The Nice Funtastic Park Cianjur, Harga Tiket April 2024

The Nice Funtastic Park – Kawasan Puncak yang terbagi menjadi 2 wilayah administratif yakni Bogor dan Cianjur memang jadi favorit untuk liburan. Setidaknya dalam setahun sekali selalu disebut dalam berita yakni ketika euforia libur lebaran. Berada di wilayah dataran tinggi dan memiliki view gunung gede pangrango,setiap sudutnya menawarkan panorama alam ang memukau.

Gak cuma di puncak Bogor saja yang memiliki sederet destinasi wisata, di wilayah administratif kabupaten Cianjur kamu juga bisa temukan destinasi yang gak kalah serunya. salah satunya adalah The Nice Funtastic Park Cianjur. Destinasi wisata yang satu ini belum lama dibuka, yakni bertepatan pada libur lebaran 2022.

Buat kamu yang penasaran seperti apa sih tempatnya dan fasiltias apa saja yang ada didalamnya, tim travelandword sudah menyiapkan ulasan lengkapnya untuk kalian semua.

Sekilas Tentang The Nice Funtastic Park Cianjur

The nice fantastic park merupakan taman wisata keluarga yang didalamnya memiliki sejumlah atraksi wisata. Diantaranya ada kuliner, kebun binatang hingga spot spot instagramable untuk berfoto. Destinasi ini baru dibuka secara trial opening sejak tanggal 3 mei 2022. Selama masa trial opening, para pengunjung bisa mendapatkan tiket masuk dengan harga spesial.

Tempat wisata terbaru di Cianjur yang satu ini merupakan bagian dari PT Niceso Sukses Indonesia. Adapun niceso sendiri merupakan retail modern store yang menyediakan beragam produk mulai dari atk, mainan, aksesoris hp dan lain sebagainya. Oleh sebab itu disana kalian juga bisa menemukan store yang menjual produk produk yang biasa dijual di Niceso.

Baca Juga  Wisata Karang Resik Tasikmalaya, Harga Tiket & Wahana

Daya Tarik The Nice Funtastic Park

Saat libur lebaran lalu, tempat ini ramai pengunjung bahkan sampai membludak. Lantas ada apa saja sih didalamnya? Berikut beberapa diantaranya:

Mini Zoo Dengan Berbagai Koleksi Hewan Lucu

The nice funtastic park memang menjadi destinasi yang tepat untuk liburan bersama keluarga terutama yang mau mengajak si kecil. Sebab disana terdapat sejumlah hewan lucu yang bisa kamu kenalkan ke buah hati. Diantaranya ada burung unta, burung macau, domba, iguana dll.

Gak cuma hewan hewan umum yang biasa ada di kebun binatang saja. Namun ada juga hewan hewan unik yang jarang ditemui. Salah satunya adalah texas longhorn yakni jenis sapi yang memiliki tanduk sangat khas. Bak seekor rusa, randuknya bisa mencapai lebih dari 2,5 meter lho. Dari segi warnanya juga beragam seperti abu abu, hitam, coklat hingga beberapa dengan campuran warna lain. Campuran merah tua dan putih adalah yang paling banyak ditemukan.

mini zoo by @thenice_funtasticpark
mini zoo by @thenice_funtasticpark

Kemudian ada pula rabit house alias rumah kelinci. Kamu bisa ajak si kecil untuk berinteraksi secara langsung dengan kelinci kelinci yang lucu nan menggemaskan. Tempatnya juga keren, sangat mendukung untuk berfoto foto.

Bermain Sepuasnya Di Play Ground

Puas berinterkasi dengan hewan, kamu bisa ajak si kecil ke area bermain. Menggunakan rumput sintentis yang hijau dan sejumlah permainan seperti perosotan dan jungkat jungkit anak anak pasti sangat suka apalagi yang sedang aktif aktifnya. Tenang saja, play ground tersebut sudah dirancang untuk keamanan si kecil.

play ground foto by @thenice_funtasticpark
play ground foto by @thenice_funtasticpark

Berburu Foto Di Spot Spot Yang Instagramable

Gak cuma cocok untuk anak kecil saja, wisata the nice fantaistic park juga cocok dikunjungi para milenial. Lokasinya menghadap ke gunung gede pangrango menyajikan lanskap keindahan alam yang memukau. Kamu bisa mengabadikan keindahan tersebut melalui spot spot instagramable yang disediakan.

Baca Juga  Nih Lokasi Puncak Angin Pabuaran Sukabumi, Asyik Untuk Camping
spot foto instagramable di the nice funtastic park
spot foto instagramable di the nice funtastic park

Diantaranya ada spot berbentuk figura raksasa dengan latar belakang gunung dan perbukitan, sky bridge, hammock net bed, kincir angin, dan masih banak lainya.

Nikmati Pemandangan Sambil Kulineran Di Food Court

Wisata dan kuliner memang jadi 2 hal yang tak terpisahkan. Menarikna disini sudah tersedia area food court sehingga kamu bisa kulineran dengan nyaman. Ada pilihan tempat duduk meja dan kursi ada juga lesehan dengan bean bag. Dari sini kita dihadapkan dengan view gunung gede pangrango.

Harga Tiket Masuk The Nice Funtastic Park

Ada beberapa jenis tiket yang bisa dipilih oleh pengunjung seperti tiket wisata ataupun tiket terusan dengan wahana. Berikut pricelist selengkapnya:

Jenis TiketWeekdayWeekend
Tiket Masuk regulerRp30.000Rp35.000
Tiket Terusan Sky BridgeRp60.000Rp65.000
Tiket terusan funtasticRp100.000Rp100.000
Rabbit houseRp10.000Rp10.000
Sheep feedingRp10.000Rp10.000
alpaca feedingRp10.000Rp10.000
camel feedingRp10.000Rp10.000
Deer feedingRp10.000Rp10.000
family playgroundRp50.000Rp50.000
skybridgeRp40.000Rp40.000
giant swingRp30.000Rp30.000
hanging stepsRp30.000Rp30.000
rainbow slideRp30.000Rp30.000
hourse riding (1 putaran)Rp20.000Rp20.000
pony riding (1 putaran)Rp15.000Rp15.000
e-bike (1,5 jam)Rp75.000Rp75.000

Catatan Tambahan:

  • Tersedia tiket jumat istimewa hanya Rp25.000 dan 50% diskon wahana (kecuali ebike dan naik kuda)
  • Tiket reguler bisa untuk akses semua area dan termasuk mini zoo
  • Tiket terusan sky bridge adalah tiket reguler ditambah dengan wahana sky bridge
  • Tiket terusan funtastic meliputi tiket masuk, sky bridge, flying fox, giant swing, hanging steps, rainbow slide,family playground, rabbit house, pony feeding & sheep feeding.

Lokasi The Nice Fantastic Park

Alamat lengkapnya berada di jalan mariwati KM.11, Sukaresmi, Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Cianjur. Lokasinya tak jauh dari taman bunga nusantara, sekitar 5 km sebelah timur. Untuk mempermudah menuju kesana kamu bisa gunakan bantuan google maps.

Jam Operasional

HariJam Buka
Weekday09.00 – 17.00 WIB
Weekend08.00 – 17.45 WIB

Itulah tadi ulasan lengkap mengenai the nice funtastic park yang ada di Puncak Cianjur. Bisa jadi alternatif wisata bersama keluarga tercinta. Selain itu tentu saja bisa jadi sarana edukasi buat anak anak untuk memperkenalkan mereka dengan sejumlah satwa lucu dan unik.

Beri Tanggapan:

5/ 5. dari 30 pembaca

Jadilah Yang Pertama Memberikan Rating

Blogger, Writer dan Travel Enthusiast. Lulusan Sarjana Teknik namun lebih tertarik dengan dunia online. Makan dan jalan jalan adalah kegemaranya