Tropikana Waterpark Cirebon, Harga Tiket Masuk Desember 2023

Tropikana Waterpark Cirebon adalah pilihan wisata keluarga terbaru yang hadir di kawasan Ramayana Cirebon Square. Ini adalah cabang kedua, setelah sebelumnya buka di Cimone, Tangerang. Secara konsep utamanya tak jauh berbeda yang mana dibalut dengan warna warna pastel dan desainya sangat aesthetic sesuai dengan selera anak muda.

Cirebon sendiri memang jadi kota yang cukup menggeliat akhir akhir ini di sektor pariwisata. Hal itu lantaran lokasinyayang memang strategis, berada di jalur pantura dan juga tidak begitu jauh untuk diakses dari berbagai kota. Lokasinya juga cukup dekat dengan gunung tertinggi jawa barat, Ciremai.

Mungkin alasan itulah yang membuat Tropikana Waterpark buka cabang di Cirebon. Bahkan cabang terbaru ini memiliki ukuran yang gak kalah luas dengan berbagai macam fasilitas ataupun wahana. Penasaran dengan tempat wisata baru di Cirebon ini? silahkan simak beberapa informasi yang telah dirangkum tim travelandword berikut ini:

Sekilas Tentang Tropikana Waterpark Tangerang

Seperti yangkita ketahui sebelumnya, tropikana waterpark sendiri merupakan unit usaha milik Ramayana Group. Seusai pandemi ini,geliat pariwisata memang meningkat drastis.Hal itu membuat Ramayana Group berekspansi tidak hanya fokus retail namun merambah ke sektor pariwisata.

Sebelumnya, Tropikana Waterpark telah hadir di Tangerang awal tahun 2023 lalu. Waterpark satu ini mengusung tema atau suasana tropis layaknya yang biasa ditemui di Bali. Yang cukup menarik adalah warna warna yang diusung yakni dengan warna warna pastel seperti soft pink, ocean blue,dan lain sebagainya. Selain lembut di mata,juga jadi spot kekinian untuk berfoto foto.

Baca Juga  Situ Cipanten Majalengka, Danau Super Jernih Yang Instagramable

Meskipun secara konsep utamanya masih sama, namun tropikana waterpark cirebon ini memiliki beberapa perbedaan. Di Cirebon desainya lebih dominan dengan gaya gaya ketimuran. Tak hanya sekedar wahana air saja, namun juga menjadi sport entertainment. Diantaranya ada mini gokart, playground dan berbagai wahana permainan lainya.

Harga Tiket Masuk Tropikana Waterpark Cirebon

HTM tropikana waterpark ini terbagi menjadi beberapa kategori. Untuk lebih jelasnya bisa dilihat pricelistnya pada tabel berikut:

Jenis TiketHarga (weekday)Harga (weekend)
Silver Ticket
(akses semua kolam)
Rp49.000Rp69.000
Gold Ticket
(Akses semua kolam, kereta api choco, kiddie zona 1 jam)
Rp69.000Rp89.000
Platinum Ticket
(akses semua kolam, wonder zone playland, kereta api choco 1x, bumpercar)
Rp89.000Rp109.000

Catatan:

  • Harga diatas adalah untuk periode Desember 2023 – Januari 2024
  • Hari libur nasional, tanggal merah, dan cuti bersama dikenakan harga weekend

Lokasi Tropikana Waterpark Cirebon

Alamatnya berada di dekat area parkir dari Ramayana Cirebon Square yakni di Weru, Cangkring, Kecamatan Plered, Cirebon, Jawa Barat. Kalau yang mau cari di googlemaps,silahkan gunakan ramayana cirebon square.

Jam Operasional

HariJam Buka
Senin-jumat09.00-18.00 WIB
Sabtu, Minggu, &Libur Nasional08.00-18.00 WIB

Daya Tarik Tropikana Waterpark Cirebon

Lokasinya yang berada di area Ramayana Square tentunya mudah sekali diakses. Sebuah tempat wisata dengan tropical vibes yang berada di jantung kota Cirebon. Ada banyak jenis kolam dan wahana yang jadi daya tariknya.

Baby Pool & Kiddie Pool

wisata baru tropikana waterpark cirebon

Waterpark terbaru di cirebon ini adalah pilihan tepat untuk wisata keluarga. Bagi yang membawa balita sudah tersedia baby pool yang dangkal dan aman. Sedangkan untuk anak anak 5 tahun keatas juga tersedia kiddie pool. Tersedia juga wahana seperti ember tumpang, water slide dll.

Baca Juga  Bukit Waruwangi Banten, Harga Tiket & Wahana 2023

Wave Pool

wave pool

Selanjutnya bagi pengunjung dewasa tersedia wave pool alias kolam ombak. Ini adalah fasilitas atau wahana baru yang dihadirkan di cabang Cirebon. Dengan vibes tropis tentunya akan semakin menarik dengan adanya kolam ombak ini. Berasa sedang di pantai sungguhan.

River Pool

River pool atau yang juga disebut kolam arus. Sebuah wahana dimana kalian bisa menyusuri kolam yang memanjang dengan aliran air yang cukup deras. Menggunakan pelampung dan menyusuri kolam tersebut jadi aktivitas yang cukup seru dilakukan.

Restoran

paradiso resto

Usai bersenang senang dengan berbagai wahana, kalian bisa lanjut ke area restoran yang juga didesain dengan gaya tropikal. Selain jadi tempat nyaman untuk istirahat dan kulineran, ada banyak spot spot gemes untuk berfoto foto.

Demikian tadilah informasi lengkap mengenai Tropikana Waterpark Cirebon yang bisa jadi pilihan asik untuk berwisata bersama keluarga.

Navia Azzahra

Blogger, Writer dan Travel Enthusiast. Lulusan Sarjana Teknik namun lebih tertarik dengan dunia online. Makan dan jalan jalan adalah kegemaranya