Navia Azzahra Kopi, Puisi Dan Senja adalah kenikmatan yang hakiki

Lokasi Dan Rute Ke Ngarai Taring Cepogo Boyolali

lokasi ngarai taring cepogo boyolali

Lokasi Dan Rute Ke Ngarai Taring Cepogo – Kabupaten Boyolali memang masih kalah pamor di sektor pariwisata dibanding tetangganya yakni Magelang dan Semarang. Namun bukan berarti “kota sapi” tersebut tak memiliki destinasi yang keren. Bahkan mungkin kamu gak menyangka, dibalik kotanya yang kecil ternyata menyimpan berbagai macam keindahan. Lokasinya yang berada di kaki gunung merbabu dan merapi menyuguhkan lanskap alam pegunungan yang memukau, salah satunya adalah di daerah Cepogo.

Selama ini kalau berbicara mengenai tempat wisata di boyolali langsung tertuju ke daerah Selo. Memang Selo memiliki sejumlah wisata yang keren seperti embung manajar, new selo, bukit sanjaya dll. Akan tetapi sekali kali cobalah ke daerah Cepogo. Belum lama ini ada satu tempat di cepogo yang viral. Sebuah video yang berada di ngarai atau lembah dan dikelilingi oleh perbukitan yang seolah seperti di tempat antah brantah. Video yang viral di instagram dan ditonton lebih dari 40 ribu kali tersebut ternyata berada di lokasi Ngarai Taring Cepogo, Boyolali. Tempatnya yang unik dengan view yang memukau membuat banyak warganet penasaran. Tak sedikit yang bertanya tanya, dimanakah tempat tersebut berada.

Lokasinya memang tersembunyi yakni disebuah lembah, dekat dengan gunung bibi dan gunung merapi. Viewnya masih asri dengan pemandangan yang menakjubkan. Ngarai taring juga dikenal sebagai jembatan taring oleh warga sekitar. Tempatnya  berada di perbukitan dengan trek yang lumayan curam, jadi kendaraan harus benar benar fit kalau mau kesini. Lebih rekomended untuk menggunakan sepeda motor saja mengingat jalanya yang agak sempit.

Lokasi Ngarai Taring Boyolali

The hidden paradise of boyolali ini tepatnya berada di dusun taring, desa wonodoyo, kecamatan cepogo, kabupaten Boyolali, Jawa Tengah. Sekitar 17 km dari pusat kota boyolali atau sekitar 15 km dari Selo.

Adapun untuk rute menuju ngarai taring, dari selo silahkan ke timur melewati jalan raya magelang – boyolali. Sesampainya di pasar cepogo, lurus sedikit lagi nanti ketemu perempatan (setelah bank pasar boyolali), belok kekanan. Ikuti saja jalan tersebut melewati pasar desa gedangan hingga sampai di dusun taring.

Tempat Wisata Di Cepogo Boyolali

Tak hanya memiliki ngarai taring saja, Kecamatan Cepogo juga memiliki sejumlah tempat wisata yang keren. Diantaranya ada gardu pandang irung petruk yang menyuguhkan sunset keren. Kemudian ada juga taman sitinggil garden yang berada di desa kembangkuning. Selain menyuguhkan view memukau disini juga terdapat spot spot kekinian untuk berswafoto. Di desa gedangan terdapat candi lawang yang mana disana terdapat lima struktur bangunan.

sitinggil garden cepogo
sitinggil garden cepogo
sunset dari gardu pandang irung petruk
sunset dari gardu pandang irung petruk

Itu tadi ulasan mengenai tempat wisata ngarai taring di Cepogo Boyolali. Jadi kalau liburan ke boyolali, cepogo bisa jadi salah satu alternatifnya. Terdapat sejumlah destinasi yang keren seperti yang telah disebutkan diatas. Selamat berakhir pekan 🙂

 

Avatar
Navia Azzahra Kopi, Puisi Dan Senja adalah kenikmatan yang hakiki

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *