Orchid Forest Cikole Bandung, Harga Tiket & Wahana

Orchid Forest Cikole merupakan wisata hutan pinus dan taman anggrek di Lembang Bandung yang dikemas secara modern. Pengunjung bisa menikmati keindahan alam dalam balutan kekinian. Mulai dari berfoto foto hingga menikmati secangkir teh di cafe outdoor.

Bandung memang jadi tujuan favorit untuk berlibur. Bagi yang merindukan kesegaran alam, Lembang tentunya menjadi kawasan yang tak boleh terlewatkan. Disana ada sederet destinasi wisata yang tak hanya menawarkan keindahan alam namun juga instagramble, salah satunya adalah wisata orchid forest cikole.

Meskipun mengusung konsep ekowisata, namun destinasi yang satu ini lagi hits banget dikalangan anak muda Bandung. Sebab lokasinya memang asik buat foto foto dan ngadem. Sebelum berkemas kemas untuk meluncur ke tempat wisata hits di lembang ini, yuk ikuti ulasanya dulu.

Wahana Di Orchid Forest Cikole

Meskipun memiliki segudang tempat wisata, namun Bandung sepertinya masih minim Ekowisata. Selama ini hanya ada Kampung areng dan juga Dusun Bambu. Orchid Forest Lembang hadir melengkapi ekowisata di Bandung dengan konservasi Anggrek.

Taman Anggrek Terbesar Di Indonesia

Indonesia memiliki setengah dari jenis anggrek yang ada di dunia. Tapi selama ini tempat konservasi anggrek masih minum. Alasan itulah yang mendasari berdirinya orchid forest cikole. Tentunya dengan dipadukan trend wisata saat ini yakni dengan aneka selfie corner dan wahana permainan. Tak hanya anggrek asal Indonesia saja, tapi juga mendatangkan dari Amerika Serikat, Peru, Venezuela dll. Buat para penggemar anggrek, harus datang kesini!

Baca Juga  Six Luxury Cabin And Cafe, Harga & Fasilitas
foto bunga anggrek via @orchidforestcikole_
foto bunga anggrek via @orchidforestcikole_

Cikole Orchid Forest memiliki ratusan jenis bunga anggrek dari berbagai penjuru dunia. Anggrek langka semacam kantung semar atau anggrek hitam bisa kamu temukan disini. Dengan luas total mencapai 12 hektar menjadikanya taman anggrek terbesar di Indonesia.

Bahkan selain menikmati koleksi anggrek tersebut, kamu juga bisa mengobati anggrek yang luka. Disana sudah ada klinik anggrek yang siap melayani. Selain itu bisa juga belajar bagaiaman budi daya anggrek yang benar atau bahkan membeli anggrek disini.

Banyak Spot Foto Instagramable

Seperti yang saya katakan tadi, ini adalah wisata yang menggabungkan konsep koservasi dan wisata kekinian. Di beberapa titik memang dibuat se instagenic mungkin dan diberi spot spot foto. Ada taman kelinci, sky bridge, sky tree dan amphytheater. Di balut dengan pohon pohon pinus yang menjulang tinggi, suasananyapun makin fotoable.

wahana wood bridge di orchid forest cikole (foto via orchidforestcikole)
wahana wood bridge di orchid forest cikole (foto via orchidforestcikole)

Sky Bridge atau bisa juga disebut wood bridge menjadi spot favorit para pengunjung. Jembatan tersebut terbuat dari kayu dan menghubungkan antara pohon ke pohon. Saat malam hari, suasananya makin epic dengan adanya led strip yang menyala di sepanjang jembatan. Untuk naik diatas jembatan, dikenakan tarif tersendiri (diluar tiket masuk)

Wahana Permainan Outdoor

Para penikmat aktivitas outdoor juga akan dilayani dengan aneka wahana permainan. Mulai yang paling mainstream flying fox kemudian ada airshoft gun, down hill track, panahan, highrope serta papan turun tebing. Untuk menikmati wahana wahana tersebut, cukup membayar antara Rp 15 ribu sampai Rp 25 ribu.

wahana berkuda di orchid forest cikole (via ig @orchidforestcikole)
wahana berkuda di orchid forest cikole (via ig @orchidforestcikole)

Wahana Petventura

Buat para pecinta hewan, bisa ajak hewan kesayanganmu kesini. Petventura merupakan area yang dikhususkan untuk hewan hewan peliharan agar bisa bermain. Didalamnya terdapat beberapa check point seperti tunnel, pet bridge, pet hoop dll. Setiap check point akan dijaga oleh staf untuk memastikan hewan tetap aman bahkan akan melatih ketangkasan hewan.

wisata pet friendly via ig @orchidforestcikole_
wisata pet friendly via ig @orchidforestcikole_

Fasilitas Lengkap

Selain yang disebutkan diatas tadi, salah satu wisata terbaik di lembang Bandung ini juga dilengkapi beragam fasilitas. Mulai dari coffee shop untuk nongkrong di tengah teduhnya hutan pinus,, shuttle car untuk mengitari hutan yang luas, panggung terbuka untuk mengadakan berbagai event hingga camping ground bagi yang mau bermalam di tengah hutan pinus.

Baca Juga  Margacinta Park Bandung, Review Harga Tiket Dan Lokasi

Harga Tiket Masuk Orchid Forest Cikole

Untuk masuk ke lokasi orchid forest lembang, para pengunjung dikenakan tiket masuk sebesar Rp 40 ribu. Tiket masuk ini belum termasuk wahana wahana yang ada didalamnya lho. Kalau mau menikmati wahana lain harus bayar lagi. Tapi sudah ada banyak spot spot yang fotogenic kok, jadi dengan bayar tiket masuk tersebut sudah bisa hunting foto.

JENIS TIKET HARGA
HTM Domestik 40K
HTM Mancanegara 100K
Asuransi LHI Perhutani Weekday 7.5K
Weekend 10K
Wood Bridge 20K
Naik Kuda 50K
Playground 40K
Putt-Putt Golf 10K
Pakan Kelinci 8K

Lokasi Orchid Forest Cikole

Gak bakalan kesasar untuk menuju lokasi wisata, sebab letaknya berada di pinggir jalan raya menuju wisata tangkuban Perahu. Tepatnya di jalan tangkuban perabu km 8, Desa Cikole Kecamatan Lembang. Lokasinya berada di hutan lindung KPH Bandung Utara.

Jam Operasional

Jam Buka Orchid Forest Lembang
Weekday 09.00 – 18.00 WIB
Weekend 08.00 – 19.00 WIB

 

Itulah tadi ulasan lengkap tentang wisata orchid forest cikole. Jika kamu punya rencana liburan ke Bandung, rasanya destinasi ini cukup rekomended apalagi kalau kamu memiliki itinerary ke daerah Lembang.

Beri Tanggapan:

5/ 5. dari 1 pembaca

Jadilah Yang Pertama Memberikan Rating

Blogger, Writer dan Travel Enthusiast. Lulusan Sarjana Teknik namun lebih tertarik dengan dunia online. Makan dan jalan jalan adalah kegemaranya

Leave a Comment