Agrowisata Duran Duren Wonosalam, Harga Tiket & Wahana

Agrowisata Duran Duren Wonosalam merupakan salah satu destinasi favorit di Jombang di tahun 2023 ini. Disini para pengunjung bisa menikmati buah durian lokal langsung dari pohonya. Selain itu tentunya atraksi wisata lainya mulai dari sekedar menikmati alam hingga wahana wahana permainan yang seru.

Wonosalam sendiri merupakan sebuah kawasan perbukitan yang dikenal sebagai surganya buah durian khususnya di Kabupaten Jombang. Ada dua jenis durian lokal yang biasa dimuru para pecinta durian, salah satunya adalah durian bido.

Destinasi wisata duran duren di Wonosalam ini tentunya sangat rekomended untuk dikunjungi bersama keluarga maupun teman temanmu. Lokasinya cukup mudah diakses, butuh waktu sekitar setengah jam perjalanan saja dari Kota Jombang. Dibuka sejak awal tahun 2022 lalu, kini destinasi tersebut telah berkembang pesat dan memiliki banyak wahana.

Harga Tiket Masuk Agrowisata Duran Duren Wonosalam

Tiket masuknya cukup terjangkau, namun ada beberapa wahana yang dikenakan tarif tersendiri diluar HTM.

JENIS TIKET HARGA
HTM Weekday Rp15.000
HTM Weekend Rp20.000
Rainbow Slide Rp20.000
Parkir sepeda motor Rp2000
Parkir mobil Rp5000

 

Fasilitas

Berikut sejumlah fasilitas yang tersedia saat ini:

  • Area parkir
  • Toilet
  • Restaurant
  • Kebun durian
  • Cottage/ penginapan
  • Mini zoo
  • Taman hobbit
  • Playground
  • Spot foto
  • Waterboom
  • Kolam renang dewasa

Jam Buka

Untuk wisata dan juga cafe resto memiliki jam operasional yang berbeda. Keduanya dibuka setiap hari dengan jam sebagai berikut:

Baca Juga  Lokasi Dan Harga Tiket Masuk Edu Wisata Lontar Sewu Hendrosari
Jam Operasional
Wisata 08.00-17.00 WIB
Cafe & Resto 08.00-22.00 WIB

 

Daya Tarik Agrowisata Duran Duren Wonosalam

Sesuai namanya duren dalam bahasa jawa berarti durian. Wisata tersebut dibangun dengan latar belakang kecamatan Wonosalam yang selama ini menjadi surganya pecintaurian. Wisata yang berada di Lereng Gunung Anjasmara tersebut focus pada konservasi durian. Namun demikian untuk menambah daya tarik dipadukan dengan beragam atraksi wisata. Jadi para pengunjung gak cuma sekedar hunting durian semata.

Ada 400 Pohon Durian

Sebagai pusat agrowisata durian di Jombang, destinasi ini memiliki 400 pohon durian yang mana 300 diantaranya pohon usia muda sedangkan sisanya adalah durian asli yang sudah berumur 30 hingga 50 tahun. Untuk jenis durian bido yang menjadi favorit terdapat sekitar 30 pohon. Sedangkan lainya ada jenis bawor, musangking, montong, petruk dan duri hitam.

Spot Spot Foto Kekinian

Untuk menarik minat para milenials, telah dibangun beragam spot yang keren untuk berfoto foto. Salah satunya adalah hobbit town. Sebuah area yang ditata sedemikiran rupa sehingga mirip seperti desa kurcaci dalam film the hobbit.

spot foto aesthetic via ig @duranduren.wonosalam
spot foto aesthetic via ig @duranduren.wonosalam

Rerumputan hijau dan bangunan rumah hobbit yang estetis menjadi spot yang keren untuk berswafoto. Kemudian ada juga spot patung durian yang berukuran besar, Setiap sudutnya terlihat estetik untuk dijadikan latar belakang foto.

Tersedia Beragam Wahana Permainan

Para pengunjung juga bisa menikmati aneka wahana yang menjanjikan keseruan. Yang terbaru, kini tersedia rainbow slide, wahana permainan perosotan warna warni yang memang lagi booming akhir akhir ini.

wahana rainbow slide (via fb)
wahana rainbow slide (via fb)

Selain itu tersedia juga sejumlah wahana lain diantaranya ada bom bom car, mini waterpark, Mini zoo, permainan outbound dan masih banyak lainya.

Baca Juga  Lokasi Dan Harga Tiket Wisata Dalem Si Mbah Wonosalam

Penginapan Yang Aesthetic

Para wisatawan dari luar kota, bisa sekaligus memesan cottage untuk bermalam. Penginapan tersebut bergaya tradisional seperti rumah panggung dengan material kayu. Nuansanya tradisional namun tetap dibalut dengan sentuhan modern. Tersedia 5 cottage dimana masing masing bisa menampung hingga 5 orang. Harganyapun cukup terjangkau yakni hanya IDR 380K untuk weekday dan IDR 480K saat weekend.

penginapan murah di duran duren wonosalam (via fb)
penginapan murah di duran duren wonosalam (via fb)

Adapun fasilitasnya antara lain ada AC, TV, water heater, breakfast dan masih banyak lainya. Asiknya lagi penginapan tersebut menghadap ke pegunungan Anjasmoro sehingga menyajikan panorama alam yang indah.

Menikmati Ragam Kuliner Di Resto

Gak Cuma menikmati buah durian saja, kamu juga bisa berburu kuliner di area resto & cafenya. Rumah makan tersebut berbentuk joglo dengan sajian menu nusantara. Diantaranya ada rawon, kare ayam hingga kolak durian.

duran duren resto
duran duren resto (via google/cherry zoya)

Lokasi Agrowisata Duran Duren Wonosalam

Untuk alamat lengkapnya berada di Notorejo, Wonosalam, Kec. Wonosalam, Kabupaten Jombang, Jawa Timur. Tak sulit untuk menemukanya karena lokasinya cukup dekat dengan kantor kecamatan wonosalam. Untuk lebih mudahnya kamu bisa gunakan bantuan google maps.

Nah itulah tadi ulasan lengkap mengenai Agrowisata Duran Duren di Wonosalam, Jombang. Sebuah wisata alam pegunungan yang berfokus pada konservasi buah durian serta memiliki banyak wahana seru. Tentunya sangat rekomended buat liburan terutama bagi kalian yang tinggal di Jombang dan sekitarnya.

Beri Tanggapan:

5/ 5. dari 15 pembaca

Jadilah Yang Pertama Memberikan Rating

You cannot copy content of this page