Navia Azzahra Kopi, Puisi Dan Senja adalah kenikmatan yang hakiki

Rute Dan Lokasi Pantai Karang Gantungan Sukabumi

jalan menunju pantai karang gantungan ujung genteng

Pantai karang gantungan adalah satu dari sekian banyaknya pantai di Sukabumi yang rasanya wajib kalian kunjungi. Pantai ini juga sering disebut sebut sebagai “pantai sukabumi rasa bali”. Tentunya kalian sudah gak asing bukan dengan keindahan tanah lot dibali? baik itu berkunjung kesana langsung atau sekedar lewat dunia maya. Bagi kamu yang tinggal di Jawa Barat, gak perlu jauh jauh terbang ke Bali untuk menikmati keindahan tersebut. Sebab di pantai karang gantungan kalian juga bisa menikmati pemandangan serupa yang tak kalah cakepnya. Gak percaya? coba simak ulasan berikut.

Namanya mungkin masih asing bagi sebagian orang. Selama ini orang orang lebih memilih pantai ujung genteng ataupun pantai pelabuhan ratu. Padahal pantai ini rasanya tak berlebihan kalau disebut sebagai surga tersembunyi di Sukabumi. Kalau kalian pernah menonton film “the space between us” ada sebuah scene dimana memperlihatkan rumah diujung tebing dengan menghadap ke pasir putih. Didepannya terdapat anak tangga untuk menuruni tebing. View tersebut juga bisa didapatkan di Lokasi Pantai Karang Gantungan Sukabumi.

Berada diujung tebing sembari menyeduh kopi dan mendengarkan irama deburan ombak, menjadi salah satu cara untuk menikmati keindahanya. Barisan tebing karang yang mengelilingi pantai terlihat begitu istimewa. Terlebih saat sore hari, beradu dengan langit senja yang kian memukau. Jika kurang puas, cobalah menuruni anak tangga dan bermain main diatas pasir putih. Lingkunganya yang masih asri dan bersih, memberikan suasana tenang. So, jika kalian kesini tetaplah menjaga kebersihan agar tetap indah dan lestari.

lokasi pantai karang gantungan sukabumi

Asal usul nama karang gantungan sendiri lantaran ada sebuah karang yang menggantung. Batu karang ini berbentuk seperti piramida, ada juga yang menyebutnya seperti aseupan (wadah untuk mengukus makanan oleh masyarakat sunda). Selain dikunjungi para pelancong, pantai karang gantungan juga kerap dikunjungi para peziarah. Konon disana terdapat makam seorang guru pada zaman kerajaan saung galah. Guru tersebut diyakini bernama Mbah Karang. Umumnya para peziarah ini datang pada malam selasa dan malam jumat.

Lokasi Pantai Karang Gantungan Sukabumi

Alamat lengkapnya berada di jl surade – ujung genteng, Desa Pasiripis, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi. Jalan menuju ke pantai cukup mudah diakses, kamu bisa melewati pintu masuk yang berada di belakang kompleks kostrad TNI AU Cibalimbing. Lokasinya juga cukup dekat dengan jalan raya yakni kurang lebih berjarak 1 km saja.

pantai di sukabumi rasa bali
pantai di sukabumi rasa bali

Rute Menuju  Pantai Karang Gantungan Dari Jakarta

Bagi kalian yang tinggal di Jakarta, dan ingin mengunjungi pantai di sukabumi rasa bali yang satu ini, berikut kami sampaikan rute terbaik yang bisa kalian lalui. Dari Jakarta arahkan perjalanan ke Bogor – Ciawi – cikidang /cibadak – Kiara Dua – Jampang Kulon – Surade. Nah selanjutnya dari terminal surade lurus terus sekitar 8 km (arah ujung genteng). Nanti akan menemukan komplek auri disebelah kiri. Tinggal masuk saja dan ikuti jalan yang masih belum beraspal.

Gimana, udah ngebet pengen kesini? jangan lupa bawa masker dan hand sanitizer yaa. Oh ya, untuk harga tiket masuknya juga masih murah yakni cukup dengan Rp 5 ribu saja. Itupun sudah termasuk dengan biaya parkir. Nah mumpung masih di Sukabumi, kenapa gak sekalian explore tempat tempat wisata lainya? cobalah ke Puncak Angin Pabuaran, kece loh tempatnya.

Avatar
Navia Azzahra Kopi, Puisi Dan Senja adalah kenikmatan yang hakiki

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *