Navia Azzahra Kopi, Puisi Dan Senja adalah kenikmatan yang hakiki

Lokasi Wisata Taman Langit Banyuwangi Yang Lagi Viral

wisata taman langit banyuwangi

Taman  Langit Banyuwangi merupakan destinasi wisata terbaru yang berada di lereng Gunung Ijen. Sesuai namanya, tempat ini berada di ketinggian sehingga menyajikan panorama yang indah. Dari ini kita akan disuguhkan oleh view gunung, persawahan bahkan lautan juga terlihat. Kamu bisa “leyeh leyeh” menikmati keindahan sembari mencicipi beragam kuliner lokal. Cocok untuk nongkrong bersama teman atau memadu kasih bersama pasangan.

Alam banyuwangi sepertinya sudah tak perlu diragukan lagi akan keindahanya. Bahkan sekarang bisa dikatakan sebagai salah satu poros wisata di Jawa Timur. Hal itu tak lepas dari kondisi topografi yang terdiri dari pegunungan dan juga pantai. Kita tahu ada sejumlah wisata populer di Banyuwangi yang kerap jadi destinasi favorit baik wisatawan lokal maupun mancanegara. Selain itu, belakangan juga muncul sejumlah wisata baru. Selain Akbar Zoo Banyuwangi yang pernah kami ulas sebelumnya, Taman Langit Banyuwangi rasanya juga wajib masuk dalam wishlist mu.

Wisata terbaru di banyuwangi ini mengusung konsep pedesaan dikombinasikan dengan view persawahan dan pegunungan. Cocok untuk kamu yang tinggal di daerah perkotaan yang suntuk dan penat. Mencoba menikmati suasana baru dengan pemandangan hijau nan memanjakan mata.

Daya Tarik Wisata Taman Langit Banyuwangi

Hamparan sawah dengan sistem terasering di kiri kanan jalan setapak, menjadi daya tarik khusus dari destinasi ini. Pengunjung juga akan disuguhkan oleh view gunung ijen dan sekitarnya dari ketinggian. Awalnya tempat ini hanyalah ladang persawahan seperti pada umumnya. Namun kemudian mulai banyak pengunjung untuk sekedar menikmati suasana persawahan. Berangkat dari minat para wisatawan tersebut, akhirnya Pemerintah Desa bekerjasama dengan warga setempat berinisiatif menjadikanya sebuah wisata baru. Hingga akhirnya, terciptalah warung taman langit.

Selain menikmati wisata alam, wisatawan juga bisa berwisata kuliner. Nantinya pengunjung bisa memancing ikan dari kolam. Beberapa ikan yang ada disana antara lain tombro, gurami, dan nila. Kemudian bisa request mau di bakar, goreng ataupun di pepes. Menyantap makanan makanan tersebut ditengah persawahan tentunya kian tambah nikmat.

Mengusung konsep outdoor, taman langit juga memiliki sejumlah fasilitas pendukung seperti gazebo, camping ground, wisata petik jambu kristal, dan beberapa spot untuk berfoto. Selama pandemi ini, para pengunjung juga wajib menaati protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan dan juga menjaga jarak.

Lokasi Taman Langit Banyuwangi

Destinasi ini berada sekitar 16 km dari kota Banyuwangi, tepatnya di Desa Banjar, Kecamatan Licin. Untuk menuju ke lokasi wisata tidaklah sulit, dari pertigaan licin bisa ambil ke arah kiri. Ikuti saja jalan tersebut hingga sampai di Masjid Nurul Huda, Dusun Krajan. Tepat di sebelah masjid tersebut terdapat gapura bambu yang menandakan sudah memasuki kawasan wisata. Selanjutnya tinggal mengikuti jalan tersebut.

Galeri Foto

camping ground di banyuwangi
camping ground di banyuwangi
lokasi taman langit banyuwangi
lokasi taman langit banyuwangi
view yang mempesona
view yang mempesona
obor setiap titik
obor setiap titik
spot selfie
spot selfie

Demikian tadi informasi mengenai taman langit banyuwangi yang lagi ramai diperbincangan warganet. Jadi kapan rencana mau kesini?

Avatar
Navia Azzahra Kopi, Puisi Dan Senja adalah kenikmatan yang hakiki

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *