini.

Sungai Oya sendiri, terbentang dari Gunung Kidul hingga pantai selatan jawa sejauh 106 km. Selain itu disekitar lembah oya kedungjati ini juga terdapat sejumlah spot wisata menarik lainya seperti desa wisata seri keminut, selopamioro adventure park dll.

Harga Tiket Masuk Lembah Oya Kedungjati

Destinasi wisata ini terbilang murah meriah, bahkan belum ada tarif retribusi yang diberlakukan. Kecuali jika ingin camping atau menikmati wahana permainan seperti kano. Berikut pricelistnya

Baca Juga  Lokasi Dan Harga Tiket D'karst Auto Cave Gunung Kidul
JENIS TIKET HARGA
Tiket Masuk Free
Parkir Rp3.000
Wahana Kano Rp10.000
Camping Rp10.000

 

Fasilitas

Meski keberadaan lembah oyo ini sudah lama, namun belum lama ini digarap untuk destinasi wisata. Jadi untuk fasilitasnyajuga masih terbatas. Disini tersedia area parkir, area camping, area bermain kano, serta warung makan yang menjual bakso, mie instan serta beberapa minuman.

Jam Buka

Jam Operasional
Setiap Hari 24 Jam

 

Aktivitas Seru Di Lembah Oya Kedungjati

Ada banyak aktivitas seru yang bisa dilakukan pengunjung terutama yang berkaitan dengan aktivias luar ruang. Selain menikmati indahnya sungai oya dengan bukit bukit disekitarnya, juga bisa melakukan beberapa keseruan berikut:

Naik Kapal Kano

wahana kano di lembah oya kedung jati via ig @lembahoyo_kedungjati
wahana kano di lembah oya kedung jati via ig @lembahoyo_kedungjati

Ini nih yang viral di medsos baik tiktok dan juga insatagram. Kano tersebut bisa dinaiki 2 orang, sehingga bisa jadi aktivitas seru bareng pasangan. Bahkan di tiktok viral karena disebut sebut vibesnya mirip seperti dalam film my heart yang diperankan acha septriasa dan irwansyah.

Cocok nih buat yang suka buat konten video pendek untuk tiktok maupun reels. Nantinya kamu juga akan mendapatkan pelampung, jadi tak perlu takut jika terbalik.

Ciblon

Aktivitas seru lainya tentunya adalah ciblon alias berenang di sungai. Terdapat kedung atau bagian sungai yang dalam dan cukup luas yang bisa digunakan untuk berenang. Bahkan kamu bisa lompat dari atas bebatuan yang berada dipinggir sungai. Aktivitas ini akan seru jika kamu datang rame rame bareng teman.

Camping

tempat camping di selopamioro imogiri
tempat camping di selopamioro imogiri

Disii tersedia area yang bisa digunakan untuk camping. Camping ditepi sungai bisa jadi piihan seru lainya selain camping dipegunungan. Tersedia juga peralatan camping yang bisa kamu sewa dengan biaya yang terjangkau.

Baca Juga  Chunda Resto Jogja, Ini Daftar Menu Dan Lokasinya

Lokasi Lembah Oya Kedungjati

Sesuai namanya, alamatnya berada di Dusun Kedung Jati, Desa Selopamioro, Kecamatan Imogiri, Kabupaten Bantul, DIY. Akses menuju kesana dari kota Jogja bisa melewati jalan imogiri ke arah selatan melewati pasar imogiri, sriharjo dan kemudian dilanjutkan ke desa Selopamioro. Lebih jelasnya bisa buka google maps disini.

Demikian tadilah informasi mengenai wisata lembah oya kedungjati yang lagi viral. Yuk ajak bestie atau pacar kamu untuk nyobain destinasi seru di Bantul yang satu ini.

Beri Tanggapan:

3.3/ 5. dari 3 pembaca

Jadilah Yang Pertama Memberikan Rating

Blogger, Writer dan Travel Enthusiast. Lulusan Sarjana Teknik namun lebih tertarik dengan dunia online. Makan dan jalan jalan adalah kegemaranya