Navia Azzahra Kopi, Puisi Dan Senja adalah kenikmatan yang hakiki

Harga Tiket Masuk Sinsu Edupark Sindoro Sumbing Wonosobo

lokasi sinsu wonosobo

Sinsu edupark wonosobo merupakan taman rekreasi sekaligus edukasi yang belum lama dibuka. Nama sinsu sendiri merupakan akronim dari sindoro sumbing, dua gunung kembar yang berada di kabupaten Wonosobo dan Temanggung, Jawa Tengah. Wisata sinsu cocok untuk berbagai rentang usia dari anak anak hingga orang tua sekalipun. Sebuah taman yang menggabungkan antara arena bermain, edukasi dan juga panorama alam yang indah. Penasaran ada apa saja didalamnya? simak ulasan tim travelandword.com berikut sampai selesai yaaa

Lokasi sinsu edupark sendiri memang berada di antara gunung Sindoro dan gunung sumbing. Meski di area pegunungan, namun sangat mudah diakses, lantaran berada di pinggir jalan raya temanggung – wonosobo. Seperti yang kita ketahui bersama, dua gunung kembar ini memang “dibelah” oleh jalan raya yang menghubungkan kedua kabupaten di Jawa Tengah tersebut.

Tak banyak tempat wisata edukasi yang berada di wilayah pegunungan. Umumnya daerah pegunungan sering dieksplore menjadi resort, villa, hingga wisata wisata dengan gimmick kekinian. Nah di wisata sinsu sindoro sumbing ini, kamu bisa mengajak si kecil agar bebas berlari larian dan bermain dengan balutan udara sejuk pegunungan serta bebas polusi. Dengan luasnya mencapai 3,2 hektar tentunya tak kekurangan tempat untuk menampung wisatawan.

HTM Sinsu Edupark Sindoro Sumbing

Tiket masuk sinsu wonosobo ini masih cukup terjangkau. Setiap pengunjung hanya dikenakan Rp 15 ribu/orang, itupun free air mineral. Sementara itu untuk anak anak dibawah 2 tahun tidak dikenakan tiket alias gratis. Sedangkan untuk parkir kendaraan berada di lokasi terpisah dengan biaya Rp 5 ribu/mobil dan Rp 2 ribu/ motor.

Fasilitas Wisata sinsu wonosobo

Taman edukasi yang satu ini memang didesain untuk wisata keluarga. Didalamnya kamu bisa menemukan jalur stoller, jadi kalau males gendong gendong anak cukup bawa stoller saja dari rumah. Jalur ini tentunya juga bisa digunakan untuk pengguna kursi roda. Adapun fasilitas fasilitas didalamnya antara lain

Kolam Renang

Masuk di area utama, kita akan bisa langsung mengemukan kolam renang. Namun kolam ini sepertinya hanya untuk anak anak, sebab kedalamnya tak sampai satu meter.

Pendopo

Tak jauh dari kolam renang, ada sebuah pendopo/ saung besar. Tentu saja bangunan ini bisa disewa buat mengadakan gatheting ataupun acara meet up komunitas. Pendopo ini kurang lebih bisa menampung 50 orang.

Panggung

Kemudian ada juga panggung dengan ukuran yang tidak begitu besar. Biasa digunakan untuk pertunjukan kesenian ataupun musik.

Ruang Terbuka

Sebuah ruang terbuka cukup luas dengan ditumbuhi rumput jepang. Cocok untuk bermain main bersama anak anak.

Toilet & Mushola

Di bagian pojok dari ruang terbuka tersebut, ada sebuah mushola lengkap dengan toilet. Airnya sangat jernih, maklum saja karena dialirkan dari mata air pegunungan.

Gazebo/ Saung

Tak jauh dari situ, ada gazebo gazebo dengan kapasitas sekitar 4 orang. Cocok untuk beristirahat dan berteduh.

Wahana Bermain

Berjalan lurus ke arah timur, nanti akan menemukan beberapa wahana permainan seperti pedicab, otopet, motor mini, becak air dll. Tentu saja harus mengeluarkan biasa sewa untuk menggunakanya.

Cafe Sinsu

Untuk para kaum milenial, ada cafe dengan arsitektur cukup instagramable, asik nih buat foto foto.

Baca juga: kaki bumi coffe temanggung

Alamat

Lokasi sinsu edupark tepatnya berada di jalan sindoro sumbing km 17, Garung, Desa Reco, Kecamatan Kertek (perbatasan antara kabupaten temanggung dan Wonosobo). Jika dari arah kertek, posisi taman berada di kanan jalan.

Galeri Foto Sinsu Edupark

sinsu sindoro sumbing
sinsu sindoro sumbing

cafe sinsu
cafe sinsu

sinsu edupark
sinsu edupark

tiket masuk sinsu wonosobo

Demikian review tempat wisata sinsu sindoro sumbing, wisata edukasi di kabupaten Wonosobo. Kami sarankan kalau datang kesini pagi pagi terutama jika membawa anak anak. Meskipun udaranya sejuk namun pepohonanya masih jarang sehingga terlihat lumayan gersang. Ada banyak keseruan yang ditawarkan, dari bermain main sama anak anak, gathering bersama komunitas, atau nongkrong di cafe bersama teman ataupun pacar. Yakin gak mau kesini?

Avatar
Navia Azzahra Kopi, Puisi Dan Senja adalah kenikmatan yang hakiki

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *