Rute Jalan Ke Aquarium Indonesia Pangandaran

Rute Ke Aquarium Indonesia Pangandaran – Warga jawa barat khususnya di kabupaten tasikmalaya, pangandaran dan sekitarnya kini punya destinasi baru berskala nasional. Sebuah destinasi yang mana kita bisa menikmati keindahan alam bawah laut tanpa harus menyelam. Selain sebagai wahana rekreasi tentunya bisa sekaligus jadi sarana edukasi.

Di buka sejak 17 desember 2022 tempat wisata bernama Aquarium Indonesia Pangandaran ini cukup menyita perhatian para traveller. Bagaimana tidak, disana kita bisa menemukan terowongan aquarium terpanjang di Indonesia yakni sepanjang 47 meter. Ada 5 jenis aquarium yang bisa dinikmati pengunjung. Untuk lebih jelasnya kamu bisa cek pada ulasan: Aquarium Indonesia Pangandaran.

Pada kesempatan kali ini, kami memberikan panduan lokasi beserta akses jalan yang bisa kamu lalui jika ingin liburan kesana.

Rute Menuju Aquarium Indonesia Pangandaran

Lokasinya sendiri sebenarnya masih berada dikawasan wisata pantai pangandaran tepatnya di Desa Babakan. Pengunjung yang mau kesana bisa menggunakan kendaraan pribadi ataupun kendaraan umum.

Via Transportasi Umum

Wisatawan yang datang dari luar kota, bisa menggunakan kereta api dan berhenti di stasiun sidareja. Selanjutnya dari stasiun menuju lokasi wisata masih berjarak sekitar 39 km atau bisa ditempuh dalam waktu 1 jam. Perjalanan selanjutnya bisa menggunakan bus kecil dari stasiun ke kawasan pantai pangandaran. Opsi lainya adalah naik bus dan turun di terminal banjar. Lalu dilanjutkan naik bus kecil.

Via Kendaraan Pribadi

Bagi yang menggunakan kendaraan pribadi rasanya tidak akan kesulitan. Pasalnya ada jalur utama yang bisa dilewati yakni jalan raya banjar – pangandaran. Adapun lokasi Aquarium Indonesia ini berada di dekat pintu masuk wisata pangandaran. Namun yang perlu diperhatikan, akses jalan sebelum sampai lokasi masih belum begitu baik. Tetaplah berhati hati.

Baca Juga  7 Penginapan Murah Di Ciater Subang 2023

Demikian tadilah penjelasan akses jalan menuju aquarium indonesia pangandaran. Kalau berwisata kesini, tentunya bisa sekaligus mengunjungi pantai. Bermain air, menjelajah cagar alam pangandaran, snorkeling, naik banana boat hingga berbelanja beragam oleh oleh.

Beri Tanggapan:

/ 5. dari pembaca

Jadilah Yang Pertama Memberikan Rating

You cannot copy content of this page