Bernah De Vallei Pacet, Harga Tiket Masuk & Wahana 2024

Bernah De Vallei – Pacet merupakan sebuah daerah di Mojokerto yang cukup dikenal akan keindahan alamnya. Ada sederet tempat wisata yang kerap menghiasi time line media sosial. Baik itu berupa cafe, wisata pegunungan, maupun kolam renang.

Salah satu yang cukup menyedot perhatian adalah Bernah De Vallei yang memiliki kolam renang jernih ditengah hutan pinus. Nama tersebut merupakan kombinasi jawa-belanda yang memiliki arti sebuah lembah yang berada di dekat sungai. Mau tau keseruan apa saja yang ditawarkan? travelandword sudah merangkum informasi lengkapnya sebagai berikut:

Sekilas Tentang Bernah De Vallei

Bernah de vallei merupakan sebuah wisata di pacet yang menggabungkan antara budaya, edukasi dan juga keindahan alam. Ada banyak aktivitas wisata yang ditawarkan diantaranya ada camping, menginap di pondok wisata, kolam renang hingga wisata edukasi pertanian. Berbagai macam atraksi wisata tersebut didukung oleh kondisi geografis dimana lokasinya berada di area perbukitan yang diselimuti udara segar. Sangat pas untuk berlibur bersama keluarga.

Lokasi bernah de vallei bisa digunakan untuk kegiatan belajar nonformal. Sebagai sarana edukasi untuk mempertebal kecintaan terhadap lingkungan dan alam pedesaan. Disanapun sudah terdapat pendopo, camping ground dan juga area outbound sehingga sangat mendukung kegiatan semacam gathering maupun upgrading.

Destinasi ini merupakan kerjasama antara kelompok wisata kembang belor dan juga LMDH Hutan Lestari. Ada banyak atraksi wisata ataupun pengalaman yang didapatkan oleh pengunjung. Merasakan hidup di alam pedesaan, kesegaran hutan lindung yang masih asri, kesegaran air langsung dari mata air, bertani hingga berkebun adalah beberapa diantaranya. Keberadan pondok wisata atau penginapan yang bersinergi dengan alam pun kian membuat para pengunjung merasakan “back to nature”. Tak ketinggalan, disana juga terdapat kolam renang dengan memanfaatkan aliran sungai, sehingga airnya benar benar segar dan jernih.

Baca Juga  Lokasi Dan Tiket Masuk Puthuk Kembang Ngoro Mojokerto

Harga Tiket Masuk Bernah De Vallei Pacet

Untuk masuk ke kawasan wisata, pengunjung hanya dikenakan tiket masuk sebesar Rp7.000. Akan tetapi beberapa wahana didalamnya diberlakukan tarif tersendiri. Berikut daftar harga selengkapnya:

Jenis Tiket MasukHarga
Tiket Masuk + Kolam RenangRp7.000
Tiket Masuk Panggon Dolanan + Taman KelinciRp10.000
Tiket CampingRp15.000
Tiket Masuk TerusanRp32.000
Harga Tiket Wahana Permainan: Otoped, Shooting Target, Panahan, Adventure Trail Mini, Adventure ATV Mini, Flying Fox, ATV/Trail BesarRp5.000 – Rp60.000

Lokasi Bernah De Vallei Pacet

Lokasi bernah de vallei ini tepatnya berada di jalan raya tirtowening, desa Kembang Belor, Kecamata Pacet, Mojokerto, Jawa Timur. Kalau dari mojosari, bisa melewati pasar pandaan, kemudian dilanjutkan belok ke kiri kira kira 7 km. Jalanya juga searah dengan jalan menuju pondok pesantren Amanul Ummah, nanti tinggal lurus sedikit ke arah selatan.

Fasilitas

Salah satu yang menarik dari destinasi ini adalah wahana kolam renangnya yang bisa digunakan baik untuk anak anak maupun dewasa. Kolam renang tersebut dibuat dengan memanfaatkan aliran sungai yang masih asri. Jadi rasakan saja sensasi mandi dengan air jernih yang langsung dari sumber mata air. Berikut berbagai fasilitas yang sudah dibangun

  • Pintu Gerbang sekaligus menjadi loket tiket masuk
  • Camping Ground
  • Pendopo / aula pertemuan
  • Tempat Ibadah / mushola
  • Pondok wisata/ penginapan
  • KOlam renang untuk anak dan dewasa
  • Area Bermain
  • Area outbound dan adventure
  • Lahan edukasi (pembibitan dan tanaman toga)
  • Toilet
  • Area Parkir
  • dll

Jam Buka

Demi kelancaran berwisata, silahkan berkunjung pada jam operasional berikut:

HariJam Operasional
Senin-Kamis08.00-16.00 WIB
JumatTutup
Sabtu-Minggu08.00 – 16.00 WIB

Aktivitas Seru Di Bernah De Vallei Pacet

Tentunya tempat wisata ini menawarkan banyak keseruan. Persiapkan segala sesuatu dengan matang, karena ada banyak hal seru yang bisa kamu dapatkan. Diantaranya adalah sebagai berikut:

Baca Juga  Jungle Cafe Trawas - Review Harga Menu Dan Alamat

Berinteraksi Dengan Hewan Lucu

Destinasi ini cocok buat kalian yang mau liburan keluarga khususnya yang mengajak si kecil. pasalnaya disana terdapat beberapa hewan lucu untuk sarana edukasi. Si kecil bisa diajak berinteraksi langsung dengan kelinci aaupun hewan lainya.

Bernah de vallei sendiri memang mengusung konsep eduwisata dan ekowisata. Selain berinteraksi dengan hewan, terdapat juga wisata edukasi seperti menanam atau berkebun.

Hal itu itu juga didukung areanya yang luas, mencapai lebih dari 19 hektar. Lahan tersebut milik LMDH dan juga masuk dalam kawasan Perhutani (KPH) Pasuruan. Pengunjung juga bisa menjelajah hutan pinus yang teduh dengan udara sejuk.

Omah Dolanan

omah dolanan
omah dolanan

Memang destinasi ini sangat ramah anak. Selain wisata edukasi, terdapat pula wahana omah dolanan yang berupa wahana mini outbound untuk anak anak. Didalamnya terdapat sejumlah permainan seperti perosotan, trampolin, panjat dinding dll. Tentunya ini juga bisa menjadi sarana untuk melatih ketangkasan si kecil

Berenang Di Kolam Jernih

Di tengah tengah hutan pinus tersebut, terdapat kolam renang dengan air yang sangat jernih. Terdapat 2 buah kolam yakni untuk dewasa dan anak anak. Dilengkapi juga dengan wahana perosotan.

kolam renang bernah de vallei pacet foto maps ilmi mustafidah
kolam renang bernah de vallei pacet foto maps ilmi mustafidah

Berenang disini menawarkan pengalaman yang berbeda. Pasalnya kamu bisa berenang ditengah alam yang asri diselimuti pepohonan hijau dan udara segar. Didukung pula dengan air yang jernih.

Camping

area camping ground
area camping ground

Aktivitas seru lain yang sayang untuk dilewatkan adalah camping. Khususnya jika kalian memiliki waktu liburan yang lama. Tersedia area camping ground ditengah hutan pinus yang teduh.

Demikian informasi yang bisa kami sampaikan tentang wisata baru di pacet bernama Bernah De vallei. Tempat ini cocok untuk berwisata bersama keluarga atau untuk mengadakan acara acara bersama komunitas.

Beri Tanggapan:

0/ 5. dari 0 pembaca

Jadilah Yang Pertama Memberikan Rating

Blogger, Writer dan Travel Enthusiast. Lulusan Sarjana Teknik namun lebih tertarik dengan dunia online. Makan dan jalan jalan adalah kegemaranya

Leave a Comment