Wisata Umbulan Tanaka Malang

Wisata Umbulan Tanaka – Malang memang jadi satu destinasi favorit para pelancong untuk liburan. Panorama alam yang indah, sejumlah cafe cafe hits yang instagramable dan berbagia macam wisata buatan adalah alasanya. Berbicara mengenai wisata alam, malang tak pernah kekurangan.

Satu yang terbaru dan lagi hangat di sosial media adalah wisata umbulan tanaka yang berada di kecamatan Wonosari, Kabupaten malang. Jika dari pusat kota jaraknya sekitar 36 km. Di buka sejak 2020 lalu, destinasi ini cocok buat liburan bersama keluarga.

Review Wisata Umbulan Tanaka Malang

Awalnya destinasi ini hanyalah sungai atau sumber air seperti pada umumnya. Selain untuk irigasi sawah, juga dimanfaatkan warga untuk keperluan rumah tangga. Hingga kemudian ada inisiatif untuk dibuat tempat wisata yang alami karena memang air yang mengalir sangat jernih dan berasal dari sumber alami.

umbulan tanaka gunung kawi foto by ig @wisata.umbulan.tanaka
umbulan tanaka gunung kawi foto by ig @wisata.umbulan.tanaka

Selain kondisi alam yang asri dan sumber air yang jernih, daya tarik lain dari wisata umbulan tanaka adalah konsepnya yang didesain ala ala jepang. Hal itu terlihat dari bentu jembatan, bangunan dan tulisan kanji yang ada dibeberapa titik. Tersedia juga replika bunga sakura.

tanaka waterfall malang
tanaka waterfall malang

Secara umum, destinasi ini menyuguhkan 2 atraksi wisata. Yang pertama adalah bermain air dan yang kedua adalah nongkrong di cafe outdoor di tepi sungai. Untuk bermain air sudah tersedia area kolam dengan tingkat kedalaman yang berbeda beda. Tersedia juga perosotan untuk anak anak. Bahkan ada juga kolam yang dipenuhi dengan ikan warna warni. Dengan jernihnya air, kita bisa melihat dengan jelas ikan ikan tersebut saat berenang.

cafe outdoor malang
cafe outdoor malang

Sementara itu jika kamu ogah basah basahan, ada cara lain untuk berwisata disini. Yakni nongkrong di sejumlah tempat duduk yang ada ditepi sungai. Kamu bisa kulineran sambil menikmati gemercik air dan juga view sawah hijau disekitarnya. Bahkan kalau cerah juga terlihat Gunung Kawi dari kejauhan. Untuk menu makanana beragam dari snack atau camilan hingga makanan berat.

Harga Tiket Masuk Wisata Umbulan Tanaka Malang

Bagi yang mau berwisata kesini gak perlu merogoh kocek dalam dalam, sebab tiket masuknya hanya Rp 5.000,-/ orang. Selain itu cukup sediakan uang Rp 2 ribu saja untuk bayar parkir.

Lokasi Wisata Umbulan Tanaka

Adapun alamatnya berada di Dusun Argomulyo, Desa Bangelan, Kecamatan Wonosari, Kabupaten Malang. Kalau dari pusat kota, setidaknya butuh waktu sekitar 1 jam ke arah selatan. Untuk lebih jelasnya bisa kamu simak pada maps berikut ini.

Jam Buka Tanaka Waterfall

  • setiap hari pukul 07.00 – 17.00 WIB

Demikian tadilah ulasan mengenai wisata umbulan tanaka yang ada di Malang. Buat kamu yang mau liburan bersama keluarga, tempat ini cukup rekomended. Apalagi tiket masuk dan harga menu makanan disana cukup terjangkau