24 Cafe Di Jakarta Selatan Paling Hits Dan Instagramable 2024

Ada banyak cafe di jakarta selatan yang bisa kamu kunjungi baik untuk nongkrong bersama teman, nugas ataupun sekedar me time. Gak cuma sekedar menghadirkan makanan yang menggugah selera, namun dibalut dengan nuansa yang instagramable. Tak heran jika Jaksel jadi tempat nongki anak anak hits saat ini.

Padatnya rutinitas dan panasnya Kota Jakarta mendorong setiap orang untuk refreshing saat memiliki waktu luang seperti akhir pekan. Gak perlu ke luar kota, ada berbagai tempat nongkrong di Jaksel yang menawarkan berbagai macam konsep. Mulai dari yang memiliki area outdoor hingga yang kids friendly.

Karena saking banyaknya, kali ini kami akan berikan beberapa rekomendasi cafe di jakarta selatan paling hits sepanjang 2023 ini. Yuk simak rekomendasinya dari travelandword berikut ini

Cafe Di Jakarta Selatan Yang Instagramable

Beragam menu yang menggoda ditambah spot spot yang instagramable untuk mempercantik feed instagram membuat tempat makan di jakarta selatan selalu ramai pengunjung khususnya anak anak muda. Agar selalu up to date, yuk kunjungi cafe cafe berikut

Atsara Coffee Gandaria

Atsara Coffee Gandaria
Atsara Coffee Gandaria

Cafe yang satu ini memiliki konsep natural. Mulai dari dinding hinga furniture baik di area luar maupun dalam terlihat menggunakan kayu. Untuk menambah kesan natural, terlihat beberapa tanaman atau tumbuhan hijau di beberapa sudut cafe. Suasananya hangat, cocok untuk quality time, me time maupun untuk nugas.

  • Alamat: Jl. KH. Ahmad Dahlan Kby. No.18, RT.3/RW.3, Kramat Pela, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan.
  • Harga menu: Rp15.000 – Rp 86.000
  • Jam Buka: 09.00 – 22.00 WIB

Kopitagram Centang Biru

Kopitagram Centang Biru Cafe Di Jakarta Selatan Paling Hits
Kopitagram Centang Biru

Dari namanya saja sudah menunjukan kalau ini merupakan cafe yang instagramable! Lokasinya berada di kawasan Ampera, Jakarta Selatan. Dari luar bangunanya terlihat kotak dengan area outdoor yang cukup luas. cafe ini didominasi dengan warna monokrom yang elegan. Dengan area yang luas, fasilitas lengkap dan berbagai pilihan tempat untuk bersantai, cafe ini cocok untuk berbagai aktivitas. Dari sekedar nongkrong sampai meeting.

  • Alamat: Jl. Ampera Raya No.116A, Ragunan, Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan
  • Harga menu: Rp30.000 – Rp90.000
  • Jam Buka: 08.00 – 23.00 WIB

Tapalunia Jakarta

Tapalunia Jakarta Cafe Di Jakarta Selatan Paling Hits
Tapalunia Jakarta

Tapulunia merupakan sebuah kitcen and lounge di Jakarta yang asik untuk nongkrong. Disinilah kalian bisa menikmati pertunjukan musik dari musisi musisi tanah air. Sejumlah musisi top sering tampil disini mulai dari mahalini, saykoji, dmasiv, andra and the backbone dan masih banyak lainya. Untuk reservasi silahkan klik bio di ig talunia.jkt.

  • Alamat: Jl. Wijaya I No.21, RT.6/RW.4, Petogogan, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan
  • Harga menu: Rp55.000 – Rp250.000
  • Jam Buka: 11.00 – 01.00 WIB

Massilia Cucina Italiana Gatot Subroto

Massilia Cucina Italiana Gatot Subroto Cafe Di Jakarta Selatan Paling Hits
Massilia Cucina Italiana Gatot Subroto

Restoran yang satu ini terlihat sederhana namun menawan. Ruanganya cukup luas, dengan tempat duduk yang aesthetic. Kamu bisa pilih tempat duduk berdua, berempat ataupun rame rame. Sesuai namanya, disini kalian bisa menikmati menu italian food yang autentik utamanya adalah pizza. Bahkan mereka masuk dalam 50 op pizza world 2023. Buat kalian para penggemar pizza, wajib banget kesini nih!

  • Alamat: Jl. Gatot Subroto No.Kav 55, Menteng Dalam, Kec. Tebet, Kota  Jakarta Selatan
  • Harga menu: Rp20.000 – Rp 385.000
  • Jam Buka: 11.00 – 22.00 WIB

Suasana Sejuk Di Tanatap Coffee Ampera

Hadirnya tanatap coffee ampera ini seolah menjadi oase di tengah panasnya kota Jakarta. Pasalnya selain memiliki area indoor, cafe ini juga memiliki area outdoor yang cukup luas dan dipenuhi pepohonan hijau. Suasana hommy dan sejuk bakal jadi tempat terbaik untuk short escape.

cafe hits di jakarta selatan @tanatapcoffee
cafe hits di jakarta selatan @tanatapcoffee

Gak hanya untuk sekedar ngopi saja, namun tempat ini juga bisa jadi ruang kreatif untuk tempat ngumpul dan berkolaborasi. Untuk harga menunya sendiri dibandrol antara Rp 15 ribuan sampai Rp 55 ribuan.

  • Alamat: jl. Ampera raya no. 129, Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan (google maps)
  • Jam buka: 09.00 – 21.00 WIB
  • Harga menu: Rp 15 ribu – Rp 55 ribu

Cafe Kitsune Yang Telah Buka Cabang Di Berbagai Negara

Jadi cafe ini telah memiliki cabang di banyak negara seperti amerika, jepang, perancis dan lain lainya. Cafe kitsune merupakan cafe milik label mode maison kitsune sebuah brand fashion yang kini berekspansi ke sektor kuliner.

foto by @cafekisuneindonesia
foto by @cafekisuneindonesia

Tempatnya cukup luas dan memiliki beragam jenis kopi seperti cappucino, espresso, piccolo, latte dan lain sebagainya. Selain minuman tersedia juga pastries dan ice cream. Untuk range harga menunya tentu diatas rata rata mengingat cafe ini bertaraf international.

  • Alamat: Astha District 8, SCBD jl jenderal sudriman kav, 52-53, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan
  • Jam Buka: 08.00 – 22.00 WIB
  • Harga menu: Rp 35 ribu – Rp 60 ribu
Baca Juga  13 Tempat Bukber Di Jakarta Timur 2023 Yang Rekomended

Mau Cari Cafe Di Kemang? Dikolam Cafe

Namanya memang cukup unik, dikolam cafe. Yaps cafe hits yang satu ini memang letaknya di sampign kolam. Cafe ini masih terbilang baru, buka sejak bulan februari 2022 lalu. Birunya air kolam yang jernih memang membuat mata jadi seger. Kamu bisa menikmati beragam menu sembari menikmati view kolam renang. Bahkan disediakan juga floating pool bed untuk sekedar berfoto foto.

cafe unik di jaksel by @dikolam_jkt
cafe unik di jaksel by @dikolam_jkt

Disamping kolam tersebut terdapat sejumlah kursi dan meja sebagai seating area. Kemudian ada juga area indoor yang memiliki 2 lantai. Desainya sederhana namun elegan dengan kombinasi biru dan putih.

  • Alamat: Jl. Kemang selatan I D no. 18, Mampang, Kota Jakarta Selatan.
  • Jam Buka: 10.00 – 21.00 (weekday) 07.00 – 21.00 (weekend)
  • Harga menu: Rp 20 ribu – Rp 110 ribu

Matang Di Pohon Cafe Kemang, Untuk Penikmat Durian

Kamu sekarang bisa menikmati durian di tempat yang aesthetic dan instagramble. Adalah matang di pohon cafe alias durianmadipo, sebuah cafe yang menyuguhkan durian sebagai menu utamanya.

Arenya sangat luas, bisa menampung ratusan pengunjung yang terdiri dari area indoor dan outdoor. Fasilitasnya juga komplit dari ruang vip, coffee bar, toilet, wifi hingga stop kontak. Adapun jenis durian yang bisa kamu temukan disini antara lain durian monthong, musangking, sumatera dan lain sebagainya.

  • Alamat: jl kemang selatan no. 11, Bangka, Mampang, Jakarta Selatan
  • Jam Buka: 09.00 – 22.00 WIB
  • Harga menu: Rp 15 ribu – Rp 85 ribu

Hidden Gem Di Jaksel, Cafe Kali Cinere

Bisa dikatakan ini adalah salah satu hidden gem di jakarta selatan. Meski sebenarnya secara administratif lokasinya berada di Depok, namun berbatasan langsung dengan Jakarta selatan.Lokasinya berada di area perkampungan dan berada di pinggir kali. Suasananya masih asri dengan dipenuhi pepohonan hijau.

hidden gem di jaksel @cafekalicinere
hidden gem di jaksel @cafekalicinere

Bangunannya juga didominasi dengan material kayu dan suasana vintage. Selain area indoor, terdapat pula area outdoor untuk menikmati kesegaran alam disekitarnya. Menunya juga bervariatif dari masakan tradisional hingga western food.

  • Alamat: Jl. Jepara nomor 806, Blok M, Mega Cinere, kota Depok, Jawa Barat.
  • Jam Buka: 10. 00 – 21.00 WIB
  • Harga menu: Rp 15 ribu – Rp 35 ribu

Nikmati Kopi Flores Di Kopi Bajawa

Tau kan kalau Kopi dari Flores NTT adalah salah satu kopi terbaik di Indonesia. Buat kamu warga jaksel yang mau menikmatinya, tinggal datang saja ke Kopi Bajawa Flores di kawasan Tebet. Gak cuma kopinya saja, namun suasana dari kedai kopi satu ini juga menyuguhkan ciri khas dari NTT dengan sentuhan etnik.

pict by @kopibajawaflores.id
pict by @kopibajawaflores.id

Untuk menunya gak cuma kopi saja lho, namun ada juga snack dan juga makanan berat. Salah satu makanan yang wajib kamu coba disini adalah Bajawa Rice yang merupakan makanan khas NTT.

  • Alamat: Jl. Tebet Timur dalam raya nomor 37, tebet, Jakarta Selatan
  • Jam Buka: 08.00 – 21.00 WIB
  • Harga menu: Rp 20 ribu – Rp 65 ribu

Kokonut & Curtanis, Suguhkan Suasana Pantai

Tempat ini bakal membuatmu merasa sedang berada di pinggir pantai Bali. Yups cafe instagramable di Jakarta Selatant tersebut memiliki tema tropical yang bakal membuatmu betah berlama lama. Setiap sudutnya terlihat instagramable buat kamu yang suka hunting foto.

cafe di jakarta selatan vibes bali @kokonutcurtains
cafe di jakarta selatan vibes bali @kokonutcurtains
  • Alamat: Jl. Gatot Subroto, Gelora, Jakarta Selatan
  • Jam Buka: 10.00 – 21.00 WIB
  • Harga menu: Rp 35 ribu – Rp 200 ribuan

Cafe Hits Di Jakarta Selatan: Happiness Kitchen & Coffee

Cafe yang satu ini sudah lama jadi tongkrongan favorit anak anak muda jaksel. Mengusung konsep rustic vintage, bangunan dan furniturenya banyak yang menggunakan kayu. Bagian halamanya memiliki area outdoor yang cukup luas. Kamu bisa menikmati beragam menu makanan baik lokal maupun makanan barat yang disajikan secara unik.

pict by instagram @happinesskc
pict by instagram @happinesskc
  • Alamat: Jl. Moh. Kahfi 1 no. 36 A, Ciganjur, Jagakarja, Kota Jakarta Selatan
  • Jam Buka:
  • Harga menu:

Kafe Bergaya Jepang: Ren Coffee & Eatery

Ada Cafe hits di Jakarta yang mengusung tema unik. DI kawasan Tebet misalnya, ada Ren Coffee & Eatery yang memiliki tema Jepang dengan interior stylish dan area cukup luas. Terdiri dari beberapa area seperti indoor, outdoor dan juga ruangan semi taman.

cafe terbaru di jaksel @rencoffee.eatery
cafe terbaru di jaksel @rencoffee.eatery

Kalau kamu kesini, cobalah kopi kakek legend yang dibandrol 34k. Adapun menu menu yang disajikan tentunya menu khas jepang seperti katsu, curry, udon dll.

  • Alamat: Jl. Tebet Barat no.30, Kecamatan Tebet, Kota Jakarta Selatan
  • Jam buka: 09.00 – 22.00 WIB
  • Harga menu: Rp 28 ribu – Rp 48 ribu

Work Coffee

Work coffee mengusung tema unfinesed industrial yang belakangan menjadi trend baru cafe cafe kekinian. Memiliki area outdoor yang cukup luas membuat cafe di kawasan lebak bulus ini jadi tongkrongan favorit para anak muda. Tempatnya juga aesthetic menjadi spot keren untuk berfoto ria.

foto by instagram @workcoffeeindonesia
foto by instagram @workcoffeeindonesia

Adapun menu yang tersedia selain coffee antara lain mocktail, croissant, kentang goreng, sandwich dan sejumlah menu makanan ringan lainya.

  • Alamat: Jl. H. Ipin no 81, Lebak Bulus, Cilandak, Jaksel
  • Jam Buka: 07.00 – 21.00 WIB
  • Harga menu:
Baca Juga  December By The Bay Coffee, Harga Menu & Lokasi

Ala Newyork Di Shots Coffee Bar

Ini merupakan salah satu cafe unik di Jakarta selatan karena mengusung tema ala Amerika. Warnanya didominasi warna merah yang mencolok dan mencuri perhatian. Menariknya lagi cafe ini memiliki area rooftop seperti yang biasa ditemukan di cafe cafe newyork. ada juga patung liberty yang semakin menambah kental suasana ala ala amerika.

cafe instagramable di jakarta selatan @shotscoffeebar
cafe instagramable di jakarta selatan @shotscoffeebar
  • Alamat: Jl. Radio Dalam Raya no. 14D, Gandaria Utara, Kota Jakarta Selatan
  • Jam Buka: 11.00 – 23.00 WIB
  • Harga menu: Rp 12 ribu – Rp 42 ribu

Merene, Cafe Aesthetic Di Pejaten

Ini juga menjadi salah satu cafe baru di jakarta selatan yang hits dikalangan anak muda. Cafe yang terdiri dari 3 lantai tersebut bergaya industrial dengan balutan kerajinan tradisional. Ada banyak pilihan tempat duduk seperti di indoor dalam bangunan kaca, atau bisa juga di rooftop ditemani semilir angin.

foto by @merene.jkt
foto by @merene.jkt

Berbagai menu bisa kamu pesan dari sini seperti aneka minuman, camilan dan juga makana berat. Diantaranya ada cake, mocktail, kopi, ramen dll.

  • Alamat: Jl. Pejaten Barat III no.1 Pejaten Bar,Kota Jakarta Selatan
  • Jam Buka: 11.00 – 21.00 WIB
  • Harga Menu: Rp 40 ribu – Rp 280 ribu

Hawker Bar Ala Hongkong Di Wa Chu Want

Kamu bakal takjub begitu asuk ke dalam cafe karena dalam sekejap bakal serasa terbang ke Hong Kong. Di setiap sudut dihiasi dengan sorotan neon berwarna jingga. Disalah satu sudut terdapat permainan dingdong yang jadi spor favorit para pengunjung.

tempat nongkrong hits di jaksel @wa.chu.want
tempat nongkrong hits di jaksel @wa.chu.want

Soal menu makanan, wa chu want terbilang komplit mulai dari chinese food, rice bowl hingga makanan tradisional seperti soto ayam kampung. Kamu juga bakal ditemani live music saat menyantap hidangan tersebut.

  • Alamat: soho building ground floor, jl Gunawarman nomor 61, Kebayoran Baru
  • Jam Buka: 16.00 – 24.00 WIB
  • Harga Menu: Mulai Rp 35 ribuan

Cafe Di Jakarta Selatan Ala Bali: PikNik

PikNik by warpas bisa jadi salah satu pilihan saat mau cari tempat nongkrong di jakarta selatan. Seperti namanya, disini vibesnya seperti sedang piknik di Bali. Nongkrong di tepi kolam renang sembari menyeruput es kelapa dan ditemani musik bakal membuat akhir pekanmu menyenangkan.

Bagi yang mau cari cafe di jaksel untuk bekerja, PikNik juga bisa jadi pilihan. Ada banyak space yang memungkinkan kamu bawa laptop dan mengerjakan deadline.

  • Alamat: Jl. Pertanian Raya nomor 53, Lebak bulus, Cilandak, Jakarta Selatan
  • Jam Buka: 11.00 – 19.00 WIB
  • Harga menu: mulai Rp 25 ribuan

Kukira Coffee & Space Cocok Untuk Kerja

Buat yang mau cari tempat untuk kerja atau nugas, coffee shop baru di Fatmawari ini bisa juga jadi pilihan. Tempatnya nyaman, cozy dan luas tentunya. Kamu bisa pilih mau di area indoor atau outdoor. Tersedia banyak kipas agar kamu tetap sejuk dan gak gerah. Sementara di area indoornya sudah dilengkapi dengan AC tentunya.

pict by @_kukira_
pict by @_kukira_
  • Alamat: Jl. Cipete Raya nomo 31, Fatmawati, Jakarta Selatan
  • Jam buka: 10.00 -23.00 WIB
  • Harga menu: Mulai Rp 25 ribuan

Tempat Nongkrong Murah Di Jakarta Selatan: Como Park Building

Como park building yang berada di kawasan kemang ini memang telah jadi tongkrongan faorit anak muda. Disana terdapat area terbuka dengan alas rumput, tak sedikit pengunjung yang membawa anjingnya untuk main main disini secara gratis.  Di como park terdapat beberapa cafe seperti local, taco, bakmi 69, gelato secrets dll.

  • Alamat: jl kemang timur raya no. 998, Kemang, jakarta selatan
  • Jam buka: 08.00 – 20.00 WIB
  • Harga menu:

Cafe 24 Jam Di Jakarta Selatan: Roti Bakar Kemang

Gabut saat tengah malam? ada beberapa cafe di jakarta selatan yang buka 24 jam. Salah satunya adalah roti bakar kemang, Tempat ini menyediakan ragam menu dari kopi, fresh juice, snack, hingga makanan berat.

pict by @rotibakarkemang
pict by @rotibakarkemang
  • Alamat: Jl. Kemang Raya nomor 69E, Mampang Prapatan, Kota Jakarta Selatan
  • Jam buka: 24 jam
  • Harga menu: Mulai Rp 16 ribuan

Cosstes Cafe & Bar

Selanjutnya ada costess cafe & bar yang berada di rooftop sebuah gedung. Ini adalah rekomendasi buat kalian yang cari cafe rooftop di jaksel. Dari sini kita bisa nongkrong sembari menikmati gedung gedung pencakar langit dan trafik kendaraan dari atas. Waktu terbaik tentunya adalah malam karena akan disuguhkan dengan city light yang asik.

via ig costess.bar
via ig costess.bar
  • Alamat: Cyber 2 Tower 17th Floor, Jalan Haji R. Rasuna Said Blok X-5, RT.7/RW.2, Kuningan, Kecamatan Setiabudi, Kota Jakarta Selatan
  • Harga menu: Rp35.000 – Rp135.000

Karen’s Dinner

Mau nongkrong dengan gaya berbeda dan sedikit menantang adrenalin? cobain ke karen’s dinner. Alih alih disambut dengan pelayanan yang ramah, disini kalian bahkan diajak cekcok dengan para pelayanya. Gaya kasar dan memaki maki pelanggan yang datang memang menjadi keunikan dari cafe ini. Namun hal itu nyatanya menjadi daya tarik tersendiri.

  • Alamat: jalan panglima polim IX, Nomor 15, RT 6, Melawai, Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan
  • Harga menu:Rp20.000 – Rp135.000

La Joie Bakery Cafe

Bakery cafe yang satu ini adalah milik prilly Latuconsina. Menghadirkan sebuah cafe dengan vibes ala perancis dengan suguhan menu utama aneka pastry. Setiap sudutnya terlihat begitu aestetik dengan sentuhan warna cyan dan orange.

la joie bakery cafe
la joie bakery cafe

La Joie sendiri juga diambil dari bahasa perancis yang berarti kesenangan atau kenikmatan. Untuk menunya didominasi dengna menu western namun ada sentuhan cita rasa asia sehingga cocok untuk orang indonesia.

  • Alamat:Ruko Plaza 5 Bl. C, Jl. Margaguna Raya, Gandaria Utara, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan
  • Harga menu: Rp 12.000 – Rp 390.000

Itulah tadi sejumlah cafe dan tempat nongkrong di jakarta selatan yang instagramable dan tentunya sedang hits dikalangan anak muda. Dengan kelebihan yang ditawarkan masing masing, kamu bisa pilih sesuai selera dan kebutuhan.

Beri Tanggapan:

5/ 5. dari 12 pembaca

Jadilah Yang Pertama Memberikan Rating

Blogger, Writer dan Travel Enthusiast. Lulusan Sarjana Teknik namun lebih tertarik dengan dunia online. Makan dan jalan jalan adalah kegemaranya