Kancana Mandira Glamping Resort

Kancana Mandira Glamping Resort – Berkemah menjadi salah satu kegiatan di alam yang jadi favorit banyak orang. Bisa lebih dekat dengan alam, merasakan kesegaran udara pegunungan dan jauh dari keramaian adalah alasanya. Namun tak sedikit juga yang masih ragu, karena harus mempersiapkan banyak hal sebelum pergi untuk ngecamp. Apalagi kalau bawa anak kecil, sudah pasti butuh effort lebih.

Untungnya sekarang, ada banyak pilihan glamping atau camping mewah di sejumlah tempat. Dewasa ini glamping kian popular terutama terutama bagi masyarakat urban yang ingin mencari suasana baru di alam terbuka tanpa harus ribet. Ada banyak wisata glamping yang bisa kamu temukan di jawa barat. Selain di Bogor atau Bandung, Sukabumi juga gak kalah serunya lho.

Belum lama ini bahkan ada tempat glamping terbaru di Sukabumi dengan view Gunung Salak yang begitu menggoda. Namanya adalah Kencana Mandira Glamping yang berada di daerah Cidahu. Penasaran seperti apa tempatnya? yuk kita ulas satu persatu.

Review Kancana Mandira Glamping

Glamping ini terbilang masih baru gaess yakni beroperasi sejak akhir tahun 2021 kemarin. Lokasinya sekitar 400 meter sebelum pintu masuk Taman Nasional Gunung Halimun Salak.  Saat menuju kesana silahkan perhatikan gerbang masuknya yang berada di kanan jalan. Gerbangnya cukup megah, ala ala bali gitu dan mudah dikenali. Harusnya sih gak mungkin kelewat

harga kencana mandira glamping
harga kencana mandira glamping

Karena memang belum lama melakukan soft opening, jadi belum ada front officenya disini. Jika sudah reservasi langsung saja menuju kitchen, dan akan disambut dengan welcome drink.

Baca Juga  Bukit Surya Salaka Bogor, Review & Harga Camping

Kemudian untuk glampingnya sendiri ada 3 tipe yakni 2 bell tent, safari tent dan 1 berbentuk rumah pyramid. Bell tent berupa tenda berwarna putih dengan ukuran yang cukup besar dan didirikan diatas papan kayu. Didepanya terdapat hammock net bed untuk bersantai dan berfoto foto serta 2 buah kursi disampingnya. Kapasitas dari bell tent ini sendiri adalah 2-3 orang.

fasilitas bell tent foto by@kancanamandira
fasilitas bell tent foto by@kancanamandira

Adapun view yang bisa kita nikmati dari lokasi glamping ini adalah gunung gede pangrango serta city view. Nah lanjut di dalam glamping, tersedia 2 kasur dan bisa request free extra bed. Tersedia pula compliment berupa air mineral, buah, teh, coffee, gula, jahe dan juga pemanas air. Tersedia pula colokan listrik, lampu dan sejumlah peralatan lain.

Kalau mau cari yang low budget, bisa memilih rumah pyramid dengan kapasitas 2 orang. Untuk isi didalam rumah pyramid ini sendiri tidak jauh berbeda dengan bell tent. Hanya saja view yang tersaji tidak secantik di bell tent.

rumah pyramid
rumah pyramid

Sementara itu jika kamu datang rombongan, pilihlah safari tent dengan kapasitas 4 orang dan bisa request extra bed. Untuk complimentary atau perlengkapanya tidak jauh berbeda.

Untuk fasilitas umumnya yang bisa kamu nikmati adalah kamar mandi dan toilet. Jadi kamar mandi diisni adalah kamar mandi bersama ya. Tersedia 4 kamar mandi dan satu diantaranya dilengkapi water heater.

Harga Kancana Mandira Glamping Resort

Setiap tipe tenda kamu bisa memilih paket full board meals yang maka akan mendapatkan 3x makan dan 1x snack, atau paket breakfast only alias sarapan saja. Berikut pricelist selengkapnya

Tipe Bell Tent

  • Rp 1,6 juta/ malam (full board meals)
  • Rp 1,3 juta/ malam (breakfast only)
Baca Juga  The Ranch Ciater Subang, Harga Tiket Dan Menu April 2024

Rumah Pyramid

  • Rp 800 ribu/ malam (full board meals)
  • Rp 550 ribu/ malam (breakfast only)

Safari Tent

  • Rp 1,6 juta/ malam (full board meals)
  • Rp 550 ribu/ malam (breakfast only)

Lokasi Kancana Mandira Glamping

Alamat lengkapnya berada di jalan raya cidahu km 12., Cidahu, Kabupaten Sukabumi. Untuk menuju kesini kamu bisa melewati pintu keluar cigombong lalu belok kiri. Sebenarnya ada beberapa alternatif jalan jika kalian menggunakan google maps. Namun disarankan melewati jalur cidahu karena akses jalanya lebih baik dan tinggal lurus saja. Lebih jelasnya, silahkan cek di google maps.

Cara Reservasi

Jika tertarik mau menginap disini, karena tendanya terbatas jadi memang harus reservasi terlebih dahulu. Caranya sangat mudah, kamu bisa DM di instagram @kancanamandira. Atau bisa juga melalui WA yang sudah tercantum di bio IGnya.

Demikian tadilah informasi yang bisa kami berikan, tentang glamping terbaru di sukabumi bernama Kancana Mandira ini. Semoga bermanfaat dan tetap patuhi protokok kesehatan ya gaess. Salam sehat selalu!

Beri Tanggapan:

3.8/ 5. dari 4 pembaca

Jadilah Yang Pertama Memberikan Rating

Blogger, Writer dan Travel Enthusiast. Lulusan Sarjana Teknik namun lebih tertarik dengan dunia online. Makan dan jalan jalan adalah kegemaranya