Harga Tiket Wisata Waduk Darma Kuningan Terbaru 2024

Waduk Darma Kuningan – Kabupaten Kuningan di Jawa Barat bisa jadi opsi jika sudah bosan ke bogor ataupun bandung untuk berwisata. Tak banyak yang tahu jika wilayah yang berada di kaki Gunung Ciremai ini memiliki banyak destinasi alam yang memukau.

Di sosial media seringkali kita temukan tempat tempat wisata menarik di Kuningan. Mulai dari pegunungan atau bukit, kebun teh, hutan hingga danau ataupun waduk. Dengan jarak tempuh sekitar 4 jam-an dari Jakarta rasanya bisa jadi pilihan tepat untuk menenangkan pikiran dan menjauhkan diri sejenak dari keramaian kota.

Jika kamu sedang liburan ke Kuningan, ada beberapa rekomendasi tempat wisata yang bisa kalian tuju. Salah satunya adalah Waduk Darma Kuningan yang kini telah dikelola dengan baik. Berikut informasi selengkapnya:

Sekilas Tentang Waduk Darma Kuningan

Waduk darma sendiri sudah ada sejak lama.Dibangun pada tahun 1958 danmulai beroperasi pada 1962. Fungsi utamanya adalah untuk menampung aliran sungai Cisanggaraung untuk kemudian dimanfaatkan sebagai irigasi ataupun manfaat lainya bagi masyarakat setempat.

Waduk darma telah dilakukan revitalisasi oleh pemprov jabar. Kini waduk tersebut telah menjadi salah satu destinasi favorit di Kuningan. Saat weekend ataupun highseason, selalu dipadati pengunjung dari berbagai daerah.

Menikmati keindahan danau dan keindahan alam disekitarnya, menikmati kuliner serta adanya beberapa wahana permainan di area wisata menjadi daya tariknya.

Baca Juga  ARUNIKA EATERY Kuningan, Harga Menu & Jam Buka April 2024

Harga Tiket Masuk Waduk Darma Kuningan

Mulai bulan februari 2024 lalu, telah ditetapkan HTM terbaru. Ada perbedaan HTM untuk anak anak dan dewasa. Berikut pricelist selengkapnya:

Jenis TiketHarga (weekday)Harga (weekend)
Tiket Masuk AnakRp12.500Rp15.000
Tiket Masuk DewasaRp17.500Rp20.000
Naik PerahuRp20.000Rp20.000

Jam Operasional

HariJam Operasional
Senin-Jumat09.00 – 19.00 WIB
Sabtu-Minggu09.00 – 19.00 WIB

Fasilitas

  • area parkir
  • mushola
  • toilet
  • foodcourt
  • spot foto
  • naik perahu
  • aula
  • plaza kirei
  • permainan anak
  • pertunjukan seni budaya
  • dll

Lokasi Waduk Darma Kuningan

Alamat lengkapnya berada di Jl. Lkr. Waduk Darma, Kecamatan Darma, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat. Jika dari pusat kota berjarak sekitar 15 km dengan waktu tempuh 30 menit.

Aktivitas Seru Di Waduk Darma Kuningan

Ada berbagai hal yang bisa dilakukan oleh setia pengunjung saat berwisata disini. Antara lain adalah sebagai berikut:

Menikmati Keindahan Alam

menikmati sunset
menikmati sunset

Pemandangan danau terlihat cantik dengan latar belakang pegunungan disekitarnya. Saat sore hari menjadi pilihan yang tepat sembari menikmati sunrise.

Naik Perahu

naik perahu
naik perahu

Untuk menikmati keindahan danau lebih jauh lagi, kamu bisa naik wahana perahu. Setiap perahu bisa menampung sampai 24 orang lho. Cocok buat yang datang rame rame. Area danaunya sendiri cukupluas,jadi bisa puas berkeliling dengan perahu tersebut.

Kids Friendly

waduk darma kuningan

Nah buat yang liburan bareng bocil bocil, disini tuh kids friendly banget. Sebab ada wahana playground dan juga penyewaan sepeda listrik. Anak anak pasti betah deh bermain main disana.

Menikmati Kuliner

Terakhir sebelum pulang nikmati berbagai hidangan kuliner dari UMKM. Tersedia area foodcourt dan juga area kuliner PKL. Tentunya ada begitu banyak pilihan menu makanan/minuman yang bisa kamu pesan. Tinggal pilih sesuai selera aja.

Baca Juga  Hutan Jati Cafe Purwakarta - Daya Tarik, Menu Dan Lokasi

Nah itulah tadi informasi lengkap mengenai wisata waduk darma kuningan. Buat yang mau liburan ke Kuningan, tempat ini bisa masuk dalam bucketlist kamu nih.

Beri Tanggapan:

0/ 5. dari 0 pembaca

Jadilah Yang Pertama Memberikan Rating

Blogger, Writer dan Travel Enthusiast. Lulusan Sarjana Teknik namun lebih tertarik dengan dunia online. Makan dan jalan jalan adalah kegemaranya