Curug Ciomas Bogor, Daya Tarik & Harga Tiket 2023

Curug Ciomas Bogor
Tiket Masuk:Rp15.000,-
Jam Buka:07.00 – 18.00 WIB
Nomor Telepon:081290733507
Alamat:Cikutamahi, Kec. Cariu, Kabupaten Bogor, Jawa Barat 16840

Hai hai, para pembaca yang selalu excited mencari petualangan baru! Apa kabar? Semoga selalu bersemangat dan ceria ya! Kali ini, aku punya kabar seru yang pastinya akan membuat kamu langsung ingin menggulung matras, siapkan kamera, dan siap-siap bercengkrama dengan alam. Nah, siapa di sini yang suka air terjun? Aku rasa, semua orang setuju kalau air terjun itu adalah salah satu keajaiban alam yang nggak pernah bikin bosan. Oh ya, kamu harus banget nih dengerin tentang Curug Ciomas, si cantik air terjun yang terletak di Bogor. Siap-siap buat terpesona!

Daya Tarik Curug Ciomas Bogor

Pertama-tama, kita nggak bisa lepas dari ngomongin keindahan alami yang dimiliki Curug Ciomas ini. Coba bayangkan, air terjun dengan derasnya air yang jatuh dari ketinggian, dikelilingi oleh hijau pepohonan yang segar. Wah, pasti udara di sana bener-bener adem dan segar banget! Aku tuh nggak bisa nungguin untuk langsung menyatu dengan alam di sini.

Nah, ngomongin Curug Ciomas nggak cuma soal air terjunnya aja, tapi juga ada batu tebing eksotis yang bikin tempat ini makin istimewa. Bayangin, air terjun yang mengalir di antara batu-batu karang yang unik. Bener-bener seperti lukisan alam yang indah banget! Pasti deh, kamu nggak akan berhenti mengagumi keunikan batu-batu karang ini.

Oh ya, jangan lupa tentang airnya yang jernih dan menyegarkan. Aduh, rasanya pengen langsung berenang atau sekedar mencuci muka di bawah aliran air terjunnya. Nggak heran kalau banyak orang yang rela jauh-jauh datang ke sini buat merasakan kesegaran alami yang nggak bisa didapatkan di tempat lain.

Baca Juga  Potamus Cafe Bogor, Ini Daftar Menu Dan Lokasinya

Lokasi Curug Ciomas Bogor

Untuk kamu yang udah gak sabar dan mau langsung merasakan indahnya Curug Ciomas, tenang aja! Lokasinya gampang banget dijangkau. Tinggal setel GPS atau peta di handphone kamu, dan kamu akan sampai di sana tanpa drama. Nggak usah khawatir tersesat, karena aksesnya cukup mudah kok!

Adapun alamat lengkapnya terletak di Cikutamahi, Kec. Cariu, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Jika dari pusat kota bogor memang cukup jauh, yakni berjarak sekitar 72 km. Cek saja di google maps untuk info rute terdekat dari lokasimu.

Harga Tiket Masuk Curug Ciomas Bogor

Nggak usah khawatir kalau liburan ke Curug Ciomas ini bakal ngerogoh kocek terlalu dalam. Harganya terjangkau banget, dan pasti nggak bakal bikin kantong kamu bolong. Jadi, nggak ada alasan lagi untuk nggak berkunjung dan menikmati keindahan alam yang luar biasa.

Jenis TiketHarga
Tiket Masuk WisataRp15.000
Sewa PelampungRp15.000
Wifi Rp5.000
ParkirRp5.000

Jam Buka

HariJam Buka
Senin-Jumat07.00 – 18.00 WIB
Sabtu-Minggu07.00 – 18.00 WIB

Aktivitas yang Menarik Dilakukan di Curug Ciomas

Nah, buat kamu yang suka petualangan dan ingin merasakan pengalaman berbeda di Curug Ciomas, ada beberapa aktivitas seru yang bisa kamu coba:

Menikmati Pemandangan Alam

Kalau kamu tujuan utamanya adalah meresapi keindahan alam, well, kamu akan dimanjakan dengan pemandangan yang sungguh memukau. Rasanya seperti berada di alam dongeng, deh. Hijaunya pepohonan yang menjulang, suara gemericik air terjun yang menenangkan, dan semilir angin yang melambai. Perfect banget buat kamu yang butuh refreshing dari rutinitas!

via google maps Mio Zanetti
via google maps Mio Zanetti

Tapi hei, jangan berpikir kamu hanya bisa duduk-duduk menikmati panorama alamnya, ya. Kalau kamu suka bermain air, Curug Ciomas juga nggak kalah menarik. Kamu bisa merendam diri dalam kolam alami di bawah air terjun.

Berenang dan Bermain Air

Jangan lupa bawa baju ganti, karena kamu nggak akan tahan buat nggak berenang di air terjun yang segar ini. Seru banget! Buat yang berani, kamu bisa coba lompat dari tebing air terjun ke dalam kolam. Tapi, pastikan keselamatan kamu tetap jadi prioritas ya!

Baca Juga  Dusun Giok Bogor, Harga Tiket Masuk April 2024
via google maps Salsabila Nuraini
via google maps Salsabila Nuraini

Jangan lewatkan kesempatan untuk mencoba lompat tebing. Woohoo!. Aduh, jantung pasti berdegup kencang tapi sensasinya luar biasa! Jadi, pastikan kamera dalam genggaman untuk mengabadikan momen ketika kamu mengalahkan ketakutanmu.

Berburu Spot Foto

Tempat ini juga oke banget buat dapetin foto-foto kece di tengah alam. Nggak bisa dipungkiri, curug ini juga merupakan surga bagi para pencinta fotografi. Setiap sudutnya begitu instagenic, sampai-sampai kamu nggak akan berhenti berfoto ria.Kamu bisa berpose di dekat air terjun, di antara pepohonan, atau bahkan saat sedang melompat tebing. Hasil jepretanmu dijamin bakal bikin semua orang iri, deh!

Fasilitas yang Tersedia

Nggak perlu khawatir destinasi ini sudah dilengkapi dengan beberapa fasilitas pendukung. Ada tempat parkir yang luas buat kendaraan kamu, toilet yang bersih, dan juga warung-warung makan yang menyediakan makanan lezat. Jadi, kamu bisa betah berlama-lama di sini tanpa khawatir kelaparan.

Jadi, itu dia sedikit ulasan tentang Curug Ciomas Bogor, si cantik air terjun yang nggak bisa diabaikan begitu saja. Kalau kamu udah merasa jenuh dengan hiruk-pikuk kota, mampirlah ke sini untuk merasakan ketenangan dan keindahan alam yang luar biasa. Yuk, ajak teman-teman atau keluarga buat liburan seru di Curug Ciomas! Ingat, alam selalu punya cara untuk membuat kita tersenyum. Jadi, jangan lupa untuk tetap menjaga kebersihan dan kelestarian alam saat kamu berkunjung ya. Sampai jumpa di Curug Ciomas, tempat di mana keajaiban alam bercengkrama dengan kita. Stay awesome!

Beri Tanggapan:

0/ 5. dari 0 pembaca

Jadilah Yang Pertama Memberikan Rating

Blogger, Writer dan Travel Enthusiast. Lulusan Sarjana Teknik namun lebih tertarik dengan dunia online. Makan dan jalan jalan adalah kegemaranya