GLAMPING MENOREH Kulon Progo, Harga & Fasilitas

Glamping Menoreh adalah tempat penginapan dengan konsep glamorous camping atau yang lebih populer dengan sebutan glamping yang berada di kawasan perbukitan menoreh, Kulon Progo. Pengunjung bisa menikmati indahnya alam dengan suasana camping namun fasilitas yang diberikan layaknya di hotel. 

Kawasan Samigaluh dan sekitarnya belakangan ini memang mulai ramai akan kunjungan wisata. Hal itu tak lepas dari sejumlah destinasi instagramable yang dihadirkan baik itu berkonsep kuliner atau penginapan. Diantaranya ada DeLoano Glamping, Tumpeng Menoreh bukit ngisis dan lain sebagainya. Dengan ketinggian hampir 1000 mdpl, tentunya menghadirkan udara sejuk dan pemandangan aduhai.

Nah travelandword kali ini mau mengulas tempat wisata baru bernama Glamping Menoreh yang mana lokasinya juga tak jauh dari sederet tempat wisata yang kini tengah populer tersebut diatas. Bahkan tersedia beberapa paket wisata yang bisa kamu pilih. Mulai dari sekedar staycation di glamping hingga paket jeep adventure.

Daftar Harga Glamping Menoreh Kulon Progo

Berikut pilihan paket dan harga yang bisa kamu pilih:

JENIS PAKET WISATA HARGA
Paket Staycation Rp 500.000,-
Paket Tumpeng Menoreh Rp 750.000,-
Paket Trip Rp 1.000.000,-
Paket Jungle Jeep Adventure Rp 1.300.000,-

 

Catatan Pengunjung:

  • Harga diatas merupakan harga per tenda yang mana maximal untuk 3 orang.
  • Penambahan kuota dikenakan charge Rp 200.000,-/ orang
  • Free untuk balit
Baca Juga  Lokasi Dan Tiket Masuk Taman Edum Park Bantul

Fasilitas

Tentunya setiap paket memiliki fasilitas yang berbeda beda. Berikut detail fasilitas yang akan kamu dapatkan:

Paket Staycation

  • breakfast
  • kasur + bed cover
  • kamar mandi
  • perlengkapan mandi
  • kolam pantai
  • mushola
  • area parkir
  • mini stage
  • scren & projector (by request)

Paket Tumpeng Menoreh

Fasilitas sama dengan paket staycation dengan tambahan:

  • free shuttle car
  • free acces tumpeng menoreh

Paket Trip

Semua fasilitas pada paket sebelumnya juga akan kamu dapatkan. Kemudian ada tambahan akses ke sejumlah destinasi yakni widosari, kebun teh nglinggo, puncak 9 bukit ngisis, puncak suroloyo dan juga wisata edukasi. Selain itu juga akan didampingi guide.

Paket Jungle Jeep Adventure

Jika memilih paket ini akan mendapatkan semua fasilitas staycation, akses ke tumpeng menoreh serta offroad & lunch in the jungle.

Cara Reservasi

Untuk reservasi hanya dilayani melalui whatsapp. Silahkan hubungi WA +62 813-2613-6058. Atau silahkan follow saja akun instagramnya @glampingmenoreh untuk mendapatkan informasi terupdate.

Lokasi Glamping Menoreh

Alamat lengkapnya berada di Nglinggo barat No.RT/RW 25/13, Nglinggo Barat, Pagerharjo, Kec. Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo, DIY. Hanya berjarak 1,5 km saja dari wisata Tumpeng Menoreh.

Daya Tarik Glamping Menoreh Kulon Progo

Daya tarik utamanya tentunya adalah suasana dan pemandangan di kawasan bukit menoreh yang indah. Disekitarnya dipenuhi dengan pepohonan jadi suasananya sangat teduh dan nyaman. Selain itu ada beberapa daya tarik lainya sebagai berikut:

Suasana Pantai Di Gunung

Rasanya ini menjadi hal baru khususnya diwilayah jogja. Tentu saja bukanlah pantai beneran melainkan kolam yang didesain layaknya dipinggir pantai. Hal itu terlihat pada foto yang diunggah oleh musisi jogja @erixsoekamti. Sebuah kolam dengan berwarna biru jernih dan pasir putih disekitarnya. Bahkan ada juga perahu untuk pemanis. Selain untuk berenang tentunya jadi spot keren untuk berfoto foto.

Baca Juga  Little Tokyo Litto Jogja, Review Lokasi & Tiket Masuk
suasana pantai di gunung via ig @erixsoekamti_
suasana pantai di gunung via ig @erixsoekamti_

Tersedia Banyak Pilihan Paket Wisata

Seperti yang kami sebutkan diatas tadi, pengunjung bisa memilih beberapa paket yang tersedia. Jadi gak cuma staycation saja, namun sekaligus bisa mengeksplore keindahan bukit menoreh khususnya di wilayah Samigaluh.

tenda nyaman di glamping menoreh via ig @glampingmenoreh
tenda nyaman di glamping menoreh via ig @glampingmenoreh

Tendanyapun cukup menyaman yakni jenis family tent dengan double bed didalamnya. Memiliki mini balkon di bagian depan untuk bersantai.

So, itulah tadi beberapa informasi mengenai glamping menoreh yang ada di Samigaluh, Kulon Progo. Penginapan yang asik untuk liburan akhir pekan.

Beri Tanggapan:

4.7/ 5. dari 15 pembaca

Jadilah Yang Pertama Memberikan Rating

Blogger, Writer dan Travel Enthusiast. Lulusan Sarjana Teknik namun lebih tertarik dengan dunia online. Makan dan jalan jalan adalah kegemaranya