Harga Tiket Glow Kebun Raya Bogor Tebaru

Harga Tiket Glow Kebun Raya Bogor – Daerah yang dikenal dengan sebutan kota Hujan ini memang memiliki sejumlah destinasi wisata. Dari wisata keluarga, wisata sejarah, wisata alam pegunungan dan lain sebagainya. Tak heran jika Bogor juga menjadi salah satu tujuan favorit para wisatawan.

Kebun Raya Bogor adalah salah satu yang tak lekang oleh waktu. Berdiri sejak tahun 1817, wisata keluarga ini menawarkan tempat yang sejuk dan rindang saat siang hari. Namun pernahkah kalian terfikir seperti apa rasanya dimalam hari?

Setelah pindah tangan kepemilikan dari LIPI ke Swasta, memang ada banyak perubahan. Mulai dari wahana permainan dan juga adanya fasiltias baru. Satu yang cukup menarik perhatian adalah sebuah projek bernama Glow Kebun Raya yang menawarkan wisata malam hari.

Tentu saja pengunjung tidak akan diajak gelap gelapkan. Namun telah dihadirkan instalasi lampu beserta proyeksi visual yang membuatnya jadi meriah, aesthetic dan jauh dari kata menyeramkan. Sebelum membahas berapa harga tiket masuknya, yuk simak dulu review berikut

Daya Tarik Wisata Glow Kebun Raya Bogor

Projek ini sebenarnya sudah direncanakan sejak 2019 lalu. Tujuan utamanya adalah mengenalkan beragam tumbuhan pada generasi milenial dan generasi Z. Maka dari itulah menggunakan konsep instagramable yang diwujudkan dengan lighting show dipadukan dengan edukasi tumbuan. Kita tahu ada  banyak sekali jenis tumbuhan di Kebun Raya.

Glow kebun raya Bogor mengusung tagline Indonesia’s First And Biggest Botanical Night Garden. Atau dengan kata lain taman botani malam pertama dan terbesar di Indonesia. Selain konsep lighting show, pengunjug juga akan diiringi dengan musik serta narasi cerita. Dengan suasana gemerlap, hangat serta menghibur, tentunya edukasi yang dicanangkan akan lebih mengena.

Selain mengenal beragam tumbuhan, ada juga edukasi tentang sejarah kebun raya yang terbentuk pada zaman Kerajaan Paajaran, sejarah masuknya VOC hingga narasi tentang Istana Negara.

Glow Kebun Raya ini memiliki 6 zona yang menyajikan puluhan atraksi wisata. Keenam zona itu adalah Taman meksiko, Taman Pandan, Taman Akuatik, Taman Astrid, Lorong Waktu, dan Taman Ecodome.

Untuk menelusuri zona zona tersebut, setidaknya pengunjung akan membutuhkan waktu 1 jam. Setiap zona nantinya juga akan ada pemandu yang mengatur arus dan juga menjelaskan atraksi wisata yang ada.

Secara umum glow kebun raya menawarkan proyeksi lampu warna warni ke tumbuhan tumbuhan yang ada disana. Menjadiknya terlihat aesthetic dan asik untuk berfoto foto. Kalau kamu biasanya melihat projection mapping menggunakan gedung sebagai backgroundnya maka disini menggunakan pohon dan tanaman sebagia medianya. Berikut ini penjelasan dari setiap zona yang ada

Taman Pandan

Taman pandan di kebun raya bogor ini memiliki beragam jenis pandan yang bisa dimanfaatkan untuk beragam bahan pangan dan kerajinan. Sebagai contohnya ada jenis pandanus tectorius da pandanus amarylifolius.  Ini adalah zona pertama yang akan menyambutmu.

Taman Meksiko

Selanjutnya kamu bakal memasuki zona tumbuhan iklim kering yang ditata sedemikian rupa sehingga terlihat seperti habitat aslinya. Ada banyak jenis tumbuhan yang ada di taman meksiko ini seperti sukulen, agave, kaktus, yucca dll. Sebagian besar tanaman tersebut didatangkan dari amerika selatan, amerika tengah dan juga meksiko.

Taman Akuatik

Seperti namanya, disini kalian bisa menemukan beragam tumbuhan air baik tanaman koleksi ataupun non koleksi. Memiliki 5 kolam dan juga air mancur yang di setting dengan tetap emmpertontonkan aspek visual. Di tengah taman tersebut, kamu bisa menemukan pohon bisbul dengan usia hampir 50 tahun.Taman akuatif menjadi zona GLOW dengan suasana dan pengalaman yang unik.

taman aquatik
taman aquatik

Lorong Waktu

Selanjutnya kamu bakal melewati sebuah lorong yang aesthetic. Lorong ini menggambarkan waktu yang tidak mengubah peran tumbuhan dalam ekosistem di dunia ini.

Taman Astrid

Nama Astrid diambil dari Putri Astrid yang kala itu mengunjungi Kebun Raya Bogor bersama pangeran Leopod III saat masa bulan madu. Disana kamu bisa menemukan bunga tasbih yang memancarkan warna kuning kemerahan dan merah kehitaman.

Ecodome

Ecodome merupakan sebuah bangunan setengah lingkaran yang didalamnya terdapat beragam jenis tumbuhan. Ecodome berfungsi sebagai wahana pendidikan lingkurnagan serta pameran yang berkaitan dengan seni, musik, budaya, lingkungan dan IPTEK.

htm glow kebun raya bogor
htm glow kebun raya bogor

Harga Tiket Masuk Glow Kebun Raya Bogor

Dengan wahana dan atraksi se meriah itu wajar jika tiket masuknya cukup menguras kantong. Harga normalnya adalah Rp 150.000,- / orang. Namun sekarang kamu masih bisa menikmati promo tiket masuk glow kebun raya seharga Rp 100.000,-/ orang.

Selain itu tersedia juga beberapa promo lainya seperti flash sale dengan harga Rp 1,- dan promo student card seharga Rp 60.000,-Adapun untuk pembelianya, harus dilakukan secara online melalui laman glowindonesia. Berikut tata caranya:

  1. buka web glowindonesia.com
  2. Klik menu get ticket
  3. Lalu pilih register jika belum mendaftar sebelumnya
  4. Pilihlah jumlah tiket yang mau dipesan
  5. Pilih tanggal dan waktu
  6. Isi data diri yang diminta
  7. Selanjutnya pilihlah metode pembayaran
  8. Lakukan pembayaran sesuai dengan metode yang dipilih
  9. E ticket akan dikirim ke email
  10. Nantinya kamu perlu menunjukan e ticket tersebut di ticket box glow kebun raya dan ditukar dengan gelang glow sebagai tanda masuk.
cara beli tiket glow kebun raya
cara beli tiket glow kebun raya

 Jam Buka Glow Kebun Raya

Penggunaan tiket online ini juga dimaksudkan untuk mengatur keramaian disana. Dimana saat memesan tiket, kamu juga perlu memilih waktu kunjungan. Jadi terdapat 12 kloter yang bisa kamu pilih yang dimulai dari pukul 18.10 sampai 20.00 WIB.

Lokasi Glow Kebun Raya

Untuk lokasinya tentu kalian sudah paham karena memang berada di area Kebun Raya Bogor. Yakni di jalan Ir. H. Juanda nomor 13, paledang, bogor tengah, Kota Bogor. Namun buat kalian yang mungkin datang dari luar kota dan belum hafal daerah disana bisa menggunakan bantuan google maps.

Akhir Kata

Demikian tadilah informasi mengenai harga tiket masuk GLOW Kebun Raya Bogor. Gimana menurut kalian, keren bangetkan wisata malam yang saut ini? Meskipun harus merogoh kocek yang cukup dalam namun rasanya sebanding dengan apa yang kita dapatkan.

You cannot copy content of this page