Batu Alien Merapi Jogja, Harga Tiket & Lokasi

Wisata Lava Merapi dan Batu Alien
Tiket Masuk: Rp5.000,-
Jam Buka: 08.00 – 17.00 WIB
Nomor Telepon:
Alamat: Jambu, Kepuharjo, Kec. Cangkringan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55583

 

Jika Anda sedang merencanakan liburan yang berbeda dan menarik, tidak ada salahnya untuk mempertimbangkan destinasi wisata yang sedang naik daun di Sleman, yaitu Batu Alien Merapi. Terletak di lereng Gunung Merapi, tempat ini menawarkan pengalaman wisata yang tak terlupakan dengan daya tariknya yang unik dan keindahan alam yang memukau. Mari kita eksplorasi lebih dalam tentang apa yang membuat Batu Alien Merapi begitu istimewa.

Daya Tarik Batu Alien Merapi

Salah satu daya tarik utama dari Batu Alien Merapi adalah keberadaan batu raksasa yang menyerupai wajah alien. Batu ini menjadi sorotan utama para pengunjung karena bentuknya yang aneh dan menakjubkan. Terletak di tengah-tengah lahan yang luas, batu ini menciptakan suasana misterius dan futuristik yang sulit dijelaskan dengan kata-kata.

Konon, masyarakat setempat memiliki beragam cerita dan mitos mengenai sosok penunggu batu alien ini. Beberapa menganggapnya sebagai makhluk gaib yang menjaga keseimbangan alam sekitar, sementara yang lain melihatnya sebagai inspirasi dari luar angkasa yang memberikan pesan-pesan tersirat kepada manusia. Tak heran, banyak pengunjung yang datang merasakan aura magis dari sosok penunggu tersebut.

Selain batu raksasa yang unik, Batu Alien Merapi juga dikelilingi oleh pemandangan alam yang menakjubkan. Dari sini, Anda dapat menikmati panorama indah dari lereng Gunung Merapi, serta melihat hijaunya hamparan ladang pertanian di sekitar. Keindahan alam yang menyegarkan mata membuat pengalaman wisata di tempat ini semakin sempurna.

Baca Juga  GLAMPING MENOREH Kulon Progo, Harga & Fasilitas

Bagi para pecinta fotografi dan media sosial, Batu Alien Merapi adalah surga yang tak boleh dilewatkan. Setiap sudut kawasan ini memiliki potensi untuk menghasilkan foto-foto spektakuler. Mulai dari latar belakang batu raksasa yang unik, hingga pemandangan alam yang memukau, tak ada habisnya spot-spot foto menarik yang siap menghiasi akun Instagram Anda.

Lokasi Batu Alien Merapi

Batu Alien Merapi terletak di Desa Kepuharjo, Cangkringan, Sleman, Yogyakarta. Untuk mencapai lokasi ini, Anda dapat mengikuti rute dari pusat kota Yogyakarta menuju arah Kepuharjo. Perjalanan akan memakan waktu sekitar 1-2 jam tergantung dari lalu lintas. Pemandu wisata lokal juga biasanya siap membantu Anda menemukan rute terbaik untuk mencapai destinasi ini.

Harga Tiket Masuk Batu Alien Merapi

Untuk menikmati semua keajaiban Batu Alien Merapi, Anda perlu membayar tiket masuk yang terjangkau. Berikut daftar harganya:

JENIS TIKET HARGA
Tiket Masuk Rp5.000
Parkir Sepeda Motor Rp3.000
Parkir Mobil Rp5.000

 

Jam Operasional

Kawasan ini buka setiap hari mulai dari pukul 08.00 hingga 17.00, jadi pastikan Anda datang sesuai jadwal operasional.

Aktivitas yang Menarik Dilakukan

Menyaksikan Keunikan Batu Alien

Aktivitas pertama yang wajib Anda lakukan di Batu Alien Merapi adalah menjelajahi dan mengamati secara dekat keunikan batu raksasa tersebut. Rasakan sensasi berbeda ketika Anda berada di dekatnya dan merenung tentang misteri yang mengelilingi sosok penunggu batu alien.

Berburu Foto Instagramable di Batu Alien Merapi

Jangan lupa untuk membawa kamera atau smartphone Anda, karena Batu Alien Merapi penuh dengan spot-spot foto yang instagramable. Abadikan momen tak terlupakan Anda dengan latar belakang yang menakjubkan, termasuk pemandangan alam yang memukau.

Baca Juga  Suraloka Interactive Zoo, Harga Tiket April 2024

Touring Menggunakan Jeep

Untuk Anda yang ingin menjelajahi sekitar kawasan dengan lebih ekstrem, tersedia layanan touring menggunakan jeep. Nikmati sensasi petualangan saat jeep melintasi medan yang beragam, dari jalanan berbatu hingga lereng-lereng yang menantang.

Mengeksplor Museum Sisa Hartaku

Setelah puas menjelajahi keindahan alam, luangkan waktu untuk mengunjungi Museum Sisa Hartaku yang terletak di kawasan ini. Museum ini menampilkan benda-benda dan cerita tentang letusan dahsyat Gunung Merapi pada tahun-tahun sebelumnya, memberikan wawasan mendalam tentang kekuatan alam yang luar biasa.

jeep batu alien merapi
jeep batu alien merapi

Fasilitas di Kawasan Wisata

Kawasan Batu Alien Merapi dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang akan membuat kunjungan Anda semakin nyaman. Terdapat area parkir yang luas untuk kendaraan Anda, serta toilet umum yang bersih dan terawat. Anda juga dapat menemukan warung-warung kecil yang menjual makanan dan minuman lokal, sehingga Anda tak perlu khawatir kehilangan energi selama menjelajahi tempat ini. Bahkan tersedia juga wahana jeep tour.

Batu Alien Merapi adalah destinasi wisata yang menawarkan keunikan dan keindahan alam yang luar biasa. Dari batu raksasa yang menyerupai alien hingga keindahan panorama Gunung Merapi, tempat ini memiliki segala yang Anda cari dalam liburan yang berkesan. Jangan lupa untuk mencoba berbagai aktivitas menarik yang ditawarkan, dan pastikan Anda mengabadikan momen tak terlupakan di tempat ini. Plan dan persiapkan petualangan Anda ke Batu Alien Merapi sekarang juga!

Beri Tanggapan:

0/ 5. dari 0 pembaca

Jadilah Yang Pertama Memberikan Rating

Blogger, Writer dan Travel Enthusiast. Lulusan Sarjana Teknik namun lebih tertarik dengan dunia online. Makan dan jalan jalan adalah kegemaranya