JEMBER MINI ZOO, Harga Tiket Masuk Desember 2023

Jember Mini Zoo merupakan wisata favorit di kabupaten Jember, Jawa Timur. Menawarkan berbagai atraksi wisata yang cocok untuk wisata keluarga. Mulai dari berbagai koleksi hewan lucu, wahana permainan hingga wahana edukasi. Harga tiket masuknya juga cukup terjangkau untuk semua kalangan.

Jember memiliki topografi alam yang cukup menarik. Wilayahnya berada di garis pantai selatan, namun juga dikelilingi pegunungan. Selain dikenal memiliki sejumlah pantai yang cantik, ada beberapa wisata buatan di Jember yang bisa jadi alternatif liburan keluarga.

Travelandword merekomendasikan Jember Mini Zoo sebagai destinasi liburan bersama keluarga. Kebun binatang mini ini memiliki sejumlah fasilitas modern yang gak cuma cocok untuk anak anak, namun juga untuk orang dewasa dan generasi milenial.

Harga Tiket Masuk Jember Mini Zoo

HTM jember mini zoo ini terdiri dari beberapa kategori. Kamu bisa beli tiket reguler atau beberapa paket yang mana termasuk sejumlah wahana berbayar. Untuk lebih jelasnya, kamu bisa simak pada tabel dibawah:

JENIS TIKETHARGA
Tiket Regular Rp 20.000
Paket macau Rp 44.000
Paket Sulcata Rp 28.000
ATV Rp 20.000
Waterboom Rp 10.000
Mini Train Rp 10.000
Panahan Rp 10.000
Sepeda air Rp 10.000
Memberi makan kelinci Rp 5.000

Catatan Pengunjung:

  • Paket macau meliputi HTM, sepeda air, memberi makan kelinci, mini train dan panahan
  • Paket Sulcata meliputi HTM, sepeda air, dan memberi makan kelinci
Baca Juga  Update! Harga Tiket Masuk Kampoeng Anggrek Kediri Terbaru

Fasilitas

Salah satu wisata terbaik di Jember ini dilengkapi dengan fasilitas lengkap diantaranya:

  • area parkir
  • toilet
  • mushola
  • restoran
  • mini train
  • taman kelinci
  • taman domba
  • carousel
  • waterboom
  • perahu wisata
  • gardening
  • mobil shuttle
  • dan masih banyak lainya

Jam Buka

HariJam Operasional
Senin-Kamis09.00 – 16.30 WIB
Jumat09.00 -17.00 WIB
Sabtu-Minggu08.00 – 17.00 WIB

Wahana Jember Mini Zoo

Kebun binatang mini di Jember ini sudah beroperasi sejak bulan mei 2021 lalu. Namun secara terus menerus dilakukan inovasi sehingga hingga saat ini masih jadi favorit para wisatawan. Dengan total luas lahan mencapai 7 hektar tentunya menghadirkan wisata yang nyaman bagi keluarga. Ada apa saja sih didalamnya? yuk kita bahas satu persatu

Berbagai Koleksi Hewan Lucu

Dengan konsep mini zoo, tentu saja daya tarik utamanya adalah berbagai jenis hewan. Ada ratusan satwa yang bisa kamu temukan di jember mini zoo yang didatangkan dari berbagai wilayah.

berbagai koleksi hewan lucu di jember mini zoo
berbagai koleksi hewan lucu di jember mini zoo

Diantranya ada biawak papua, musang bulan, kura kura sulcata afrika, tupai tiga warna, blue iguana, hingga ular albino. Ada juga hewan hewan lucu yang raman anak seperti di taman kelinci dan juga taman domba.

Berbagai hewan tersebut, tentu saja bisa jadi media edukasi untuk para anak. Bahkan gak cuma melihat saja, namun bisa berinteraksi langsung dengan cara animal feeding atau memberi makan hewan. Kamu bisa membelikan pakan kelinci seharga Rp 5 ribu.

Berbagai Wahana Permainan

wahana atv jember mini zoo via ig @jemberminizoo
wahana atv jember mini zoo via ig @jemberminizoo

Gak cuma menawarkan aneka satwa, untuk menambah daya tarik dan keseruan dalam berlibur sudah tersedia beragam wahana permainan khususnya untuk anak anak. Seperti mini train, carosel, hingga play ground. Ada juga wahana yang cocok untuk orang dewasa seperti ATV dan wahana Panahan.

Baca Juga  Lokasi Dan Tiket Masuk Puthuk Kembang Ngoro Mojokerto

Wahana Edukasi

wahana edukasi anak
wahana edukasi anak

Berwisata dan belajar bisa dilakuakn di jember mini zoo. Ada beberapa wahana atau fasilitas untuk melatih motorik ataupun menambah pengetahuan si kecil. Selain mengenalkan dengan berbagai koleksi hewan, anak anak bisa belajar di gardening dimana akan diajarkan cara berkebun. Ada juga wahana perah susu sapi segar, melukis/ mewarnai, dan lain sebagainya.

Rumah Kucing

wahana rumah kucing
wahana rumah kucing

Selanjutnya ada wahana untuk para pecinta kucing. Rumah kucing jember mini zoo ini punya 20 jenis kucing. Diantaranya ada mainecoon, scottish, sphynx dll. Selain bermain dengan kucing, didekatnya juga terdapat kafe kucing dimana kamu bisa sekaligus nongkrong dan menikmati berbagai pilihan minuman yang menyegarkan seperti smoothies.

Waterboom

waterboom
waterboom

Wahana air selalu menjadi daya tarik tersendiri. Disini kalian juga bisa seru seruan di mini waterboom yang dilengkapi beberapa wahana. Diantranya ada water slide dan juga mandi busa. Untuk kedalamanya memang cukup dangkal karena sepertinya memang khusus untuk anak.

Beragam Spot Foto

hunting foto aesthetic via ig @jemberminizoo
hunting foto aesthetic via ig @jemberminizoo

Nah buat para milenials yang demen berfoto foto, ada banyak spot yang bisa kalian explore. Seperti spot kincir angin, taman kitiran, taman domba, berfoto dengan satwa lucu, hingga berfoto di wahana perahu.

Lokasi Jember Mini Zoo

Alamat lengkapnya berada di Jl. Brawijaya, Komplek RedjoAgung, Tanjung, Mangli, Kaliwates, Kabupaten Jember. Lokasinya bisa diakses dari stasiun jember kurang lebih 20 menitan. Atau jika menggunakan kendaraan pribadi bisa gunakan panduan google maps.

Demikian tadilah informasi mengenai jember mini zoo. Dengan harga tiket masuk yang terjangkau, tempat wisata ini sangat cocok untuk liburan bersama keluarga. Gimana sudah punya rencana mau kesini?

Navia Azzahra

Blogger, Writer dan Travel Enthusiast. Lulusan Sarjana Teknik namun lebih tertarik dengan dunia online. Makan dan jalan jalan adalah kegemaranya