Luma Roots Lightscape Kaliurang, Harga Tiket & Lokasi

Luma Roots Lightscpe Kaliurang – Jogja selalu jadi magnet kuat bagi para wisatawan. Tak hanya mengandalkan destinasi alam, budaya maupun kuliner saja. Namun kota ini juga menghadirkan sederet wisata wisata buatan yang penuh dengan ide baru dan kreativitas.

Bertepatan dengan tahun baru 2024 dan juga libur sekolah, kota ini menempati urutan teratas sebagai tujuan favorit para wisatawan untuk berlibur. Tentu saja ada banyak pilihan untuk berlibur.

Jika kalian sedang mencari wisata malam di Jogja, Luma Roots lightscape di Kaliurang ini adalah salah satu rekomendasinya. Berada di kawasan kaliurang yang dikenal dengan udaranya yang sejuk dan pohon pohon yang rindang tentu menjadi daya tarik sendiri. Apalagi disentuh dengan teknologi dan seni tinggi seperti yang tampikan oleh luma roots ini.

Sekilas Tentang Luma Roots Lightscape Kaliurang

Luma Roots lightscape ini merupakan sebuah event yang menampilkan keindahan hutan dimalam hari dengan ribuan cahaya. Didalamnya meliputi 7 chapter yang menciptakan pengalaman magis dan desain yang aesthetic. Event yang digelar mulai 20 desember hingga 10 februari 2024 ini mengambil tema “Manusia”.

Ketuju chapter yang dimaksud meliputi prolog, eksplorasi diri, interaksi, ruang rasa,cemerlang, kontemplasi dan epilog. Nantinnya akan ada crew yang menjelaskan disetiap chapternya. Secara umum, setiap chapter tersebut menggambarkan proses manusia yang berjalan melintasi waktu dan menghabiskan usia.

pict via ig lumaroots
pict via ig lumaroots

Luma Roots project menghadirkan manipulasi cahaya dengan sentuhan seni visual tinggi yang mana diharapkan mampu memberikan pengalaman tentang kesadaran diri, olah rasa emosional serta manajemen emosi. Dibalik keindahanya, ada pesan edukatif yang ingin disampaikan dengan cara cara kreatif.

Baca Juga  9 Penginapan Murah Di Pantai Indrayanti Gunung Kidul
wisata malam di kaliurang pict via ig lumaroots_
wisata malam di kaliurang pict via ig lumaroots_

Tempat wisata baru di Kaliurang ini cocok untuk berbagai kalangan usia termasuk anak anak maupun orang tua. Tersedia juga sejumlah tempat duduk disepanjang rute/ jalan ketika mengelilingi hutan tersebut.

spot foto estetik via ig lumaroots
spot foto estetik via ig lumaroots

Mengelilingi hutan di malam hari, menikmati seni visual modern dan juga berfoto foto dengan latar belakang cahaya warna warni adalah sejumlah aktivitas yang bisa dilakukan oleh para wisatawan. Nah biar hasil foto maksimal, kami sarankan gunakan aplikasi kamera yang sudah support mode malam.

Harga Tiket Masuk Luma Roots Kaliurang Jogja

HTMnya sendiri tidak murah, namun tetap masih terjangkau kok. Selama masa early opening yakni tanggal 26-28 desember bisa mendapatkan tiket khusus seharg Rp 50 ribu. Namun setelah itu berlaku tiket normal sebagai berikut:

Jenis TiketHarga
WeekdayRp65.000
WeekendRp75.000

Catatan penting pengunjung:

  • Tiket bisa didapatkan secara online melalui laman lumaroots.com atau bisa beli OTS di venue
  • anak dibawah 4th Free HTM/ Gratis
  • Harga tiket tidak termasuk pajak 10%

Jam Buka

Perlu dicatat, destinasi ini hanya buka malam hari dengan jam operasional sebagai berikut:

Setiap Hari18.00 – 22.00 WIB

Lokasi Luma Roots Lightscape

Adapun lokasinya sendiri berada di Kaligriya Kaliurang. Alamat lengkapnya berada di Jalan Boyong, Kaliurang Barat RT01/RW17, Hargo Binangun, Pakem, Kaliurang, Hargobinangun, Sleman, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Demikian tadilah beberapa informasi mengenai Luma Roots Lightscape Kaliurang. Salah satu rekomendasi wisata malam di Jogja yang hana digelar dalam kurun waktu yang terbatas.

Navia Azzahra

Blogger, Writer dan Travel Enthusiast. Lulusan Sarjana Teknik namun lebih tertarik dengan dunia online. Makan dan jalan jalan adalah kegemaranya