BLITAR PARK Harga Tiket Masuk & Wahana April 2024

Blitar Park merupakan wisata taman tematik terbesar di Kota Blitar. Menyuguhkan berbagai macam atraksi wisata dengan harga tiket yang relatif terjangkau. Ada beberapa wahana baru di tahun 2024 ini yang semakin menambah keseruan.

Blitar selama ini dikenal sebagai kota proklamator lantaran sebagai kota kelahiran Bung Karno. Selain mengulik berbagai sejarah yang melekat, kamu juga bisa menemukan sejumlah tempat wisata di Blitar baik itu wisata alam maupun wisata buatan.

Bagi yang mau cari referensi liburan keluarga, wisata Blitar Park adalah pilihan terbaik. Bagaimana tidak, tempat wisata yang dibuka pada tahun 2019 itu menyandang sebagai themepark terbesar yang ada di Blitar. Tak heran jika menyita perhatian dikalangan traveller dari berbagai daerah.

Daya Tarik & Wahana Di Blitar Park

Tempat Wisata Blitar park berada di Desa Pojok, Kecamatan Garum. Lokasinya hanya berjarak 2,7 km dari Stasiun Garum. Hal itu tentunya sangat memudahkan wisatawan dari luar daerah yang ingin berlibur kesana.

Taman wisata di Blitar ini mengusung konsep place to play and education yang mana menghadirkan tempat seru untuk bermain dan juga belajar. Sebuah destinasi yang cocok untuk liburan keluarga. Didalamnya memiliki 21 wahana, termasuk 7 wahana baru yang dihadirkan ditahun 2023 ini.

Baca Juga  Rute Menuju Blitar Park Via Kereta & Kendaraan Pribadi

Kolam Renang Besar

wahana kolam renang (pict via blitarparkcom)
wahana kolam renang (pict via blitarparkcom)

Kini blitar park memiliki kolam renang dewasa baru. Kolam renang tersebut memiliki ukuran yang cukup besar dengan kedalaman 90 cm. Untuk berenang disini, setiap pengunjung diwajibkan memakai baju renang.

Rasakan Berbagai Wahana Yang Menantang Adrenalin

Hanya dengan sekali bayar tiket terusan, kamu sudah bisa menikmati sejumlah wahana yang menantang adrenalin. Diantaranya ada dragon coaster, octopus, kora kora, bombomcar air, sepeda udara dan masih banyak lainya. Tiket terusan tersebut berlaku untuk 1x main ya. Harganya terbilang sangat worth it bahkan tergolong murah meriah. Wajib untuk cobain semua wahananya deh!

Wahana octopus hanya diperbolehkan untuk pengunjung berusia 12 tahun keatas ya. Wahana ini akan berputar cepat dengan kemiringan tertentu sehingga memberikan ketegangan dan memacu adrenalin.

wahana jump frog yang menantang adrenalin
wahana jump frog yang menantang adrenalin

Cobain juga serunya naik wahana columbus alias kora kora yang bakal membuatmu berteriak. Satu lagi wahana yang cukup ekstrim bernama jump frog dimana kamu akan terlempar keatas dengan kecepatan tinggi.

Sedangkan untuk dragon coaster adalah wahana seperti roller coaster hanya desain keretanya berbentuk naga. Penumpang akan diajak melintasi lintasan yang tidak begitu ekstrim. Wahana ini lebih cocok untuk anak anak.

Ada Wahana Berbayar

Jika masih kurang puas, kamu bisa mencoba sejumlah wahana berbayar. Diantaranya ada gamezone, scooter, jeep anak, kano, dan juga gokart.

wahana gamezone
wahana gamezone

Gamezone merupakan sebuah ruangan yang berisi berbagai wahana permainan seru. Untuk bermain disini kamu membeli koin terlebih dahulu. Koin tersebut digunakan untuk setiap permainan yang bisa kamu pilih.

Cinema 5D Blitar Park

wahana 5D cinema di blitar park (via blitarparkcom)
wahana 5D cinema di blitar park (via blitarparkcom)

Daya tarik lainya adalah adanya wahana cinema 5D. Rasakan sensasi menonton dengan kacamata 5D yang mana membuat tampilan dilayar seperti nyata. Wahana ini cocok untuk semua kalangan usia.

Baca Juga  Daftar Menu Dan Lokasi Cafe Greenland Pijiombo Blitar

Harga Tiket Masuk Blitar Park 2024

Tiket masuk blitar park ini tergolong sangat murah. Apalagi ada banyak sekali wahana didalamnya. Dengan sekali bayar sudah bisa mengakses 28 wahana sekaligus.. Selain itu ada beberapa wahana yang dikenakan tarif tersendiri.

Jenis TiketHargaWahana
Tiket Masuk Terusan
(free 28 wahana)
Rp40.000Cinema 5D, Bom-Bom Car, Octopus, Kora-Kora, Dragon Coaster, Jump Frog, Lorong Pelangi, Insect Garden, Aquatech, Ketangkasan, Bom-Bom Car Air, Sepeda Air, Kolam Renang, Play Ground, Play Land, Terapi Ikan, Rainbow Slide, Gokart, Sepeda Udara, Happiness Carousel, Jembatan Goyang, Game Zone, Disko Ride, Perahu ikan, Sky Swinger dll

Lokasi Blitar Park

Alamat lengkapnya berada di Jalan Raya Sawahan Pojok, Kecamatan Garum, Kabupaten Blitar. Lokasinya berada tak jauh dari jalan raya garum, sehingga sangat mudah dari segi akses jalan. Namun jika butuh panduan rute menuju lokasi bisa gunakan google maps.

Jam Operasional

Tempat wisata ini buka setiap hari dari pukul 08.00 – 21.00 WIB.

Fasilitas

  • parkir luas
  • kamar mandi
  • mushola
  • cafe resto
  • wahana permainan dewasa
  • kolam renang dewasa
  • wahana permainan anak
  • gazebo
  • taman bunga
  • dan masih banyak lainya

Akhir kata, Blitar Park adalah rekomendoasi tempat wisata terbaik yang ada di Blitar. Sebuah themepark terbesar dengan beragam atraksi yang bakal membuat akhir pekan terasa menyenangkan. Kapan nih kamu mau kesini?

Beri Tanggapan:

4.5/ 5. dari 2 pembaca

Jadilah Yang Pertama Memberikan Rating

Blogger, Writer dan Travel Enthusiast. Lulusan Sarjana Teknik namun lebih tertarik dengan dunia online. Makan dan jalan jalan adalah kegemaranya