Bukit Bejagan Jepara, Harga Tiket & Daya Tarik

Bukit Bejagan Duplak Tempur
Tiket Masuk: Rp5.000,-
Jam Buka: 09.00 – 18.00 WIB
Nomor Telepon:
Alamat: Duplak, Tempur, Kec. Keling, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah 59454

Bingung mau traveling ke pegunungan atau pantai? Gak perlu bimbang, karena Jepara punya dua duanya. Seperti yang kita ketahui, Jepara di Jawa Tengah memang terkenal dengan wisata pantainya. Mulai dari pantai bandengan, pulau sepanjang sampai kepulauan karimun jawa. Namun ternyata Jepara juga punya wisata pegunungan yang gak kalah bagusnya dengan tempat lain. Coba saja ke desa wisata tempur, sebuah desa yang berada di lembah dan dikelilingi pegunungan.

Desa wisata tempur jepara terkenal dengan wisata kebun kopinya. Lokasinya berada di dukuh duplak yang merupakan kampung tertinggi di Desa Tempur. Disana juga ada kedai kopi yang selalu menjadi jujukan para wisatawan. Menu andalan di kedai kopi tersebut adalah kopi petik merah dan kopi lanang. Pengunjung juga bisa membeli kopi yang sudah dikemas untuk dijadikan oleh oleh. Selain itu ada juga candi bubrah dan candi angin, dua candi yang berada diatas bukit. Namun untuk menuju kesana harus berjalan kaki selama 2 jam.

Spot terbaru di Desa wisata tempur adalah bukit bejagan. Letaknya di kaki pegunungan muria dengan pemanandangan yang asri. Dari tempat tersebut, kita bisa melihat deretan pegunungan yang berjejer, hamparan persawan warga, laut jawa yang terbentang luas. Saat ini di bukit bejagan juga sudah dibangun beberapa deck view dan rumah pohon. Jadi kalau kesini, wajib bawa kamera. Karena bakalan nyesel kalau gak foto foto disana.

Baca Juga  Lokasi Dan Tiket Masuk Batu Angkruk Dieng Wonosobo

Harga Tiket masuk Bukit Bejagan

Adapun untuk berwisata kesini kamu perlu bayar parkir dan tiket masuk dengan tarif yang murah meriah tentunya. Berikut detailnya:

JENIS TIKET HARGA
Tiket Wisata Rp 5.000
Parkir Kendaraan Rp 2.000

 

Fasilitas

  • area parkir
  • spot foto
  • camp ground
  • toilet bersih
  • warung
  • mushola
  • dll

Jam Buka

Jam Operasional
Jam Buka 09.00 – 17.00 WIB

 

Daya Tarik Wisata Bukit Bejagan

Memang untuk menuju ke lokasi wisata butuh effort yang besar. Pasalnya jalanya cukup melelahkan dengan jalan yang menanjak dan beberapa bagian masih berbatu. Namun semua terbayar saat sudah sampai

Pemandangan Alam Pegunungan

bukit bejagan jepara
bukit bejagan jepara

Bukit ini memiliki puncak candi angin yang berada pada ketinggian 1430 mdpl. Meski untuk mencapai puncak tersebut cukup melelahkan namun pemandangan yang tersaji sangat elok. Dari sini kita bisa menikmati gunung muria dan deretan pegunungan disekitarnya.

Banyak Spot Foto

via ig @bukit_bejagan
via ig @bukit_bejagan

Selanjutnya kamu juga bisa explore beberapa spot spot foto hasil karya anak muda setempat yang keren. Seperti spot rumah pohon, deck view berbentuk love, dan lain sebagainya.

Bisa Untuk Camping

Kawasan perbukitan pastinya asik untuk kegiatan camping. Disinipun kamu bisa “menyatu dengan alam” dengan mendirikan tenda. Menikmati segarnya udara pegunungan yang asri.

Lokasi Bukit Bejagan Jepara

Alamat bukit bejagan ini tereltak di kampung duplak, desa tempur, kecamatan keling. Kabupaten Jepara, Jawa Tengah. Desa ini berada di tengah tengah pegunungan muria. Perlu kamu ketahui, disana sangat sulit untuk mendapatkan sinyal. Jadi kamu bisa lepas dari gadget terlebih dahulu dan menikmati alam pegunungan desa tempur yang mempesona.

Baca Juga  Lokasi Dan Harga Menu Kopi Blirik Mijen Semarang

Rute Ke Bukit Bejagan Desa Tempur Jepara

Lokasi bukit bejagan bisa diakses dalam waktu 2 jam dari kota jepara. Kamu bisa melewati jalan jepara – pati hingga menemukan pertigaan di desa jlegong. Disana sudah terdapat gapura dengan tulisan “selamat datang di desa wisata tempur” masuk saja. Dari gapur tersebut masih berjarak 20 km lagi untuk mencapai desa tempur. Jalan yang berliku dengan panorama tebing, gunung dan pohon hijau akan menemani perjalananmu.

Demikian tadilah informasi lengkap mengenai Bukit Bejagan di Jepara. Bagi yang mau camping ataupun sekedar healing tipis2, tempat ini bisa jadi pilihannya. Selamat liburan.

Beri Tanggapan:

0/ 5. dari 0 pembaca

Jadilah Yang Pertama Memberikan Rating

Blogger, Writer dan Travel Enthusiast. Lulusan Sarjana Teknik namun lebih tertarik dengan dunia online. Makan dan jalan jalan adalah kegemaranya

Leave a Comment