Dusun Giok Bogor, Harga Tiket Masuk & Lokasi

Dusun Giok Bogor merupakan destinasi wisata teranyar di Bogor. Menyuguhkan panorama keindahan alam dibalut dengan berbagai macam wahana menarik seperti perosotan pelangi, taman yang instagramable, cafe hingga mini zoo. Saat ini bahkan tersedia promo tiket masuk gratis.

Bogor, salah satu kota di Jawa Barat yang terkenal dengan keindahan alamnya, menyimpan banyak spot yang bisa dijadikan tujuan berakhir pekan. Salah satunya di kawasan Gunung Geulis, sebuah tempat yang menggoda untuk dijelajahi bagi para pencinta alam dan petualang. Kawasan tersebut kini memiliki banyak spot wisata mulai dari cafe, camp area, villa, resort hingga tempat tempat wisata yang cocok untuk liburan keluarga.

Gunung Geulis, cukup mudah diakses hanya sekitar 30 menitan saja dari kota bogor. Sebuah tempat yang ideal untuk menikmati udara segar yang sejuk dan pemandangan yang menakjubkan. Hamparan hijau perbukitan, hutan lebat, dan kabut tipis yang mengelilingi adalah sejumlah daya tariknya.

Salah satu destinasi yang rasanya wajib untuk dikunjungi saat berada di kawasan Gunung Geulisa dalah Dusun Giok Bogor. Kamu bisa ajak teman, keluarga ataupun pacar kamu untuk mengunjungi tempat wisata di Bogor yang lagi viral ini. Berikut sejumlah daya tariknya:

Daya Tarik Wisata Dusun Giok Bogor

Ada banyak hal seru yang bisa kamu lakukan di dusun Giok. So, sebelum berangkat kesana, simak dulu beberapa hal menarik berikut ini sebagai panduan berwisata:

Baca Juga  Paradesa Park Cibinong - Harga Menu, Lokasi Dan Jam Buka

Wahana Perosotan Pelangi

Salah satu daya tarik dari tempat wisata ini adalah sebuah wahana bernama perosotan pelangi atau rainbow slide. Ini adalah wahana rainbow slide pertama yang ada di kawasan Puncak Bogor. Sebelumnya wahana serupa juga bisa ditemui di Cibubur Garden.

wahana rainbow slide
wahana rainbow slide

Nantinya setiap pengunjung akan menaiki sebuah bantalan berbentuk bulat menyerupai donat kemudian meluncur di sebuah lintasan warna warni yang cukup panjang. Selain seru tentunya juga bisa menguji adrenalinmu!

Taman Instagramable Ala Jepang

Selanjutnya kamu bisa menemukan sebuah taman dengan vibes ala ala Jepang gitu. Mulai dari jembatan merah yang ikonik, gapura Torii, hingga replika bunga sakura. Bagi yang demen foto foto, tempat ini pastinya jadi background foto yang keren. Terdapat pula sebuah galeri yang berisi bebatuan giok.

taman ala jepang dusun giok
taman ala jepang dusun giok

Taman Lampion

Jika kamu datang sore atau malam hari, maka bisa menjumpai taman lampion yang mulai dinyalakan. Terapat beragam bentuk lampion yang aesthetic seperti bentuk tanaman, pohon, kupu kupu hingga kodok raksasa.

Mini Zoo

Bagi yang mau liburan bersama si kecil, tersedia juga mini zoo. Kalian bisa ajak si kecil untuk berinteraksi langsung dengan beberapa koleksi hewan disana. Salah satunya adalah memberi makan domba domba kecil yang lucu.

Nongkrong Di Cafe

Setelah puas berkeliling, sebelum pulang kamu bisa menyempatkan diri untuk nongkrong dan kulineran di area cafe. Ada banyak pilihan menu yang menggugah selera.

Harga Tiket Masuk Dusun Giok Bogor

Nah untuk berwisata kesini, sebenarnya tidak begitu mahal. Apalagi saat ini masih ada promo hingga 15 oktober 2023. Berikut detailnya:

Baca Juga  Sawah Abah Bogor, Review Menu Dan Lokasi
Jenis TiketHarga
Tiket Masuk Wisata (promo)Gratis
Tiket Rainbow Slide (promo)Rp15.000
Tiket Ranbow Slide (normal)Rp25.000

Fasilitas

Berikut sejumlah fasilitas yang tersedia:

  • area parkir
  • taman
  • toilet
  • mushola
  • rainbow slide
  • galeri batu giok
  • cafe
  • dll

Jam Buka

HariJam Operasional
Senin-Jumat08.00 – 21.00 WIB
Sabtu-Minggu08.00 – 22.00 WIB

Lokasi Dusun Giok Gunung Geulis Bogor

Alamat lengkapnya berada di Jl. Bukit Pelangi No.2A, Gunung Geulis, Sukaraja, Bogor 16710. Di Google maps kamu bisa arahkan rute menuju Kebon Joyo Cafe Resto, karena lokasinya memang berdekatan. Dari pintu masuk kebon joyo, silahkan belok ke kanan masuk di gapura Dusun giok. Atau bisa klik disini.

Gunung Geulis juga menawarkan berbagai kegiatan petualangan yang seru. Trekking adalah salah satu kegiatan yang populer di sini. Ada berbagai rute trekking yang cocok untuk pemula, sehingga siapapun dapat menikmati keindahan alam Gunung Geulis. Saat Anda menjelajahi hutan-hutan yang lebat, Anda akan menemukan flora dan fauna yang khas, serta sungai-sungai kecil yang mengalir indah.

Para pencinta golf juga akan menemukan surga mereka di sini, karena Gunung Geulis terkenal dengan sejumlah lapangan golfnya. Bermain golf di sini memberikan pengalaman unik dengan latar belakang pemandangan pegunungan yang menawan.

Setelah berpetualang sepanjang hari, Anda dapat beristirahat dengan nyaman di salah satu resor mewah yang ada di kawasan Gunung Geulis. Banyak resor yang menawarkan akomodasi berkualitas tinggi dengan pemandangan alam yang menakjubkan. Ini adalah tempat yang sempurna untuk bersantai, menjauh dari hiruk-pikuk kota, dan menikmati ketenangan alam.

Well done, itulah tadi sejumlah informasi mengenai tempat wisata Dusun Giok Gunung Geulis Bogor. Sebuah tempat yang disebut sebut sebagai pusatnya rekreasi di Gunung Geulis. Gimana tertarik untuk kesini?

Navia Azzahra

Blogger, Writer dan Travel Enthusiast. Lulusan Sarjana Teknik namun lebih tertarik dengan dunia online. Makan dan jalan jalan adalah kegemaranya