De Park Green Terrace TMII, Review Lokasi & Menu

De Park Green Terrace – Jakarta punya open space baru yang memiliki konsep unik untuk kamu kunjungi bersama teman maupun keluarga. Kalau kamu biasa nongkrong di BSD, sekarang ada satu tempat nongkrong lagi yang berada di Green Terrace Taman Mini Indonesia yakni bernama De Park.

Space yang dibuka sejak tanggal 29 oktober 2021 ini cukup menarik perhatian utamanya para anak muda. Jika kalian mau kulineran maupun refreshing di dalam kota Jakarta dengan suasana yang teduh dan asri, De Park Green Terrace ini bisa menjadi alternatifnya.

De Park awalnya hanyalah sebuah area parkir yang kosong. Sang pemilik yang diketahui bernama Laurensia Yap terinspirasi dari pengalamanya di Australia dimana disana masyarakatnya gemar jalan jalan di Taman. Hingga akhirnya tercetuslah ide untuk membuat sebuah taman yang bisa digunakan masyarakat untuk jalan jalan, kulineran sekaligus berfoto foto.

Review De Park Green Terrace TMII

De Park adalah sebuah open space dengan konsep tama yang dilengkapi oleh berbagai tenant. Saat ini sudah tersedia 12 tenant dengan konsep micro shop yang bergera dalam bidang ritel dan kulineran. Menariknya semua tenant tersebut adalah UMKM lokal.

Yang menarik, di setiap sudut terlihat begitu aesthetic mengundang orang untuk berfoto foto. Areanya juga dikelilingi oleh pohon rimbun jadi kalian tak perlu khawatir akan terik matahari saat datang pada siang hari. Sejumlah tenant yang ada disana antara lain soymate, vilo gelato, espresso & co, RA official dan masih banyak lainya.

lokasi de park tmii
lokasi de park tmii

Gak hanya itu saja, saat sore menjelang petang yakni sekitar 5 sore pengunjung juga akan dihibur dengan live music. Jalan jalan di taman, menikmati berbagai menu ditemani music tentu bakal jadi aktivitas yang seru. Meski tidak diklaim ramah hewan, namun kamu tetap bisa kok bawa hewan kesayangan. Asalkan tidak buang kotoran sembarangan dan membawa tali.

live music de park
live music de park

Menu De Park TMII

Untuk masuk kesini tidak ada retribusi atau tiket masuk. Jadi kamu hanya perlu mengeluarkan uang untuk membeli makanan, minuman ataupun fashion yang dijual disana. berikut review beberapa tenant yang ada

Vilo Gelato

Tentu kalian sudah bisa menebak menu tenant yang satu ini. Yap kamu bisa menikmati ice cream atau gelato dengan berbagai variant. Untuk size medium yakni 250 ml dibandrol Rp 75.000,- sedangkan untuk size big 500 ml perlu merogoh kocek Rp 135.000,-.

Espresso & Co

Selanjutnya bagi kalian yang suka ngopi, silahkan kunjungi tenant yang satu ini. Espresso & co memiliki beragam variant kopi maupun non kopi. Selain itu ada juga beberapa snack untuk camilan. Harganya mulai Rp 20 ribuan saja.

Lyma JKT

Belakangan ini nama Lyma cukup popular dikalangan warga Jakarta. Resto ini menyajikan daging brisket yang lembut sebagai menu utamanya. Selain itu ada juga burger, nachos hingga tacos. Adapun harganya sendiri adalah Rp 40 ribu untuk menu burger maupun nacos. Sedangkan untuk daging brisket dijual mulai Rp 135 ribuan.

Ya Kun Kaya Toast

Meskipun sajianya adalah menu khas Singapura seperti roti panggang namun ini adalah UMKM lokal. Menu utamanya adalah Kaya Toast dan Sweet Semelling teh tarik. Harganyapun lumayan terjangkau yakni mulai Rp 35 ribuan.

instagramable
instagramable

RA Official

Tak hanya kulineran saja, kamu juga bisa menemukan tenant busana muslim seperti baju koko, hijab hingga dress. Bahkan harga pakaian di RA Official ini sangat terjangkau mulai Rp 40 ribuan saja.

Jam Buka

Saat ini kesini tentu saja, kalian harus mengetahui jam operasionalnya. Nah jam buka de park ini adalah setiap hari dari pukul 09.00 – 21.00 WIB.

Lokasi De Park Green Terrace

Adapun lokasinya sendiri sangat mudah ditemukan yakni di Taman Mini Indonesia Indah, Ceger, Cipayung, Jakarta Timur. Kurang lebih 20 km dari pusat kota jakarta melewati tol cawang – grogol. Jika bingung, ikuti saja maps berikut:

Fasilitas

Fasilitas penunjang disini sudah cukup lengkap demi kenyamanan dan keamanan dari pengunjung itu sendiri. Berikut sejumlah fasilitas yang ada

  • Area parkir
  • Toilet
  • Mushola
  • Tenant kuliner & fashion
  • Tempat yang teduh
  • Kursi / tempat duduk
  • Live Music
  • Pet Friendly

Nah demikian tadilah review de park yang berada di Green Terrace Taman Mini Indonsia Indah. Sebuah open space yang menjadi alternatif baru untuk jalan jalan dan kuliner tak jauh dari pusat kota dan memiliki suasana yang rindang.