Aquarium Indonesia Pangandaran, Harga Tiket & Wahana

Aquarium Indonesia Pangandaran merupakan wisata terbaru yang bisa jadi referensi liburan di tahun 2023 ini. Disanalah kamu akan mendapati 5 jenis aquarium tematik yang berbeda. Bahkan salah satunya menjadi yang terpanjang di Indonesia.

Berbicara mengenai Wisata di Kabupaten Pangandaran, tentu saja tak bisa dilepaskan dari pantainya. Yaps, pantai pangandaran adalah destinasi favorit bagi warga Jawa Barat. Ketika akhir pekan maupun liburan, pantai tersebut selalu dipadati wisatawan domestik maupun mancanegara. Menikmati sunset maupun sunrise, bermain dengan deburan ombak hingga naik wahana banana boat adalah beberapa aktivitas seru yang ditawarkan.

Kini ada satu daya tarik baru yang tak boleh kamu lewatkan saat berkunjung kesana. Daya tarik yang dimaksud adalah Aquarium Indonesia pangandaran dimana kamu bisa melihat kekayaan alam laut indonesia tanpa harus diving atau menyelam ke laut. Apalagi dikemas dengan tampilan visual yang sangat menarik, bisa jadi spot untuk berfoto foto layaknya di Sea World Ancol.

Keindahan Aquarium Indonesia Pangandaran

Wisata terbaru di Pandandaran ini diresmikan pada 17 Desember 2022 lalu. Karena masih baru jadi memang ada beberapa bagian yang belum sempurna. Namun demikian, tetap saja wisata aquarium pangandaran ini tetap menarik untuk dikunjungi.

Awalnya tempat ini bernama Piamari yang merupakan akronim dari Pangandaran Integrated Aquarium And Marine Researce Institute hingga kemudian bertransformasi jadi Aquarium Indonesia. Ada 5 jenis aquarium yang bisa kamu temukan disana yakni:

Baca Juga  Karang Potong Ocean View Cianjur- Harga Tiket Masuk & Lokasi

Schooling Fish Cylinder Tank

wahana cylinder tank aquarium indonesia pangandaran
wahana cylinder tank aquarium indonesia pangandaran

Ini adalah aquarium pertama yang akan kamu lihat setelah memasuki gedung. Berupa cylinder tank dengan tinggi 7 meter dan diameter 5 meter. Jenis akuarium ini memberikan tampilan visual yang menarik dengan menampilkan sekelompok ikan dengan perilaku yang sama. Di lautan lepas, perilaku ikan tersebut adalah bentuk pertahanan diri dari ikan predator.

Aquarium Utama

Aquarium utama memiliki panjang 33 meter. Aquarium utama ini juga menjadi jendela aquarium terbesar yang ada di Indonesia. Indonesia. Rasakan sensasi melihat pemandangan bawah laut tanpa harus menyelam.

aquarium indonesia pangandaran via aquariumindonesiacom
aquarium indonesia pangandaran via aquariumindonesiacom

Ada banyak jenis biota laut yang ditampilkan diantaranya ada penyu, ikan pari, ikan hiu dan masih banyak lainya.

Curve Aquarium Terpanjang Di Indonesia

Sesuai namanya ini adalah aquarium cekung seperti terowongan. Kamu bisa menyksikan ikan ikan berenang disekelilingmu. Memiliki panjang 48 meter dan volume air lebih dari 500 ribu liter. Aneka ragam biota laut seperti ikan bandeng, red fin, black golden, black tertra, dan masih banyak jenis ikan lainya yang bisa kamu lihat.

curve aquarium
curve aquarium

Kolam Sentuh

Wahana ini menawarkan aktivitas untuk berinteraksi dengan biota laut. Kamu bisa memberikan sentuhan lembut pada biota laut seperti ikan kerapu, ikan botana, hingga penyu.

kolam sentuh via aquariumindonesiacom
kolam sentuh via aquariumindonesiacom

Museum Ibu Rempah

Meski bentuknya seperti aquarium, namun wahana ini tidak memiliki biota laut. Akan tetapi berisi aneka rempah dan kekayaan nusantara. Ada berbagai obyek purbakala dan informasi mengenai sejarah nusantara yang mana bisa menambah wawasanmu.

museum ibu rempah
museum ibu rempah

Harga Tiket Masuk Aquarium Indonesia Pangandaran

HTM AI Pangandaran ini adalah Rp 40.000,-/ orang untuk weekday dan Rp 50.000,-/orang untuk weekend. Harga tiket tersebut berlaku untuk semua wahana yang ada didalamnya, jadi para pengunjung cukup sekali bayar.

Baca Juga  Rute Dan Lokasi Leuwi Korsi Garut

Adapun pemesanan tiket dilakukan melalui layanan whatsapp. Kamu bisa klik link pada bio ig @aquarium_ind dan akan diarahkan ke nomor whatsapp admin. Tiket juga dilayani secara langsung di lokasi.

Lokasi Aquarium Indonesia Pangandaran

Alamat lengkapnya berada di desa Babakan, Kecamatan Pangandaran, kabupaten pangandaran. Hanya sekitar 4 km sebelah timur dari wisata pantai pangandaran. Kamu bisa gunakan panduan rute yang telah kami buat atau langsung ikuti saja google maps

Jam Buka

Hari Jam Buka
Weekday 09.00 – 16.00 WIB
Weekend & Hari Libur Nasional 08.30 – 16.30 WIB

 

Fasilitas

Berikut sejumlah fasilitas yang tersedia

  • area parkir
  • 5 kolam tematik
  • jaringan wifi gratis
  • pemadam kebakaran
  • fasilitas khusus disabilitas
  • mushala
  • penitipan barang
  • dll

Demikian tadilah panduan wisata ke Aquarium Indonesia Pangandaran. Sebuah wisata baru yang menghadirkan pegalaman untuk menikmati kekayaan indonesia khususnya alam bawah laut.

Beri Tanggapan:

/ 5. dari pembaca

Jadilah Yang Pertama Memberikan Rating

You cannot copy content of this page