Munduk Asri Gianyar, Harga Tiket & Daya Tarik

Munduk Asri Payangan Gianyar
Tiket Masuk: Rp15.000,-
Jam Buka: 08.00 – 18.00 WITA
Nomor Telepon:
Alamat: Jl. Raya Payangan, Kerta, Kec. Payangan, Kabupaten Gianyar, Bali

Wisata alam yang dikemas secara kekinian makin banyak kita temukan di Bali. Suasananya yang sejuk dengan panorama alam menyegarkan memang menjadi hal yang didambakan para wisatawan terutama yang tinggal di perkotaan. Apalagi dengan adanya spot spot foto yang unik, bisa sekalian buat nambah koleksi foto di instagam. Hal semacam itu bisa kamu temui di wisata anyar bernama munduk asri ini. Tempatnya dijamin antimainstream, dan gak kamu temukan di tempat lain.

Akar pohon taep yang berada di lokasi wisata menjadi ikon wisata. Meski hanya menyisakan akar saja, namun ukuranya sangat besar dan menjalar kemana mana. Ini menjadi spot utama munduk asri. Tak jarangan para wisatawan harus antri untuk berfoto di tengah tengah akar tersebut. Akar tersebut sudah ada sedari dulu, para pengelola hanya menatanya saja sehingga terlihat rapi dan bersih. Disamping itu, kini ditambah lagi dengan berbagai spot spot foto yang instagramable.

Para pengunjung akan melewati perkebunan jeruk. Ketika musim jeruk, pengunjung bisa memetik sendiri dari pohonya. Namun tentunya harus membayar yakni seharga Rp 5 ribu – Rp 10 ribu / kg. Beberapa warung di kanan kiri jalan bisa jadi sandaran kalau perut keroncongan. Harga makanan maupun minumanya juga relatif terjangkau,cukup ramah dikantong pelajar. Tak jauh dari pohon terdapat goa ranting pohon jeruk yang dinamakan goa selfie. Selanjutnya kita akan melewati jalan menurun sekitar 15 meter. Disana ada bangunan dari bambu dan akar akaran yang dinamakan bale bengong. Kamu bisa bersantai dan melepas lelah di bangunan tersebut. Dibawahnya lagi terdapat bangunan bangunan unik dari anyaman bambu yang bisa kamu jadikan obyek foto.

Baca Juga  Omma Dayclub Bali, Harga Menu & Fasilitas

Harga Tiket Masuk Munduk Asri Gianyar

Wisata yang satu ini masih terbilang baru. Oleh sebab itu tiket masuknya juga murah. Setiap pengunjung hanya dikenakan tiket seharga Rp 15 ribu saja untuk masuk ke lokasi munduk asri. Nah buat warga Gianyar dan sekitarnya jangan lupa mampir ke wisata terbaru ini ya. Siapkan kameramu, dan hunting foto sepuasnya.

Harga Tiket Masuk
Tiket masuk Rp15.000

 

Jam Buka

Jam Operasional
Setiap hari 08.00 – 18.00 WITA

 

Lokasi Munduk Asri Payangan Gianyar

Jadi munduk asri ini tepatnya berada di desa kerta, Kecamatan Payangan, Gianyar. Tak sulit untuk menemukanya karena berada tak jauh dari jalan raya payangan  – kintamani. Kalau dari denpasar butuh waktu sekitar 90 menit ke arah kintamani. Sesampainya di pasar payangan, lurus saja ke utara sekitar 3 km. Di sebelah kiri jalan nanti ada papan bertuliskan ” munduk asri”. Masuk saja ke kiri sekitar 300 meter kamu akan sampai di lokasi wisata munduk asri payangan.

Daya Tarik Wisata Munduk Asri Gianyar

Tempat wisata ini adalah lahan milik pribadi hingga kemudian diolah jadi destinasi yang menarik dengan tetap menjaga kelestarianya. Lokasinya yang berada di daerah dataran tinggi menjadi daya tarik tersendiri. Simak beberapa daya tarik berikut

Perkebunan Asri

Pengunjung akan melewati perkebunan jeruk sebelum masuk ke area obyek wisata. Kebun jeruk ini adalah milik warga sekitar.Ketika musim panen kamu bisa sekaligus berburu jeruk langsung dari perkebunan yang tentunya lebih segar.

Baca Juga  7 Villa Murah Di Canggu Bali Dengan Private Pool

Aneka Spot Foto

Spot foto utama disini adalah akar taep raksasa yang begitu besar. Sebuah spot yang langka tentunya dan instagramable. Selain itu ada banyak spot spot lainya dengan latar belakang lembah dan pegunungan disekitarnya.

spot foto via ig @mundukasri_
spot foto via ig @mundukasri_

Tempat Camping

Jika kamu sedang cari referensi tempat camping di Gianyar, tempat ini juga bisa jadi pilihanya. Berada di daerah pegunungan tentu jadi spot asik buat camping.

tempat campigg di @mundukasri_
tempat campigg di @mundukasri_

Demikian tadilah informasi mengenai wisata munduk asri payangan di Bali, bisa jadi salah satu referensi wisata alam saat liburan ke pulau dewata tersebut.

Navia Azzahra

Blogger, Writer dan Travel Enthusiast. Lulusan Sarjana Teknik namun lebih tertarik dengan dunia online. Makan dan jalan jalan adalah kegemaranya

Leave a Comment