Stone Valley Heha Gunung Kidul, Harga Tiket & Lokasi

Stone Valley managed by HeHa
Tiket Masuk: Rp20.000,-
Jam Buka: 09.00 – 20.00 WIB
Nomor Telepon: 0823-3232-9194
Alamat: RJXG+HH, Pantai, Tepus, Kec. Tepus, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta

 

Stone Valley merupakan destinasi baru yang berada di Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Destinasi ini merupakan cabang terbaru dari HeHa yang selama ini telah menghadikan sejumlah tempat wisata hits di Jogja.

Deretan pantai di Gunung Kidul memang selalu menarik untuk dikunjungi. Bahkan setiap pantai memiliki karakteristiknya masing masing. Mulai dari pasir putihnya hingga bebatuan karang dan batu karst yang unik. Nah stone valley ini lokasinya berada di dekat pantai pok tunggal.

Seperti yang kita ketahui, di sekitar pantai tersebut terdapat bebatuan karang dengan tekstur yang unik. Keindahan itulah yang coba diangkat oleh stone valley jogja ini. Tentunya dibalut secara kekinian dengan spot spot yang instagramable untuk berfoto foto.

Travelandword.com kali ini akan memberikan beberapa informasi sebagai panduan buat kalian yang ingin mengunjungi destinasi tersebut. Mulai dari harga tiket, jam operasional serta rute menuju lokasi. Berikut ulasan selengkapnya:

Harga Tiket Masuk Stone Valley Heha Jogja

Dibuka pada 2 agustus 2023, HTM ke stone valley cukup terjangkau. Hanya dengan Rp 20 ribu, kalian sudah bisa masuk dan hunting foto di spot spot yang kece.

Baca Juga  Harga Tiket Dan Menu Mahaloka Paradise Nanggulan Kulon Progo
JENIS TIKET HARGA
Tiket Masuk Rp20.000

 

Catatan pengunjung:

  • Anak usia 2 tahun sudah berlaku harga normal
  • Tidak diperbolehkan membawa makanan atau minuman dari luar
  • Tidak diperbolehkan membawa hewan peliharaan

Fasilitas

  • area parkir luas
  • toilet
  • spot foto
  • Jembatan kaca
  • restoran
  • food stall
  • toko oleh oleh
  • dll

Jam Buka

Jam Operasional
Setiap Hari 09.00-20.00 WIB

 

Aktivitas Seru Di Stone Valley Heha Gunung Kidul

Destinasi ini menyajikan view perbukitan hijau serta bebatuan yang unik. Selain itu, pengunjung juga akan disuguhkan view laut yang nampak biru eksotis. Selain menikmati panorama alam, ada banyak hal menarik yang bisa dilakukan pengunjung, diantaranya:

Berfoto Di Spot Jembatan Kaca

Tempat wisata yang dikelola HeHa memang dikenal dengan spot spot yang instagramable. Baik itu di heha sky view, heha ocean view, heha forest serta yang terbaru di stoney valley ini.

spot jembatan kaca stone valley heha pict via ig @stonevalleyidn
spot jembatan kaca stone valley heha pict via ig @stonevalleyidn

Spot utama disini adalah berupa glass walk. Sebuah jalan atau jembatan dengan alas kaca. Lokasinya yang berada atas bukit menyajikan panorama alam yang indah disekitarnya. Kamu bisa berfoto diatas jembatan kaca tersebut dengan latar belakang birunya laut dan hijaunya perbukitan.

Selain itu tersedia juga spot bernama barockade. Ini adalah spot bebatuan yang mana terdapat lebih dari 30 batu karst yang tersusun secara alami.

Bersantai Dan Menikmati Kuliner

Aktivitas lain yang bisa dilakukan pengunjung lainya adalah bersantai di restoran yang memiliki beragam menu makanan mulai dari masakan nusantara hingga western. Selain itu tersedia juga toko oleh oleh yang berasal dari UMKM sehingga bisa membantu perekonomian masyarakat lokal.

Baca Juga  Daftar Harga Menu Mie Talk Demangan Jogja
pict via google maps Antonius Hanggoro
pict via google maps Antonius Hanggoro

Lokasi Stone Valley Heha

Lokasinya sendiri berada di Jl. Pantai Pok Tunggal, Tepus, Kec. Tepus, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Untuk menuju kesana bisa masuk dari TPR baron lalu ke arah timur melewati deretan pantai. Letaknya berada di sebelah timur dari pantai indrayanti. Selain itu bisa juga melewati rute wonosari – tepus.

Nah demikian tadilah panduan singkat mengenai wisata stone valley heha di Gunung Kidul. Buat kalian yang sedang cari referensi wisata baru di Gunung Kidul, tempat ini menjadi salah satu tujuanmu. Selamat liburan!

Navia Azzahra

Blogger, Writer dan Travel Enthusiast. Lulusan Sarjana Teknik namun lebih tertarik dengan dunia online. Makan dan jalan jalan adalah kegemaranya