Wisata Mata Air Cimincul, Harga Tiket & Wahana

Wisata Mata Air Cimincul
Tiket Masuk: Rp15.000,-
Jam Buka: 07.30 – 17.00 WIB
Nomor Telepon: 082140669849
Alamat: Cimincul, Pasanggrahan, Kec. Kasomalang, Kabupaten Subang, Jawa Barat 41283

Wisata Mata Air Cimincul menghadirkan kesegaran alami yang dikemas secara modern dan masa kini. Ada banyak aktivitas seru yang bisa dilakukan, seperti berenang di kolam yang jernih, menikmati sajian kuliner hingga camping.

Tempat wisata di Subang yang lagi hits ini berada di area pegunungan dengan latar sawah, bukit hijau serta dibalut udara sejuk. Bisa jadi tempat untuk short escape, sejenak melarikan diri aktivitas di perkotaan.

Adapun nama Cimincul sendiri berasal dari kata Cai Mincul (sunda) yang berarti air yang timbul. Hal itu merujuk pada mata air ditempat tersebut yang menyembur karena tekanan air yang mengalir dari posisi atas lalu muncul dari dalam tanah.

Harga Tiket Masuk Wisata Mata Air Cimincul

Untuk kunjungan saja tanpa menginap/ camping pengunjung tidak perlu mengeluarkan budget yang banyak. Pasalnya tempat wisata ini menerapkan tarif retribusi yang tergolong murah. Tersedia tiket khusus pengunjung dewasa dan anak anak.

JENIS TIKET HARGA
Tiket Masuk Dewasa Rp 15.000,-
Tiket masuk anak Rp 10.000,-
Tiket Camping Rp 50.000,-
Parkir Rp 5.000,-
Mobil Rp 10.000,-

Informasi Pengunjung:

  • Tiket masuk kunjungan sudah include kolam renang.
  • Untuk camping dikenakan tarif tersendiri
  • Tersedia penyewaan tenda dan paket camping
Baca Juga  Daftar Harga Cimincul Camping Ground Subang

Jam Operasional

Wisata air cimincul di Subang ini buka untuk umum setiap harinya.

Jam Buka
Setiap Hari 07.30 – 17.00 WIB

Keseruan Di Wisata Air Cimincul

Peran sosial media di sektor pariwisata memang cukup besar. Tak banyak yang tahu sebelumnya akan keberadaan destinasi yang satu ini lantaran lokasinya yang cukup tersembunyi. Namun dengan semakin banyaknya konten di sosial media, akhirnya kini mulai terekspose secara luas.

Kolam Alami Yang Jernih

Daya tarik utama dari destinasi ini memang adalah kolam renang yang bersumber dari mata air alami. Tersedia kolam khusus anak dan juga kolam untuk orang dewasa. Para pengunjung bisa berenang, menikmati segarnya air sembari disuguhkan alam hijau disekitarnya.

kolam renang alami di wisata air cimincul (foto by @mataair_cimincul)
kolam renang alami di wisata air cimincul (foto by @mataair_cimincul)

Gak cuma itu saja, karena saking jernihnya air pengunjung juga bisa berfoto underwater. Bahkan tersedia ornamen/ spot yang memang ditujukan untuk berfoto foto didalam air. Mirip seperti yang ada di umbul Ponggok, Klaten.

Menikmati Sajian Kuliner

Selanjutnya pengunjung juga bisa menyambangi area cafe atau resto yang berada di dekat kolam tersebut. Bangunan berlantai 2 tersebut nampak asik untuk nongkrong, menikmati kuliner sekaligus menikmati suasana pegunungan disekitarnya. Apalagi sehabis berenang biasanya perut jadi lapar.

kuliner nasi liwet
kuliner nasi liwet

Cimincul Family Camp

Fasilitas selanjutnya yang tak kalah menariknya adalah camping ground. Camp ground ini berada di area persawahan dan dekat dengan aliran air. Para pengunjung bisa mendirikan tenda di area lapang beralaskan rumput atau di papan kayu yang sudah dirancang untuk alas tenda. Untuk daftar harga lengkapnya silahkan simak pada artikel: Cimincul Camping Ground.

fasilitas camping ground (via ig ciminculfamily_camp)
fasilitas camping ground (via ig ciminculfamily_camp)

Lokasi Wisata Mata Air Cimincul

Alamat lengkapnya berada di Desa Pasanggrahan, Kasomalang, Subang, Jawa Barat. Lokasinya cukup dekat dengan Curug Masigit hanya berjarak sekitar 1 km saja.

Baca Juga  Daftar Harga Cimincul Camping Ground Subang

JIka kamu dari Subang Kota, setidaknya harus menempuh jarak 23 km melalui jalur tambak mekar – kaso malang. Lebih jelasnya bisa disimak di google maps.

Fasilitas

  • area parkir
  • toilet
  • mushola
  • kolam renang alami
  • rumah makan
  • spot foto
  • camping ground
  • dll

Gimana tertarik untuk mengunjungi wisata mata air cimincul di Subang ini? Untuk reservasi atau mendapatkan update infor terbaru bisa follow instagram mereka @mataair_cimincul.

Navia Azzahra

Blogger, Writer dan Travel Enthusiast. Lulusan Sarjana Teknik namun lebih tertarik dengan dunia online. Makan dan jalan jalan adalah kegemaranya