Igloo Camp Ranca Upas – Review, Harga Dan Fasilitas

Igloo Camp Ranca Upas bisa jadi alternatif buat kamu yang sedang cari glamping di Bandung bagian selatan. Berada di dataran tinggi, tempat ini menawarkan kesejukan dan udara yang begitu asri. Belum lagi glamping tersebut berada di tepi danau Tegal kawani. Bentuknya yang unik bakal memberikan pengalaman baru sekaligus asik buat ajang untuk hunting foto.

Berwisata di alam terbuka memang begitu menyenangkan. Apalagi di daerah pegunungan yang jauh dari hiruk pikuk keramaian kota. Bandung bagian selatan adalah salah satu tempat yang biasa jadi jujukan para traveller. Sebab ada begitu banyak destinasi wisata yang ada disana mulai dari kawah putih, situ patengan, hingga ranca upas.

Mendengar nama ranca upas memang sudah tidak begitu asing. Destinasi ini biasa digunakan untuk camping baik wisatawan lokal maupun dari luar daerah. Selain itu juga memiliki daya tarik berupa penangkaran rusa. Pengunjung bia berinteraksi denganya seperti memberi makan atau sekedar berfoto dari dekat. Menariknya sekarang ranca upas memiliki fasilitas baru berupa glamping dengan desain seperti rumah igloo.

Review Igloo Camp Ranca Upas

Berada di ketinggian 1.700 mdpl memang membuat udara di rancaupas begitu sejuk dan menyegarkan. Belum lagi suguhan paorama alam disekitarnya yang masih alami. Keindahan tersebut kini bisa kamu nikmati dengan cara camping mewah atau glamping di Igloo Camp.

Igloo camp ranca upas ini masih terbilang baru sebab baru teredia di awal 2021 ini. Uniknya tenda berbentuk setengah lingkaran tersebut diletakan diatas danau Tegal kawani dengan menggunakan papan kayu dibawahnya. Jadi pengunjung bisa langsung menikmati keindahan danau dan perbukitan hijau disekitarnya,

Igloo sendiri merupakan rumah es berbentuk setengah lingkaran yang digunakan untuk bermukim suku eskimo. Aslinya Igloo terbuat dari salju yang dipadatkan Biasanya rumah tersebut digunakan orang eskimo untuk rumah sementara seperti saat berburu di musim salju.

Sementara itu rumah igloo yang ada di ranca upas ini tentunya tidak terbuat dari salju. Hanya desainya saja yang mirip, materialnya menggunakan kain berwarna putih. Igloo camp bisa memuat 2 -4 orang dengan fasilitas yang lumayan lengkap.

Harga Igloo Camp Ranca Upas

Untuk menyewa satu tenda igloo camp dengan kapasitas 2-4 orang dikenakan tarif mulai dari Rp 500.000,- sampai Rp 700.000,-/ malamnya. Harga tersebut juga sudah termasuk beberapa fasilitas yang ada di wisata ranca upas bandung.

Harga Tiket Masuk Wisata Ranca Upas

Selain mencoba menginap di igloo camp, kamu juga bisa sekedar berkunjung dan berwisata disana. Atau bisa juga membawa tenda sendiri. Berikut pricelist htm ranca upas selengkapnya:

  • Tiket masuk WNI Rp 22.000,-/orang
  • tiket masuk WNA Rp 44.000,-/orang
  • tiket masuk camping Rp 33.000,-/orang (belum termasuk tenda)
  • tiket masuk roda 2 Rp 8.000,-/motor dan Rp17.000,-/motor (menginap)
  • tiket masuk toda 4 Rp 15.000,-/motor dan Rp 33.000,-/kendaraan (menginap)
  • Kolam renang air hangat alam Rp 22.000,-/orang
  • kids zone Rp 10.000,-/orang
  • Onsen Rp 50.000,-/orang

Alamat

Lokasinya berada di jalan raya ciwidey patenggang km 11, alam endah, ciwidey, kabupaten bandung. Jika dari pusat kota bandung kurang lebih berjarak 50 km. Selengkapnya kamu bisa cek lokasinya melalui google maps dibawah.

Galeri Foto

penangkaran rusa
penangkaran rusa
kolam air hangat
kolam air hangat
tempat camping di bandung
tempat camping di bandung
wisata igloo ranca upas
wisata igloo ranca upas
glamping igloo ranca upas bandung
glamping igloo ranca upas bandung
harga igloo camp ranca upas
harga igloo camp ranca upas

Nah demikian tadilah ulasan lengkap mengenai glamping igloo camp ranca upas yang cocok untuk berakhir pekan bersama keluarga ataupun kolega. Untuk reservasi kamu bisa cek di instagram @rancaupas, disana juga tersedia kontak wa yang bisa dihubungi.

Leave a Comment