Navia Azzahra Kopi, Puisi Dan Senja adalah kenikmatan yang hakiki

Harga Tiket Masuk Dan Camping Pineus Tilu Pangalengan

wisata pineus tilu campground

Pineus Tilu Pangalengan kini sudah buka kembali setelah sebelumnya sempat ditutup paksa lantaran menimbulkan keramaian. Selama masa PPKM ini tempat camping tersebut hanya buka pada weekend saja dan harus melakukan reservasi terlebih dahulu yang bertujuan untuk mengendalikan jumlah pengunjung. Nah sebelum kamu memutuskan untuk booking, ada baiknya simak dulu ulasan kami berikut.

Bandung memang menjadi destinasi para traveller yang ingin lebih dekat dengan alam. Topografinya yang berupa gunung dan perbukitan membuatnya dianugrahi lanskap alam yang memukau. Ada banyak destinasi wisata alam yang bisa kamu temukan di kota kembang tersebut.

Daerah Ciwidey di sisi selatan atau Lembang di sisi utara adalah dua daerah yang sudah begitu akrab di telingan para traveller. Ada begitu banyak tempat wisata dan tempat nongkrong disana. Jika sudah bosan, yuk mari kita explore sisi Bandung lainya.

Pangalengan! membayangkanya mungkin akan membuatmu cukup antusias. Mengingat perjalanan ke daerah tersebut dilewati dengan menerobos perkebunan dan perbukitan yang syahdu. Sebagai salah satu aternatif untuk self healing, mencari tempat camping di Pangalengan bisa jadi opsi yang seru. Menariknya kini ada satu destinasi yang lagi viral dimana lagi kalau bukan Pineus Tilu Riverside Camping yang berada di kawasan Hutan pinus Rahong.

Wisata Pineus Tilu Pangalengan Bandung

Sejatinya tempat ini hanyalah sebuah aliran sungai ditengah hutan pinus. Namun justru itulah daya tariknya, jauh dari hiruk pikuk kota dan bisa merasakan ketenangan yang hakiki.

Uniknya di bantaran sungai kini telah dibangun semacam dermaga dari kayu yang mana fungsinya adalah untuk mendirikan tenda. Jadi pengunjung bisa camping langsung menghadap sungai di tengah hutan pineus tilu pangalengan.

Suara hening malam khas alam dan jauh dari gemuruh suara kendaraan bakal membuat pikiran kembali fresh. Menariknya meski ditengah hutan, sinyal dari berbagai provider bisa masuk lho! Tak jarang pengunjung yang datang membawa laptop sembari mengerjakan deadline. Mengerjakan tugas/ pekerjaan ditengah suasana yang nyaman dan menenangkan bisa jadi membuat otak lebih encer.

Adapun fasilitas yang tersedia juga terbilang sangat lengkap. Mulai dari tenda kapasitas 4 – 6 orang beserta perlengkapanya, BBQ Equipment and Dining Area, Hammocks, colokan listri, toilet, kamar mandi dengan air hangat, coffee tables, hingga area parkir yang luas.

Harga Tiket Masuk Pineus Tilu Pangalengan

Tempat ini hanya khusus untuk camping saja sebenarnya. Jadi tidak diberlakukan HTM/ tiket masuk lokasi. Para pengunjung yang mau kesini bisa mengambil paket camping. Mengingat minat pengunjung yang begitu tinggi, kamupun harus reservasi online terlebih dahulu. Adapun cara reservasinya bisa mengisi formulir pada link booking yang tercantum di bio instagram @pineustilu.

Harga Pineus Tilu Riverside Camping

Perlu diketahui, destinasi ini juga tidak menyediakan camping ground. Artinya kamu tidak diperkenankan untuk membawa tenda sendiri. Cukup reservasi dan semuanya sudah disediakan. Mulai dari Tenda, bantal, sleeping bag, colokan didalam tenda, breakfast, kayu bakar, hingga peralatan untuk BBQ.

Adapun harga pineus tilu camp adalah Rp 500 ribu/ tenda (weekday) dan Rp 650 ribu/ tenda (weekend). Harga tersebut adalah untuk sewa satu tenda yang bisa diisi 4-6 orang. Jadi kalau di rata rata hanya sekitar 85 ribu aja/ orangnya.

Kamu bisa mengajak teman ataupun saudara untuk menikmati suasana hutan rahong pangalengan di pineus tilu riverside camp. Bermain air yang jernih, menikmati suara alam yang khas, hingga menyeruput kopi ditengah udara sejuk bakal menjadi liburan yang menyenangkan.

Alamat Dan Lokasi

Alamat tepatnya berada di kawasan hutan pinus rahong Pulosari, Pangalengan, Bandung. Lokasinya cukup dekat dengan Situ Cileunca. jika dari pusat kota Bandung lumayan jauh sekitar 49 km atau bisa ditempuh dalam waktu 1,5 jam. Selengkapnya cek saja lokasinya melalui google maps berikut:

Jam Operasional

Saat berkunjung ke pineus tilu Bandung, baiknya ketahui dulu waktu check in dan check outnya. Percuma dong kalau kamu datangnya kemaleman jadi gak maksimal liburanya.

  • Check in 14.00 WIB
  • Check Out 12.00 WIB

Fasilitas

Meski terbilang wisata baru, namun bicara soal fasilitas di pineus tilu camp ground sangatlah lengkap. Berikut beberapa diantaranya

  • Tenda kapasitas 4-6 orang
  • stop kontak
  • cussion set
  • pillow
  • sleeping bag
  • matras
  • private dining
  • breakfast
  • hammock area
  • fishing pond
  • lampu penerangan
  • eco and clean toilet
  • warm water shower
  • BBQ and dining area
  • tempat parkir
  • fasilitas protokol kesehatan
  • dll

Foto Foto Pineus Tilu Hutan Rahong

pineus tilu riverside camping
pineus tilu riverside camping
hammocking
hammocking
pineus tilu pengalengan harga tiket
pineus tilu pangalengan harga tiket
pineus tilu pengalengan booking
pineus tilu pangalengan booking
camping di pengalengan tepi sungai
camping di pangalengan tepi sungai
wisata baru di bandung
wisata baru di bandung

Akhir kata

Terima kasih telah menyimak ulasan wisata pineus tilu Pangalengan Bandung. Semoga bisa bermanfaat khususnya bagi kalian yang sedang mencari rekomendasi tempat wisata di Pangalengan Bandung.

Navia Azzahra Kopi, Puisi Dan Senja adalah kenikmatan yang hakiki

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *