TROPIKANA WATERPARK Cimone, Harga Tiket Masuk April 2024

Tropikana Waterpark Cimone
Tiket Masuk:Rp55.000 – Rp75.000
Jam Buka:09.00 – 18.00 WIB
Nomor Telepon:081288325713
Alamat:Jl. Raya Merdeka No.51, RT.002/RW.001, Margasari, Kec. Karawaci, Kota Tangerang, Banten 15114

Tropikana waterpark cimone menjadi wisata terbaru dan paling aesthetic di Tangerang. Mengusung suasana tropis, kamu bisa menikmati suasana layaknya di Bali. Menariknya lagi, tema tersebut dipadukan dengan warna warna pastel yang eye catching dan instagramable. Cocok untuk dinikmati segala usia dari balita hingga orang dewasa.

Berbicara mengenai tempat wisata di Tangerang memang tidak sebanyak di Bogor atau kota lainya. Namun di pertengahan 2023 lalu, ada satu destinasi baru yang bisa dikatakan salah satu yang terbaik di “kota benteng” tersebut. Sebuah waterpark yang dikelola oleh Ramayana Group.

Melihat geliat pariwisata yang naik pesat, ternyata membuat Ramayana Group mulai melebarkan sayapnya. Tak hanya fokus pada departemen store saja, kini perusahan retail tersebut mulai melebarkan sayapnya di dunia Pariwisata.

Tropikana Waterpark Tangerang menjadi proyek pertamanya di dunia wisata. Kehadiran tempat wisata yang berada di samping Ramayana Cimone ini langsung mengundang antusias yang tinggi dari para traveller khususnya warga Tangerang dan sekitarnya.

Kali ini Travelandword akan spill beberapa informasi, buat kalian yang penasaran akan tempat wisata yang baru saja opening pada 14 april 2023 lalu. Mulai dari wahana, tiket masuk, dan beragam fasilitas yang tersedia.

Harga Tiket Masuk Tropikana Waterpark Cimone Tangerang

Jika dibandingkan dengan waterpark lain, HTM tropicana waterpark bisa dibilang relatif murah. Tersedia beberapa kategori tiket yang bisa kamu pilih. Silahkan bisa disimak pada tabel berikut:

Baca Juga  The Nice Garden Serpong, Harga Tiket & Menu April 2024
Jenis TiketHarga WeekdayHarga Weekend
Silver Ticket
(akses semua kolam)
Rp39.000Rp49.000
Gold Ticket
(Akses semua kolam, outdoor playground)
Rp49.000Rp59.000
Platinum Ticket
(akses semua kolam, outdoor playground,kereta api choco 1x, akses arcade permainan besar 3 jam)
Rp59.000Rp69.000

Catatan Pengunjung:

  • Harga dapat berubah sewaktu waktu
  • Hari libur nasional, tanggal merah, dan cuti bersama dikenakan harga weekend
  • Harga tidak berlaku untuk high season

Fasilitas

Digadang gadang sebagai salah satu wisata terbaik di Tangerang, berikut beberapa fasiltias yang tersedia:

  • area parkir
  • toilet
  • river pool
  • kiddie pool
  • semi olympic pool
  • baby pool
  • tower slide
  • poolside resto
  • Spot foto
  • beragam wahana permainan
  • dan lain sebagainya

Jam Buka

HariJam Operasional
Senin – Jumat 09.00 – 18.00 WIB
Sabtu – Minggu 08.00 – 18.00 WIB

Lokasi Tropikana Waterpark Cimone

Mengingat destinasi ini masih sangat baru, tak sedikit yang bertanya tanya, lokasi tropikana waterpark dimana? Secara administratif lokasinya terletak di jalan raya merdeka nomor 51, RT 02, RW 01, Margasari, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, Banten.

Lokasinya sangat strategis, bisa dijangkau dengan kendaraan pribadi maupun angkutan umum mengingat terletak tak jauh dari terminal dan stasiun. Jika menggunakan kendaraan pribadi kamu bisa cari di google maps Ramayana Cimone.

Daya Tarik Tropikana Waterpark Cimone Tangerang

Terletak di jantung kota, tropikana menyuguhkan tempat wisata dengan suasana layaknya di tepi pantai, lengkap dengan restoran bergaya tropis ala bali. Areanya cukup luas bahkan bisa menampung hingga 3500 pengunjug, tersedia beragam jenis kolam yang bisa dipilih sesuai rentang usia.

Baby Pool

baby pool tropikana waterpark via txt dari tangerang
baby pool tropikana waterpark via txt dari tangerang

Bagi yang berlibur bersama keluarga, khususnya yang membawa balita sudah tersedia kolam khusus bernama baby pool. Jadi kolam ini sangat dangkal dan dilengkapi dengan beberapa wahana seperti perosotan, mandi bola.

Baca Juga  Nanny's Pavillon PIK, Inidia Daftar Menu dan Harganya

Kiddie Pool

Ini juga merupakan kolam renang anak, namun bisa untuk yang 5 tahun ke atas. Tersedia beberapa wahana permainan seru, salah satunya adalah arena bermain bajak laut. Tersedia juga wahana perosotan dan ember tumpah.

Semi Olympic Pool

semi olympic pool tropikana waterpark tangerang
semi olympic pool tropikana waterpark tangerang

Sementara itu bagi orang dewasa, bisa berenang sepuasnya di kolam yang satu ini. Ukuran kolamnya cukup luas dan ada beberapa tempat untuk bersantai disekitarnya. Bahkan kamu juga bisa menyewa flamingo floaties untuk bersantai diatas kolam ataupun sekedar untuk berfoto foto.

Kolam Arus

wahana kolam arus via tangerangnews
wahana kolam arus via tangerangnews

Mau yang lebih menantang? Cobain beberapa perosotan yang memiliki lintasan cukup panjang. Nantinya dari perosotan tersebut akan terhubung ke kolam arus. Kamu bisa bersantai diatas pelampung mengitari kolam arus tersebut.

Paradiso Resto

paradiso resto via ig @tropikana.waterpark
paradiso resto via ig @tropikana.waterpark

Usai puas bermain air, pastinya bikin perut lapar. Nah kamu bisa mampir ke paradiso resto yang dibalut dengan vibes ala bali. Suasana tropical begitu terasa dengan dominasi dekorasi kayu dan juga rotan. Pilihan menunya juga cukup banyak dengan harga yang affordable.

Nah itu tadi beberapa informasi mengenai wisata baru Tropikana Waterpark Cimone Tangerang. Usai dari sini, kalian juga bisa langsung mengakses ke ramaya mall, tersedia pintu masuk dari area waterpark. Gimana sangat komplit bukan? Terobosan baru yang dilakukan oleh rayamaya group kali ini benar benar keren ya gaes…gimana menurut kalian? Simak juga beberapa rekomendasi lain kolam renang di Tangerang.

Beri Tanggapan:

4.8/ 5. dari 76 pembaca

Jadilah Yang Pertama Memberikan Rating

Blogger, Writer dan Travel Enthusiast. Lulusan Sarjana Teknik namun lebih tertarik dengan dunia online. Makan dan jalan jalan adalah kegemaranya