Pronosutan View Kulon Progo, Harga Tiket & Aktivitas Seru

Pronosutan View Kulon Progo
Tiket Masuk: Rp20.000,-
Jam Buka: 24 jam
Nomor Telepon:
Alamat: Pronosutan, Kembang, Kec. Nanggulan, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta 55671

 

Travelandword.com – Jika Anda mencari tempat wisata yang menyuguhkan keindahan alam serta pesona budaya lokal, maka Pronosutan View di Kulon Progo adalah pilihan yang sempurna. Tersembunyi di tengah-tengah pesawahan yang hijau subur, tempat ini menawarkan pengalaman yang tak terlupakan bagi para wisatawan.

Dengan jalan beton yang membelah sawah, panorama alam yang menakjubkan, kuliner khas daerah, serta beragam aktivitas menarik, Pronosutan View mampu menghadirkan keseimbangan sempurna antara relaksasi dan petualangan.

Daya Tarik yang Dimiliki Pronosutan View Kulon Progo

Begitu Anda memasuki area Pronosutan View, mata Anda akan segera dimanjakan oleh jalan beton yang membentang melintasi hamparan sawah hijau. Sensasi berjalan di atas jalan yang menghubungkan lahan pertanian ini memberikan pengalaman unik tersendiri. Suara langkah kaki yang beresonansi dengan alam menjadi melodi yang menenangkan.

Salah satu daya tarik utama dari Pronosutan View adalah pemandangan alamnya yang menawan.  Anda akan disuguhkan dengan panorama hijau nan memukau, dengan deretan sawah yang membentang sejauh mata memandang. Udara segar dari perbukitan dan pepohonan yang rindang menjadi saksi bisu akan pesona alam yang luar biasa ini.

Tidak hanya mata yang dimanjakan di Pronosutan View, tetapi juga lidah Anda dengan kuliner khas Kulon Progo yang lezat. Berbagai warung dan penjual makanan pinggir jalan menyajikan hidangan khas seperti “angkringan” dengan aneka jajanan tradisional dan kopi khas daerah. Rasakan sensasi makan di tengah alam dengan pemandangan yang menyejukkan.

Lokasi Pronosutan VIew

Pronosutan View terletak di Pronosutan, Kembang, Kec. Nanggulan, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta. Anda dapat mencari arah menggunakan aplikasi peta atau GPS dengan mengetik “Pronosutan View”. Lokasinya berada satu kawasan dengan mahaloka paradise. Rute perjalanan akan membawa Anda melewati jalan yang indah, menjauhkan Anda dari hiruk-pikuk kota dan mengantarkan langsung ke alam pedesaan yang damai.

Baca Juga  Menoewa Kopi Jogja, Review Menu Dan Lokasi

Harga Tiket Masuk Pronosutan View Kulon Progo

Untuk menikmati segala keindahan dan fasilitas yang ditawarkan Pronosutan View, Anda hanya perlu membayar tiket masuk yang terjangkau. Tiket masuk ini digunakan untuk memelihara dan menjaga kelestarian lingkungan serta fasilitas wisata tentunya.

JENIS TIKET HARGA
Tiket Masuk Cafe (include minuman & snack) Rp20.000
Sewa Scooter Rp25.000

 

Jam Buka

Pronosutan View buka setiap hari selama 24 jam, memberikan kesempatan bagi pengunjung untuk menikmati suasana pagi dan senja yang menakjubkan.

Aktivitas yang Menarik Dilakukan

Berburu Sunset dan Sunrise

sunset di pronosutan view
sunset

Salah satu momen tak terlupakan di Pronosutan View adalah menyaksikan matahari terbit dan terbenam di tengah alam yang memukau. Suasana tenang dan panorama indah membuat momen ini menjadi luar biasa. Jangan lupa membawa kamera untuk mengabadikan keindahan langit yang berubah warna.

Menyaksikan Pemandangan Sawah Nan Hijau

sawah yang hijau melambai
sawah yang hijau melambai

Bagi Anda yang ingin lebih dekat dengan kehidupan petani, berkunjunglah menjelang musim panen. Anda dapat menyaksikan para petani yang sedang bekerja keras memanen hasil pertanian mereka di tengah pesawahan yang luas.

Mengabadikan Momen

Pronosutan View adalah surga bagi para pecinta fotografi. Abadikan setiap momen dengan latar belakang alam yang memukau. Terlebih saat matahari terbit atau tenggelam, hasil foto Anda akan menjadi mahakarya yang tak terlupakan.

cafe yang aesthetic
cafe yang aesthetic

Mempelajari Budaya Lokal

Selain menikmati alam, Anda juga dapat belajar tentang budaya lokal melalui interaksi dengan penduduk setempat. Tanyakan tentang kehidupan sehari-hari, tradisi, dan cerita-cerita menarik dari mereka. Ini adalah kesempatan sempurna untuk merasakan kehangatan keramahan penduduk desa.

Fasilitas yang Tersedia di Kawasan Wisata

Pronosutan View dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang akan membuat kunjungan Anda semakin nyaman dan menyenangkan. Beberapa fasilitas yang tersedia meliputi:

  • Tempat parkir yang luas dan aman
  • Area tempat istirahat dengan pemandangan indah
  • Warung makan dan kafe untuk memenuhi kebutuhan kuliner Anda
  • Toilet umum yang bersih dan terjaga
  • Area bermain untuk anak-anak

Tips Berkunjung

Ketika mendambakan liburan yang menyuguhkan panorama alam yang memukau, Pronosutan View di Kulon Progo adalah pilihan yang patut dipertimbangkan. Terletak di kawasan yang dikelilingi pegunungan hijau, wisatawan dapat menikmati keindahan alam yang menakjubkan. Namun, sebelum berangkat, ada beberapa tips yang perlu Anda ketahui agar pengalaman liburan Anda semakin istimewa.

Baca Juga  De Celine Jogja, Review Lokasi & Daftar Harga Menu

Datanglah Pagi dan Sore Hari

Jika Anda menginginkan pengalaman yang benar-benar memukau, pastikan untuk datang pagi dan sore hari. Mengapa demikian? Karena saat itulah alam memainkan warna-warni yang luar biasa. Di pagi hari, langit akan dipenuhi nuansa oranye dan merah muda yang memancarkan ketenangan. Sementara itu, saat matahari terbenam, langit akan dihiasi dengan gradasi warna yang memukau. Jadi, jangan lewatkan momen penting ini!

Datang Saat Hampir Panen: Berfoto dengan Latar Belakang Hijau dan Kuning

Salah satu keunikan Pronosutan View adalah lahan pertanian yang indah dengan pemandangan alam yang menghampar luas. Untuk mendapatkan pengalaman yang berbeda, cobalah datang saat tanaman hampir panen. Pemandangan lahan yang berganti warna hijau dan kuning akan memberikan latar belakang yang menarik untuk foto-foto Anda. Ini adalah saat yang tepat untuk berfoto dengan panorama alam yang spektakuler.

Tidak Perlu Bawa Sepeda: Nikmati Trekking Ringan

Anda tidak perlu membawa sepeda gunung atau sepeda lipat. Anda dapat menikmati keindahan alam dengan berjalan kaki melalui jalur trekking yang telah disediakan. Trekking ringan ini akan memungkinkan Anda untuk lebih dekat dengan alam sekitar sambil menikmati pemandangan yang luar biasa. Selain itu disana juga tersedia penyewaan sepeda dan juga scooter listrik. Kamu bisa sewa dan berkeliling di area sawah.

Bawa Kamera Drone: Abadikan Keindahan dari Ketinggian

Jika Anda adalah seorang pecinta fotografi atau hanya ingin mengabadikan momen liburan dengan cara yang unik, jangan ragu untuk membawa kamera drone. Dengan ketinggian, Anda akan dapat mengambil gambar-gambar spektakuler dari udara, menampilkan keindahan alam yang terbentang luas. Pastikan untuk mematuhi aturan penggunaan drone yang berlaku di kawasan tersebut.

Incar Momen Sunrise dan Sunset: Keajaiban Alam yang Mengagumkan

Sunrise dan sunset di Pronosutan View adalah momen-momen yang mesti diincar. Saat matahari terbit atau terbenam, langit akan dipenuhi dengan cahaya yang lembut dan memukau. Pemandangan matahari terbit di tengah pegunungan hijau atau matahari terbenam di balik lembah akan menciptakan hasil foto yang luar biasa.

Akhir Kata, Pronosutan View adalah destinasi wisata yang menggabungkan keindahan alam, budaya lokal, dan kenikmatan kuliner. Kunjungan Anda ke tempat ini akan menjadi pengalaman yang mendalam dan berkesan, memperkaya pengetahuan Anda tentang alam dan kehidupan masyarakat pedesaan. Jangan lewatkan kesempatan untuk menjelajahi keindahan Kulon Progo melalui mata dan hati Anda di Pronosutan View.

Beri Tanggapan:

5/ 5. dari 119 pembaca

Jadilah Yang Pertama Memberikan Rating

Blogger, Writer dan Travel Enthusiast. Lulusan Sarjana Teknik namun lebih tertarik dengan dunia online. Makan dan jalan jalan adalah kegemaranya