Harga Tiket Dan Lokasi Cicalengka Dreamland Bandung

Cicalengka Dreamland menjadi destinasi wisata baru di Bandung dengan konsep yang unik. Meski layaknya destinasi lain yang menawarkan spot foto, namun konsep yang diusung bernuansa islami. Ada beberapa spot yang instagramable namun dibalut dengan nuansa islam seperti tulisan i love alquran, kemudian ada juga tembok dengan mushap alquran dll. Tentu hal ini menjadi sesuatu yang baru dan rasanya belum ada ditempat lain. Lantas berapa sih harga tiket masuknya, fasilitas didalamnya dan dimana lokasi tepatnya? Simak review tim travelandword berikut ini.

Cicalengka sendiri merupakan sebuah kecamatan di Kabupaten bandung. Meski gak sepopuler Lembang ataupun ciwidey namun destinasi ini juga cukup rekomended untuk disambangi. Ada sejumlah tempat wisata alam disana seperti curug cinulang, bukit teletubies, taman buru gunung masigit, dan gunung batu cikancung. Hadirnya Cicalengka Dreamland Bandung tentu kian menambah semarak destinasi wisata disana.

Meski baru saja melakukan grand opening, namun antusiasme pengunjung sangat tinggi. Bahkan sampai menyebabkan kemacetan yang parah di jalan menuju wisata cicalengka dreamland. Selain kendaraan bermotor, banyak juga para pesepeda yang terpantu turut meramaikan destinasi yang sebenarnya sampai saat ini belum rampung 100%. Lantas seperti apa sih penampakanya? kok bisa seheboh itu. Buat yang belum memiliki kesempatan kesini, berikut reviewnya

Daya Tarik Wisata Cicalengka Dreamland

Di akun resmi sosial media @cicalengkadreamland kamu bisa melihat potret keindahan destinasi di bandung yang sedang viral ini. Berikut sejumlah daya tarik utama yang bisa kamu nikmati:

  • View Yang Menenangkan
    Kamu bisa bersantai diatas taman hijau yang dilengkapi dengan lazy bag. Istimewanya lagi disekelilingnya terdapat pegunungan hijau yang menenangkan hati dan juga fikiran. Dari ketinggian juga terlihat pemukiam warga beserta perawahan.
  • Spot Foto Bertema Islami
    Keindahan alam tersebut dibalut dengan spot spot foto yang instagramble. Mungkin hal tersebut sudah banyak ditemui, namun uniknya disini bertema islami. Misalnya saja spot dengan kitab alquran yang terbuka, ataupun quote quote sebagai pengingat seperti “kemana manusia setelah mati?”, dll.
  • Dekat Dengan Obyek Wisata Lain
    Seperti yang kami sebutkan tadi, ada sejumlah wisata di cicalengka bandung. Nah lokasi cicalengka dreamland ini berada tak jauh dari Curug Cinulang dan bukit teletubies. Jadi kamu bisa sekalian mengeksplore beberapa tempat sekaligus.
  • Memiliki Beragam Wahana
    Tak hanya untuk sanskuy dan hunting foto saja, namun kamu juga bisa menikmati sejumlah wahana. Seperti Flying Fox terpanjang di Indonesia dengan panjang 630 meter, Panahan, Perosotan dll. Sementara bagi yang membawa si kecil juga ada playground.
Baca Juga  Kopi Bawah Pohon Bandung - Review Harga Menu Dan Lokasi

Harga Tiket Masuk Cicalengka Dreamland Bandung

Selain tempatnya bagus, alasan lain kenapa tempat ini diserbu para wisatawan mungkin karena HTMnya yang cukup ramah dikantong. Berikut info detail selengkapnya

  • HTM Pengunjung Dewasa: Rp 15.000,00
  • HTM Pengunjung anak anak: Rp 10.000,00
  • Parkir Motor: Rp 5.000,00
  • Parkir Mobil: Rp 10.000,00

Wahana & Fasilitas

Ada beberapa fasilitas utama dan fasilitas penunjang yang bakal memanjakan para pengunjung saat berlibur kesini. Berikut penjelasan selengkapnya:

  • Archer Hero
    Berupa area wahana panahan terbesar di Indonesia. Disini ada empat arena panahan dengan lebih dari 20 permainan strategi memanah
  • Wahana Selonjor
    Sebuah wahana perosotan dan merupakan yang tertinggi di Indonesia.
  • Pride Ride
    Merupakan wahana berkuda yang memiliki 3 arena dan lebih dari 10 permainan berkuda.
  • Think Thank Spot
    Terdapat 8 spot foto yang memiliki makna tersendiri pada setiap spot foto.
  • Balon Udara
    Ini merupakan salah satu landmark di cicalengka dreamland dan bisa menjadi spot untuk berfoto juga
  • Coffee Mountain
    Sebuah kedai kopi pertama di Indonesia dimana memiliki pemandangan 360 derajat dan berada pada ketinggian 1600 mdpl.
  • Fantazty Coolinar
    Disini kamu bisa menikmati beragam menu makanan dan minuman sembari disuguhi pemandangan yang indah.
  • Aim Higher
    Wahana flying fox terpanjang di Indonesia
  • Chill Coaster
    roller coaster alam pertama di Indonesia. Kamu bisa berputar putar sembari menikmati bukit teletubies.
  • Tempat Ibadah
    Tempat ibadah berupa mushola bagi yang beragama islam
  • Area Parkir
    Memiliki area parkir yang luas untuk menampung kendaraan para pengunjung.

Lokasi Cicalengka Dreamland Bandung

Adapun alamat lengkapnya berada di Tanjungwangi, Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung. Akses jalanya cukup mudah, hanya saja sebelum masuk lokasi jalanya cukup nanjak dan berkelok. Maka dari itu pastikan kendaraan dalam kondisi prima dan jika menggunakan mobil sopir harus berpengalaman.

Baca Juga  MINI MANIA Lembang, Harga Tiket April 2024

Adapun untuk rutenya sendiri, sama kalau ke curug cinulang karena memang lokasinya berdekatan. Dari jalan bypass cicalengka, kamu perlu menempuh jarak sekitar 7 km lagi melewati kawasan perbukitan. Sementara itu untuk transportasi umum, sampai saat ini belum ada. Untuk trayek / bus damri dari kota bandung hanya bisa sampai di jalan bby pass. Selanjutnya kamu bisa order grab/ gojek.

Jam Buka

Mengenai  jam buka/ jam operasional ada perbedaan saat weekday dan weekend. Berkut detailnya

  • Weekday : 9.00 – 17.00 WIB
  • Weekend : 08.30 – 18.00 WIB

Gambar / Foto Cicalengka Dreamland Bandung

spot kemana manusia setelah mati
spot kemana manusia setelah mati
lokasi cicalengka dreamland bandung
lokasi cicalengka dreamland bandung
htm cicalengka dreamland
htm cicalengka dreamland
wisata baru di cicalengka bandung
wisata baru di cicalengka bandung
spot foto islami
spot foto islami

pemandangan indah
pemandangan indah
spot i love alquran
spot i love alquran

Sekian dulu ya review wisata cicalengka dreamland bandung kali ini. Semoga bisa menjawab semua rasa penasaranmu baik wahana didalamnya ataupun harga tiket masuknya. Akhir kata, selamat berlibur dan tetap jaga kesehatan.

Beri Tanggapan:

1/ 5. dari 1 pembaca

Jadilah Yang Pertama Memberikan Rating

Blogger, Writer dan Travel Enthusiast. Lulusan Sarjana Teknik namun lebih tertarik dengan dunia online. Makan dan jalan jalan adalah kegemaranya

Leave a Comment