Navia Azzahra Kopi, Puisi Dan Senja adalah kenikmatan yang hakiki

Wisata Sawah Lukis Binjai – Info Lokasi, Tiket Masuk Dan Menu

htm wisata sawah lukis binjai

Wisata sawah lukis di Kabapaten Binjai Sumatera Utara menjadi sorotan public. Belum lama dibuka, puluhan bahkan ratusan orang kerap memadati destinasi wisata yang menyuguhkan persawahan hijau tersebut. Beragam spot foto yang instagramable bisa kamu temukan disana. Suasananya hijau yang ditampilkan membuat mata jadi adem dan kembali fresh, cocok buat mengembalikan fikiran yang sudah suntuk.

Binjai memang dikenal dengan tempat wisatanya yang kreatif, kamu bisa menemuka salah satunya di lokasi sawah lukis binjai. Sesuai namanya, destinasi ini menyuguhkan hamparan sawah hijau yang luas bak permadani. Sebuah pemandangan yang mungkin sedikit langkah bagi yang tinggal diperkotaan. Uniknya disana kamu bisa menemukan “lukisan” di area sawah. Namun saat ini baru ada gambar tanda love yang berhasil dibuat. Mungkin kedepanya bakal lebih banyak lagi.

Seni melukis dengan media sawah ini rupanya sudah dikenal di Jepang tepatnya di daerah Preefktur Aomori dengan nama Tanbo Art atau Rice Paddy Art. Bahkan di Jepang padi yang ditanam memiliki warna yang berbeda sehingga menciptakan gambar yang unik. Gambar yang terciptapun terlihat begitu indah sepeprti gambar Napoleon, Monalisa, Marylyn Monroe hingga ikon ikon bersejarah di Jepang.

Lantas bagaimana dengan wisata sawah lukis di Binjai? ya karena memang masih baru belum banyak gambar yang ditemukan. Namun destinasi ini, layak untuk kamu kunjungi. Sebab tak hanya menyuguhkan lanskap sawah hijau namun juga menawarkan wisata yang terintegrasi. Yup, disini kamu bisa menemukan  wahana rekreasi, wahana olahraga, spot spot foto, lanskap keindahan alam dan juga tempat makan.

Begitu memasuki kawaan wisata, kamu bakal disuguhkan dengan view persawahan yang memiliki beragam varietas padi. Di area sawah tersebut, sudah dibentuk trek untuk berjalan bahkan bisa dilewati dengan bersepeda. Oleh sebab itu, tempat ini juga rekomended buat kamu kamu yang suka gowes. Bersepeda ditengah sawah hijau, tentunya memberikan kesegaran yang hakiki.

Harga Tiket Masuk Wisata Sawah Lukis Binjai

Sebenarnya htmnya gratis, namun untuk memasuki area wisata pengunjung diharuskan membeli produk minuman seharga Rp 18.000,-. Memang sih lumayan mahal, tapi sebanding kok dengan apa yang kalian dapatkan.

Menu Sawah Lukis Binjai

Di area persawahan tersebut, kalian akan menjumpai sebuah bangunan rumah atau pondoko kayu dengan ketinggian kurang lebih 4 meter. Disinilah kmu bisa jajan makanan atau minuman. Adapun menu yang disajikan adalah kuliner khas pedesaan dengan harga yang cukup murah.

Alamat

Destinasi ini berada di jalan pertamina, Desa Cengkeh Turi, Binjai Utara, Kabupaten Binjai, Sumatera Utara. Jika kamu dari medan, silahkan bisa melewati jalan raya medan – banda aceh. Sesampainya di tugu binjai ambil yang lurus. Ikuti saja jalan tersebut hingga menemukan SPBU, masih lurus lagi nanti ada perempatan, belok ke kiri. Dari sini lokasinya sudah cukup dekat. Adapun beberapa alternatif rute lainya adalah sebagai berikut

  • Via jalan TOL: Pintu tol helvetia – exit tol binjai – jalan megawati arah stabat – belok kiri jalan pinus – belok kiri jalan traktor – belok kiri jalan pertamina
  • Dari stasun KA Binjai gunakan jasa taksi online
  • Via jalan perintis kemerdekaan: kebun lada – masuk ke jalan pacul – jalan pertamina

Jam Buka Wisata Sawah Lukis

Buka setiap hari dari pukul 7 pagi hingga 7 malam.

Galeri Foto

wisata terbaru di binjai
wisata terbaru di binjai
rumah pondok
rumah pondok
wisata sawah di binjai
wisata sawah di binjai
lukisan love
lukisan love
lokasi sawah lukis binjai
lokasi sawah lukis binjai

Sumatera Utara akhir akhir ini memang lagi kenceng kencengnya soal pariwisata. Kamu bisa menemukan berbagai macam destinasi wisata yang unik dan kekinian. Selain sawah lukis binjai, ada juga tempat nongkrong yang lagi viral yakni kopi jinjit medan.

Avatar
Navia Azzahra Kopi, Puisi Dan Senja adalah kenikmatan yang hakiki

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *