Tlogo Muncar Kaliurang, Harga Tiket & Aktivitas Seru 2023

Tlogo Muncar Kaliurang
Tiket Masuk: Rp8.000,-
Jam Buka:  09.00–15.00 WIB
Nomor Telepon:
Alamat: Jl. Tlogo Putri, Area Hutan, Hargobinangun, Kec. Pakem, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55582

 

Tak jauh dari hiruk-pikuk perkotaan, tersembunyi sebuah surga alam yang menawan di Sleman, Yogyakarta, yang dikenal dengan sebutan Tlogo Muncar. Destinasi wisata alam yang memukau ini tidak hanya menghadirkan pemandangan indah, tetapi juga menawarkan pengalaman tak terlupakan bagi para pengunjungnya. Dalam artikel ini, kita akan menjelajahi berbagai daya tarik dan aktivitas yang ditawarkan oleh Tlogo Muncar, serta informasi yang dapat membantu Anda merencanakan perjalanan ke tempat ini.

Daya Tarik yang Dimiliki Tlogo Muncar

Tlogo Muncar menyajikan pemandangan alam yang begitu memesona. Hijaunya pepohonan yang rimbun, kolam air biru yang jernih, serta cahaya matahari yang menari-nari di permukaan air, semuanya menciptakan harmoni visual yang menghipnotis. Bagi para pencinta alam, momen berjalan di tengah-tengah alam yang masih alami adalah pengalaman yang tak ternilai.

Salah satu hal yang membuat Tlogo Muncar begitu istimewa adalah aliran airnya yang jernih dan indah. Air terjun dengan ketinggian yang mengesankan menjatuhkan airnya dengan lembut ke kolam alami di bawahnya. Suara gemericik air yang harmonis menyatu dengan riuh suara pepohonan dan burung-burung hutan, menciptakan suasana yang begitu damai  untuk menghilangkan penat.

Selain pesona alamnya, kehadiran para monyet liar juga menjadi daya tarik tersendiri di Tlogo Muncar. Para pengunjung seringkali disambut oleh kerumunan monyet yang ceria dan lincah. Namun, tetaplah berhati-hati dan hindari memberi makan kepada mereka, untuk menjaga keseimbangan alam dan keamanan pengunjung.

Baca Juga  South Shore Jogja, Harga Menu & Tiket Terbaru 2023

Tidak hanya keindahan alamnya, Tlogo Muncar juga menyimpan legenda yang kaya akan nuansa mistis. Konon, air terjun ini diyakini sebagai tempat permandian Dewi Condrokirono, seorang putri dari Kerajaan Boko. Legenda ini menambah daya tarik dan keunikan bagi Tlogo Muncar, menjadikannya tempat yang lebih dari sekadar destinasi wisata biasa.

Lokasi Tlogo Muncar

Tlogo Muncar terletak di Jl. Tlogo Putri, Area Hutan, Hargobinangun, Kec. Pakem, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Jika kamu berangkat dari pusat kota Jogjakarta, ikuti jalan menuju Kecamatan Dlingo dan lanjutkan hingga sampai di Desa Muncar. Perjalanan menuju Tlogo Muncar akan membawamu melewati perkebunan dan jalan-jalan pedesaan yang memikat.*

Harga Tiket Masuk Tlogo Muncar

Untuk menikmati segala pesona Tlogo Muncar, pengunjung hanya perlu membayar tiket masuk dengan tarif yang sangat terjangkau.

 

JENIS TIKET HARGA
Harga Tiket Rp8.000
Parkir Sepeda Motor Rp3.000
Parkir Mobil Rp5.000

 

Jam Buka

Kawasan wisata ini biasanya dibuka mulai pukul 09.00 pagi hingga 15.00 sore. Pastikan untuk datang lebih awal agar kamu memiliki waktu yang cukup untuk mengeksplorasi semua keindahan yang ditawarkan.*

Aktivitas Menarik Di Tlogo Muncar

Setelah mengenal keindahan dan daya tarik yang dimiliki oleh Tlogo Muncar, saatnya untuk merasakan langsung pengalaman tak terlupakan di tempat ini.*

Trekking Menuju Air Terjun

wisata tlogo muncar
wisata tlogo muncar

Jika kamu seorang pecinta alam dan petualangan, trekking menuju air terjun adalah pilihan yang sempurna. Nikmati perjalanan menantang melewati jalur alami yang dikelilingi oleh hijaunya hutan dan suara alam yang memikat.

Bermain Air di Tlogo Muncar

air terjun tlogo muncar
air terjun tlogo muncar

Tak ada yang lebih menyegarkan daripada merasakan air terjun dengan sentuhan langsung. Biarkan dirimu terhanyut dalam gemericik air yang menyejukkan di kolam alami, menciptakan momen kebahagiaan yang tak terlupakan.

Baca Juga  The Lost World Farm Jogja, Harga Tiket & Wahana Seru

Camping

Bagi para petualang sejati, pengalaman berkemah di sekitar Tlogo Muncar akan menjadi petualangan yang mengasyikkan. Kamu dapat merasakan kedekatan dengan alam, menghabiskan malam di bawah langit berbintang, sambil mendengarkan alunan alam yang menenangkan.

Fasilitas

Tlogo Muncar juga menyediakan fasilitas yang memadai untuk kenyamanan pengunjung. Terdapat area parkir yang luas, toilet umum, serta warung-warung makan yang menyajikan hidangan lezat khas daerah. Jadi, tak perlu khawatir jika kamu lupa membawa bekal, karena ada banyak pilihan kuliner yang bisa kamu nikmati.

Akhir Kata, Tlogo Muncar adalah destinasi wisata yang tak boleh dilewatkan. Dari panorama alamnya yang memesona hingga aktivitas seru yang bisa dilakukan, tempat ini akan meninggalkan jejak kenangan yang tak terlupakan dalam perjalanan petualanganmu. Jika kamu mencari tempat yang menggabungkan ketenangan dan kegembiraan dalam satu paket, Tlogo Muncar adalah jawabannya. Jadi, jangan ragu untuk merencanakan perjalananmu dan mengeksplorasi pesona alam yang memukau di Tlogo Muncar, Sleman.

Navia Azzahra

Blogger, Writer dan Travel Enthusiast. Lulusan Sarjana Teknik namun lebih tertarik dengan dunia online. Makan dan jalan jalan adalah kegemaranya