Navia Azzahra Kopi, Puisi Dan Senja adalah kenikmatan yang hakiki

Tiket Masuk Dan Lokasi Pondok Bambu Rangdo Parangtritis Bantul

harga tiket rangdo pondok bambu parangtritis

Lokasi Pondok Bambu Rangdo Parangtritis kini menjadi incaran para milenial untuk berburu foto. Bukan tanpa alasan, deretan pohon kelapa yang melambai lambai dan beralaskan rerumputan hijau seolah memberikan kesan sedang di Hawai. Ditambah lagi lokasinya yang berada di area Pantai Parangtritis, pantai yang cukup legendaris di Yogyakarta. Dari pantauan travelandword.com, setiap harinya selalu didatangi oleh pengunjung yang mayoritas adalah kaum muda mudi. Nah sebelum memutuskan untuk kesana, yuk simak ulasanya berikut:

Siapasih yang gak pernah dengar nama Parangtritis? Pantai yang berada dalam wilayah administratif kabupaten Bantul ini kerap jadi destinasi baik wisatawan lokal maupun mancanegara. Selain menikmati sunset dan deburan ombak, ada banyak spot untuk menikmati keindahanya. Sebut saja seperti Bukit Paralayang, Queen Of The South Resort dan yang terbaru adalah di Pondok Bambu Rangdo Bantul. Tempat ini sejatinya adalah sebuah penginapan. Namun karena disekelilingnya dipenuhi oleh pohon pohon kelapa yang menjulang tinggi banyak pengunjung yang berdatangan untuk sekedar berfoto foto. Tak sedikit yang menyebut suasana disini bak wisata tersohor di Amerika Serikat, Pulau Hawai.

Villa instagramable di Parangtritis ini sudah viral dalam sebulan terakhir. Dari penuturan sang pengelola, wisata pondok bambu parangtritis konon didesain oleh para seniman asli Yogyakarta. Tak heran jika nuansa yang diberikan memang unik, menarik dan tentunya instagenic banget. Total ada 4 pondokan bambu yang bisa digunakan untuk bermalam para wisatawan. Dari lokasi villa, wisatawan akan disajikan dengan view yang menyegarkan mata seperti deretan pohon kelapa, deburan ombak pantai dan juga area persawahan hijau. Adapun fasilitas pendukung yang sudah terseia antara lain area parkir, toilet, ayunan, tempat duduk, dan juga spot spot untuk hunting foto.

Harga Tiket Masuk Pondok Bambu Rangdo Parangtritis

Pengelola tak hanya memberikan akses kepada wisatawan yang ingin menginap saja. Bagi yang mau sekedar berburu foto dan nyantai dibawah pohon kelapa juga diberikan akses. Kamu cukup membayar tiket masuk seharga Rp 5.000,00 saja. Tiket inipun sudah termasuk biaya parkir kendaraan.

Sementara itu jika ingin menginap, harga sewa villa pondok bambu rangdo dibandrol antara Rp 150.000,00  – Rp 200.000,00 /malam. Jika tertarik menyewa alangkah baiknya untuk menghubungi pengelola terlebih dahulu. Sebab jumlah pondokanya terbatas.

baca juga: Harga Tiket Masuk De Mangol Jogja

Alamat & Rute

Lokasi pondok bambu parangtritis yang tengah viral ini berada kawasan wisata pantai parangtritis, kecamatan kretek, Kabupaten Bantul, DY. Adapun rute menuju kesana tinggal ikuti saja jalan parangtritis, kemudian masuk TPR. Lurus saja terus hingga masuk dikawasan pantai. Nantinya ada pertigaan dekat Hotel Mutiara Samodra lalu belok ke kanan. Lokasinya tak jauh dari situ.

Jam Buka Rangdo Pondok Bambu

Buka setiap hari dari pukul 08.00 dan tutup pukul 18.00 WIB

Hal Seru Di Obyek Wisata Pondok Bambu Rangdo Bantul

Ada banyak keseruan yang bisa dilakukan di wisata hits di bantul ini. Berikut beberapa diantaranya:

  1. Memasang Hammock
    Kamu bisa membawa hammock dari rumah. Kemudian pasanglah diantara pohon pohon kelapa. Bergelantungan diatas hammock, menikmati sepoi sepoi angin pantai dan teduhnya dibawah pohon kelapa rasanya asik untuk dilakukan.

    pasang hammock
    pasang hammock foto dari @rey_dwia
  2. Hunting Foto
    Tentu saja ini menjadi kegiatan wajib yang dilakukan saat mengunjungi spot pohon kelapa di pantai parangtritis tersebut. Apalagi kalau sudah kehabisan stok foto untuk mengisi feed instagram. Selain menyiapkan outfit yang tepat, penempatan angel kamera juga harus diperhatikan agar mendapatkan hasil foto yang keren layaknya sedang berada di hawai. Jika ingin hasil maksimal, bisa menggunakan jasa foto yang disediakan pengelola. Tarifnya cukup bersahabat yakni Rp 15 ribu untuk 10 foto.

    hunting foto
    hunting foto foto dari @adiningtyassaputri
  3. Bermain bersama si kecil
    Lokasinya bisa dibilang ramah anak dengan area yang rata dan dilapisi oleh rerumputan hijau. Namun karena tengah viral, kami sarankan datang saat weekday saja. Ketika akhir pekan kemungkinan bakal dipenuhi oleh pengunjung sehingga ruang geraknya pun jadi terbatas.

    bermain bersama anak
    bermain bersama anak foto dari @antwork.id
  4. Menginap Di Pondok Bambu
    Liburanmu kian sempurna dengan merasakan bermalam dipondokan bambu. Tentu experience yang diberikan berbeda ketimbang menginap di hotel. Tidur didalam rumah bambu beratapkan jerami dengan nuansa tradisional bisa menjadi pengalaman seru untuk diceritakan diwaktu yang akan datang.

    menginap di Pondok Bambu Rangdo bantul
    menginap di Pondok Bambu foto dari @aneseptyani

Demikian tadi info mengenai pondok bambu rangdo yang ada di kawasan pantai parangtritis. Destinasi baru untuk hunting foto, leyeh leyeh menikmati angin pantai, dan juga staycation dengan nuansa tradisional. Ada yang sudah kesini? coba berikan komentarmu dibawah!

Avatar
Navia Azzahra Kopi, Puisi Dan Senja adalah kenikmatan yang hakiki

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *