DRINI PARK Gunung Kidul, Ini Harga Tiket dan Wahananya

DRINI PARK Gunung Kidul – Tak bisa dipungkiri, saat ini kabupaten Gunung Kidul telah menjadi salah satu wisata unggulan di Jogja. Deretan pantai yang indah memang jadi daya tarik utamanya. Apalagi sekarang, sejumlah pantai telah bersolek mengikuti perkembangan jaman.

Ada banyak wisata pantai di Gunung Kidul yang didesain secara kekinian, bahkan disebut sebut gak kalah dengan pantai pantai di Pulau Dewata. Mulai dari adanya resort, beach club, hingga wahana permainan yang seru. Perpaduan keindahan alam dan wahana wahana kekinian yang instagramable tentunya menjadi daya tarik tersendiri di era digital saat ini.

Salah satunya adalah Drini Park yang belum lama ini dibuka. Seperti namanya,destinasi ini berada di kawasan Pantai Drini. Buat kalian yang memiliki rencana liburan ke Jogja, silahkan simak informasi selengkapnya berikut.

Tentang Drini Park Gunung Kidul

Sebelumnya, Pantai Drini sendiri merupakan salah satu pantai indah dan unik yang berada di pesisir Gunung Kidul. Salah satu keunikanya adalah adanya pulau kecil yang membagi pantai jadi dua bagian. Di pulau tersebutlah ditumbuhi santigi, atau masyarakat lokal menyebutnya drini.

Saat sedang surut, pengunjung bisa menuju ke pulau tersebut. Bahkan sudah ada tangga beton untuk naik ke atas pulau (bukit karang). Dari atas pulau tersebut kita bisa menikmati panorama pantai drini an sekitarnya, perahu nelayan dan tentunya view laut pantai selatan.

Baca Juga  Obelix Village Jogja, Harga Tiket Masuk & Menu 2024

Pantainya sendiri membentang cukup panjang, terbagi menjadi dua bagian yakni sisi barat dan timur. Di bagian timur, terlihat tebing tebing yang berbaris indah. Sedangkan di sisi barat terlihat perahu perahu nelayan yang telah bergelut dengan ombak.

Kehadiran drini park, tentu saja kian menambah keindahan pantai tersebut. Lokasinya berada di atas sebuah bukit di dekat pantai, menghadirkan view landskap keindahan pantai yang indah. Spot spot foto dihadirkan untuk memenuhi kebutuhan sosial media para milenial dan genz. Ada juga sejumlah wahana permainan baik untuk anak anak maupun orang dewasa.

Harga Tiket Masuk Drini Park Gunung Kidul

Drini park sendiri baru saja dibuka pada 1 mei 2024 lalu. Pada saat masa soft opening yakni dari tanggal 1-8 mei pengunjung bisa masuk secara gratis alias free HTM. Namun untuk saat ini sudah diberlakukan tiket masuk normal dengan tarif sebagai berikut:

Jenis TiketHarga
Tiket MasukRp20.000
Sky RideRp15.000 – Rp20.000
WaterplayRp25.000

Jam Buka

Perlu diketahui, ada perbedaan jam buka antara hari biasa dan akhir pekan. Silahkan catat jam operasionalnya sebagai berikut:

HariJam Operasional
Senin-jumat09.00 – 18.00 WIB
Sabtu-Minggu08.00 – 18.00 WIB

Lokasi Drini park

Secara administratif lokasinya berada di Wonosobo I, Banjarejo, Kec. Tanjungsari, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Tak sulit untuk mencapai lokasi.

Jika kalian dari Jogja, bisa menelusuri jalan raya wonosari. Sesampainya di kota wonosari, silahkan ambil jalan baron. Sebelum masuk ke pantai baron, silahkan belok ke kiri menyusuri jalan baron-tepus. Nanti akan ada pertigaan dan petunjuk arah untuk masuk ke pantai drini. Ikuti saja jalan tersebut.

Baca Juga  10 Pantai Di Gunung Kidul Yang Sudah Buka

Aktivitas Seru di Drini Park Gunung Kidul

Ada berbagai hal seru yang bisa kamu temukan saat berlibur ke drini park. Diantaranya adalah sebagai berikut:

Berburu Foto Di Photo Spot Instagrambel

spot foto 360 derajat di drini park
spot foto 360 derajat di drini park

Drini park dilengkapi dengan sejumlah spot foto yang instagramable. Spot utamanya adalah spot bernama Three Sixty. Bangunanya sangat ikonik dan menjadi landmark dari tempat wisata terbaru di Gunung Kidul tersebut. Three sixty erupa bangunan yang megah dengan konsep 360 derajat.

Bangunan ini memiliki desain modern-tradisional. Pengunjung bisa naik keatas dan menikmati pemandangan dari berbagai sudut. Selain itu ada juga spot mobil VW yang instagenic, spot balon udara hingga hammock net dengan latar belakang lautan.

spot foto instagramable
spot foto instagramable

Menikmati aneka menu dari restoran yang berada diatas bukit

Selanjutnya ada sebuah restoran dengan konsep semi terbuka. Restoran ini memiliki sejumlah tempat duduk yang nyaman, mewah dan view eksotis. Kamu bisa menikmati menu sembari disuguhkan dengan lanskap pantai dan bukit.

Mencoba Wahana Permainan

Ada beberapa wahana permainan yang bisa kamu coba. Salah satunya adalah sky ride, sebuah wahana yang bisa kamu kayuh melintasi lintasan yang berada di ketinggian. Seru dan tentunya menantang!

wahana water slide
wahana water slide

Kemudian selain itu ada juga wahana waterplay yang cocok untuk anak anak. Ini adalah wahana mini waterboom dengan beberapa fasilitas seperti ember tumpah dan juga water slide.

Gimana seru banget kan liburan ke Drini Park Gunung Kidul ini? Apalagi lokasinya berdekatan dengan sejumlah pantai populer lainya di Gunung Kidul. Mulai dari baron, krakal, kukup, hingga pantai indrayanti.

Beri Tanggapan:

0/ 5. dari 0 pembaca

Jadilah Yang Pertama Memberikan Rating

Blogger, Writer dan Travel Enthusiast. Lulusan Sarjana Teknik namun lebih tertarik dengan dunia online. Makan dan jalan jalan adalah kegemaranya