Urban Forest Cipete Jaksel: Daya Tarik, Menu & Lokasi

Urban Forest Cipete – Jakarta Selatan atau yang biasa disingkat Jaksel memang jadi jujukan para muda mudi yang mau nongkrong. Memang disana terdapat sederet cafe, mall dan tempat tempat hangout kekinian. Bahkan hampir setiap bulanya selalu saja muncul tempat nongkrong baru di Jakarta Selatan.

Jakarta memang identik dengan gedung gedung pencakar langit dan juga populasi kendaraan yang cukup banyak sehingga acap kali membuat jalanan macet. Namun bukan berarti tidak memiliki green space. Kamu masih bisa kok menemukan tempat nongkrong dengan suasana hijau dan sejuk. Salah satunya adalah di Urban Forest Cipete.

Sesuai namanya, ini menjadi tempat para kaum urban yang merindukan tempat dengan suasana hijau layaknya di Bandung maupun Bogor. Lantas ada apa saja sih didalamnya?

Suasana Di Urban Forest Cipete by Grange Park Jaksel

Jadi  ini adalah wisata kuliner yang berada di Jakarta selatan tepatnya di Cipete. Baru dibuka sejak akhir Juli 2022 lalu, tempat ini langsung ramai dan viral di sosial media. Tempat nongkrong hits di Jaksel ini adalah bagian dari Proyek Grange park yang juga baru dihadirkan pada 12 Agustus 2022 lalu.

Urban Forest Cipete menghadirkan tempat nongkrong dengan konsep green open space yang sejuk nan asri. Areanya cukup luas dengan beragam fasilitas yang membuatmu jadi betah berlama lama. Mulai dari akses wifi, stop kontak, toilet, mushola dan masih banyak lainya.

urban forest cipete credit foto by @chubbyfoodiary
urban forest cipete credit foto by @chubbyfoodiary

Kehadiranya seolah menjadi Oase di tengah panasnya Jakarta. Sebuah taman hijau yang dikelilingi pepohonan dan tentunya beragam tenant makanan/minuman untuk memanjakan lidah.

Baca Juga  Beranda Kahyangan Kafe Bekasi - Info Lokasi Dan Harga Menu
foto by @cafedarling
foto by @cafedarling

Untuk saat ini memang baru ada 2 tenant yang buka disana, namun rasanya kedepanya bakal jadi ramai dan menjadi tongkrongan favorit anak jaksel. Salah satunya adalah El Professor yang baru saja melakukan soft oepning. Ini adalah steakhouse dengan bangunan utamanya seperti rumah joglo. Meski konsepnya javanese namun dibalut dengan modern open kitchen disampingnya.

Harga Menu Di Urban Forest Cipete

Menu makanan/minuman di urban forest by grange park ini tentunya beragam. Setiap tenant pastinya menghadirkan menu yang bervariatif. Untuk di El Professor misalnya dengan harga diatas 50k. Beberapa diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Fattoush salad 75k
  • truffle french fries 75k
  • el profesor croquetas 65k
  • sirloin angus 180k
  • wagyu schnitzel 350k
  • salmon steak 180k
  • gambas mini burgers 180k
  • seafood aglio oleo 140k
  • dll

Lokasi Urban Forest Cipete

Alamat lengkapnya berada di jalan RS. Fatmawati Raya nomor 45m Cilandak Bar, Kecamatan Cilandak, Kota Jakarta Selatan. Lokasinya erada di tengah kota, tak jauh dari Rumah sakit Setia Mitra dan hanya 3 menit dari MRT Stasiun Cipete Raya. Untuk lebih jelasnya buka google maps disini.

Jam operasional

  • Setiap hari mulai pukul 10 pagi – 10 malam.

So, anak jaksel wajib banget rasanya ke Urban Forest by Grange Park di Cipete ini. Tempatnya luas dan sejuk serasa lagi gak berada di Jakarta deh. Apalagi lokasinya juga sangat mudah untuk diakses baik dengan kendaraan pribadi ataupun kendaraan umum.

Baca Juga  Tuan Tanah Pondok Bambu, Inilah Daftar Menu Dan Alamatnya

You cannot copy content of this page