7 Hidden Gem Di Sentul Bogor Yang Keren Abis

Wisata di Sentul gak cuma gunung pancar atau jungleland saja. Ada beberapa hidden gem di sentul yang keren dan mungkin belum kamu ketahui. Kalau kamu sedang cari destinasi yang gak jauh dari Jakarta, namun memiliki view yang gak kalah cantiknya dengan kawasan puncak ataupun Bandung maka beberapa tempat bisa jadi pilihan. Cocok untuk berakhir pekan bersama keluarga, teman ataupun Gebetan!

Sentul merupakan “kota pegunungan” yang secara administratif berada di kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor. Belakangan daerah ini kerap jadi pilihan para wisatawan terutama yang tinggal di Kota Jakarta untuk menghabiskan akhir pekan. Jarak tempuh yang hanya kurang lebih memakan waktu 1 jam adalah alasan utamanya. Selain itu belakangan muncul sejumlah destinasi yang cukup seru dan tentunya instagramable

Nah buat teman teman yang mau liburan ke Sentul City, namun belum punya banyak referensi mengenai destinasi yang akan dituju, kali ini travelword akan berikan beberapa rekomendasinya. Beberapa tempat wisata berikut ini bisa dikatakan Hidden GemĀ lantaran belum banyak orang yang tahu. Tempatnyapun beragam mulai dari restoran, penginapan, atua dua duanya. Yang jelas tempatnya memiliki view hijau hijau yang menyegarkan mata serta udaranya sangat sejuk. Cocok bangetkan buat kamu sehari harinya dihadapkan dengan polusi dan panas.

Ini Hidden Gem Di Sentul Yang Wajib Kamu Kunjungi

1. Richi’s Garden Resto

richie garden resto, hidden gem di sentul dengan view ajib
richie garden resto sentul

Resto ini merupakan bagian dari Richie The Farmer, sebuah kawasan penginapan di Sentul. Berada pada ketinggian sekitar 700 mdpl sehingga udaranya cukup sejuk, gak kalah sama puncak cisarua. Istimewanya lagi dari sini kita juga disuguhkan dengan view gunung salak dan gunung gede. Kamu bakalan gak nyangka kalau ada tempat sekece ini di sentul.

Baca Juga  Halimun Hills Glamping & Resto, Ini Daftar Harga Menunya

Tempatnya sendiri sangat luas, dengan view serba hijau yang menyegarkan mata. Selain resto dan penginapan ada juga fasilitas semacam kolam renang, jogging track, hingga outbound. Bahkan disini juga event organizernya juga kalau tertarik untuk mengadakan acara acara tertentu semacam wedding party, meeting kantor, birthday party dan lain sebagainya. Untuk info mengenai harga dan lokasi silahkan simak reviewnya melalui link Richie The Farmer.

2. Sawah Segar

hidden gem sentul dengan menu pedesaan
hidden gem sentul dengan menu pedesaan

Mau cari resto yang berada ditengah sawah dengan suasana pedesaan yang begitu asri namun gak jauh dari jakarta? Sawah segar sentul adalah pilihanya. Kamu juga bisa memilih tempat duduk di area outdoor di pinggir sawah sambil menikmati angin sepoi sepoi. Bagi yang membawa anak anak, disana ada beberapa hewan peliharan seperti domba dan burung. Untuk harga menunya sendiri memang diatas rata rata, misalnya nasi goreng seharga Rp 45 ribu, sop iga Rp 65 ribu, tempe Rp 19 ribu dll. Selengkapnya silahkan simak harga menu sawah segar.

3. Pendopo Ciherang

pendopo ciherang cafe
pendopo ciherang cafe

Tempat ini sebenarnya sudah cukup viral di sosial media. Jadi ya mau dikatakan hidden gem atau bukan terserah kalian deh hehe. Tapi yang jelas tempat ini tetap menawarkan keseruan. Disana terdapat penginapan, kolam renang, dan juga resto. Dibalut dengan keindahan alam disekitarnya. Kamu bisa menikmati menu di tepi aliran sungai yang alami. Kalau mau tahu harga menu dan harga penginapanya silahkan langsung saja simak ulasan kami sebelumnya Griya Pendopo Ciherang.

4. Mandapa Kirana Resort

hidden gem sentul penginapan
hidden gem sentul penginapan

Hidden gem di sentul selanjutnya adalah mandapa kirana resort. Sebuah penginapan dan restoran eksklusif yang berada tak jauh dari ibukota. Menawarkan suasana ala ala bali dengan view keindahan alam disekitarnya. Bahkan disini kamu bisa menemukan sebuah gapur berlatar belakang gunung seperti pura parahyangan di karangasem Bali. Mengingat tempat ini cukup eksklusif jadi jangan kaget melihat daftar harga menunya. Kalau penasaran silahkan simak di Mandapa Kirana Resort.

Baca Juga  Rute Dan Lokasi Desa Wisata Malasari Bogor

5. Kedai Km02 Omah Omar

kedai omah omar sentul
kedai omah omar sentul

Biasanya yang mampir kesini para bikers, karena memang gak jauh dari jalan raya. Areanya lumayan luas, kamu bisa duduk di deket dapur ataupun di tempat yang cukup private baik dengan kursi ataupun mau lesehan. Adapun menu menu yang disediakan adalah menu menu pedesaan seperti tempe mendoan, pisang goreng, singkong dll. Harganya relatif murah dengan rasa yang standar.

6. Edensor Hills

edensor hill sentul
edensor hill sentul

Selepas dari kedai Km 02 kamu bisa lanjut ke Edensor Hills. Kalau dari arah sentul, tempat ini berada di bawah kedai omah omar. Desain bangunanya cukup unik, ala ala kastil gitu. Yang spesial dari tempat ini adalah viewnya dan tempatnya yang cozy. Cocok banget nih buat yang suka foto foto.

7. Nicole’s Kitchen And Lounge

nicole kitchen
nicole kitchen

Terakir ada nicole’kitchen and lounge. Sebuah tempat nongkrong yang instagramable dan juga nyaman banget buat nongki nongki. Salah satu spot yang keren adalah di ayunan bertuliskan nicole’s dibelakangnya serta gazebo dari bambu yang unik.

Itulah tadi beberapa hidden gem di Sentul yang wajib kalian kunjungi. Gimana keren keren banget kan tempatnya? Atau kalian punya referensi lain selain tempat tempat diatas? silahkan coba tambahkan melalui kolom komentar dibawah.

Beri Tanggapan:

0/ 5. dari 0 pembaca

Jadilah Yang Pertama Memberikan Rating

Blogger, Writer dan Travel Enthusiast. Lulusan Sarjana Teknik namun lebih tertarik dengan dunia online. Makan dan jalan jalan adalah kegemaranya

Leave a Comment