Navia Azzahra Kopi, Puisi Dan Senja adalah kenikmatan yang hakiki

Daftar Wisata Di Bogor Yang Sudah Buka

Tak banyak wisata di bogor yang buka selama pandemi corona ini. Selain ada larangan dari pemerintah tentu saja alasan kesehatan menjadi yang utama. Sektor pariwisata memang menjadi salah satu yang paling terdampak oleh Covid-19. Padahal tak sedikit masyarakat yang penghasilanya bergantung pada sektor wisata. Hal ini juga menjadi pertimbangan beberapa obyek wisata mulai buka kembali dalam satu bulan terakhir ini. Kendati demikian, setiap pengunjung wajib menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah selama ini

Sudah menjadi rahasia umum jika tempat wisata di Bogor kerap jadi destinasi utama para pelancong. Selain menawarkan ragam obyek wisata juga didukung oleh udara yang sejuk dan topografi pegunungan yang menyegarkan mata. Karantina dan PSBB membuat banyak orang mengalami kejenuhan. Tak heran jika kemudian mulai banyak yang mencari obyek wisata yang sudah buka baik di Bogor maupun di daerah lain meski pandemi corona belum berakhir. Sebagai catatan, saat ini sudah lebih dari 45 ribu warga Indonesia yang terkonfirmasi postif corona. Agar angka tersebut tidak terus bertambah, alangkah baiknya tetap karantina mandiri dan #stayathome. Tunggu sampai pandemi corona ini berakhir atau setidaknya vaksin covid 19 ditemukan dan diproduksi secara massal.

Revenge tourism atau wisata balas dendam menjadi bahasan yang banyak diperbincangkan di berbagai belahan dunia. Niat untuk membalas masa karantina dirumah dengan berwisata adalah hal yang wajar. Setelah pergerakan terbatas selama diam diri dirumah, keinginan untu berwisata muncul secara alamiah. Namun pertanyaanya seberapa bahaya berwisata ditengah pandemi? Tentu jika tidak menerapkan protokol kesehatan, bakal memicu gelombang covid 19 yang lebih besar lagi. Oleh karenanya tetap rajin cuci tangan, gunakan masker dan hindari kerumunan. Jika harus liburan bisa memilih weekday agar tidak terlalu ramai.

Tempat Wisata Di Bogor Yang Buka Saat Corona

Sejumlah tempat wisata di kota hujan tersebut memilih untuk buka saat pandemi corona belum berakhir. Akan tetapi ada beberapa penyesuaian dan tetap menerapkan protokol kesehatan. Nah berikut daftar selengkapnya:

1. The Ranch Mega Mendung

Sejak 2017 lalu, the ranch cisarua menyita perhatian banyak para wisatawan. Tempat ini menawarkan spot foto yang menarik layaknya di Benua Biru. Di balut dengan hawa sejuk puncak bogor, the ranch rasanya menjadi destinasi wajib kala berwisata ke Bogor. Selain hunting foto, disini kamu juga bisa bersantai sambil menikmati susu murni, dan aneka camilan. Ditengah pandemi ini, The Ranch Cisarua Puncak buka secara terbatas mulai tanggal 13 juni 2020 yakni hanya sabtu dan minggu. Itupun hanya reto saja, sedangkan wisata kuda dan wahana permainan masih tutup.

2. Devoyage

Tempat wisata lain yang sudah buka adalah devoyage yang re opening sejak tanggal 15 juni 2020 lalu. Mirip dengan the ranch, devoyage juga menawarkan ragam spot foto ala ala eropa dan resto. Disini kamu bisa menemukan miniatur landmark dunia seperti menara eiffel, kincir angin, rumah rumah ala perkamungan eropa dan lain sebagainya. Devoyage terletak di Bogor Nirwana Residence tepatnya di jallan Boulevard nomor 240, Bogor. Adapun tiket masuknya sendiri adalah Rp 30 ribu untuk weekdays dan Rp 40 ribu untuk weekend.

3. Royal Safari Garden

Selanjutnya ada royal safari garden yang merupakan salah satu cabang dari Taman Safari Group. Setiap pengunjung yang datang wajib mengikuti SOP Kesehatan yang diberlakua. Petugas dari royall safari telah menyediakan sanitizer di beberapa titik yang kerap dijangkau pengunjung. Selain itu setiap pengunjung yang akan masuk ke taman burung, pulau reptil, africa mini zoo dan taman kelinci wajib melewati tempat yang berisi cairan disinfektan baik di pintu masuk ataupun keluar.

4. Curug Ciherang

Curug ciherang mulai dikenal luas setelah foto foto jembatan kayu dan rumah pohon viral di sosial media. Kini curug ciherang telah berkembang pesat dengan menghadirkan ragam wahana dan fasilitas. Para pengunjung bisa hunting foto, mandi di kolam renang, petik strawberry ataupun bermain di area curug. Untuk menikmati semua wahana tersebut, para pengunjung cukup bayar tiket masuk curug ciherang seharga Rp 40.000,-

5. Bukit Alesano

Bukit alesano merupakan salah satu spot untuk menikmati sunrise di Bogor. Tak hanya itu saja, para pengunjung juga disuguhi dengan gagahnya gunung salak dan gede pangrango. Membawa tenda, menghabiskan malam di bukit alesano sambil menungggu momen sunrise adalah pilihan terbaik.

6. Highland Park Resort

highland park resort bisa ikaakan salah satu pelopor glamping alias glamour camping di Inonesia. Disini kita bisa menemukan tenda dengan desain yang unik dan fasilitas layak sebuah hotel. Jadi pengunjung bisa menikmati suasana alam layaknya camping di alam terbuka namun dibalut dengan kemewahan layanya sebuah hote. Ada dua jenis tenda yang tersedia yakni tipe mongolian dan Apache. Mengingat ini adalah camping mewah jangan kaget jika ratenya diatas Rp 1 juta untuk satu malam. Nah saat ini memang highland park belum benar benar buka. Namun dilansir dari akun instagram resminya tengah mempersiapkan protokol kesehatan di era new normal. Jadi bisa dipastikan sebentar lagi highland park resort bogor bakal beroperasi kembali.

Nah itu beberapa destinasi wisata di Bogor yang buka saat corona ini. Menarapkan social distancing tetaplah penting untuk diterapkan. Akan tetapi tak bisa dipungkiri ada banyak orang yang bergantung hidupnya di sektor wisata. Oleh karena itu tatanan hidup baru atau new normal  menjadi pilihan. Buat kamu yang mau berlibur, tetaplah rajin cuci tangan, memakai masker dan hindari kerumunan. Stay safe stay healthy!

Avatar
Navia Azzahra Kopi, Puisi Dan Senja adalah kenikmatan yang hakiki

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *