PAPA DINO Bandung, Harga Tiket & Wahana

Papa Dino Bandung merupakan sebuah dino park alias taman dinosaurus terbesar di Jawa Barat. Tentu saja dinosaurus disini bukanlah hewan asli, melain hanya replika namun dibuat semirip mungkin. Ini bisa menjadi sarana edukasi bagi anak anak. Selain itu juga ada banyak wahana wahana seru lainya yang cocok untuk dinikmati berbagai kalangan usia. 

Saat musim liburan telah tiba, Bandung masih jadi salah satu kota tujuan favorit. Selain dikenal dari industri tekstilnya juga memiliki beragam wisata alam dan modern yang keren. Bahkan setiap tahunya selalu ada inovasi dan wisata terbaru serta kekinian. Gak cuma di kawasan lembang, ciwidey ataupun pengalengan, di Bandung Kota juga ada banyak destinasi menarik.

Baru baru ini hadir sebuah taman dinosaurus bernama Papa Dino Bandung yang langsung viral sejak pertama kali dibuka secara soft opening. Lokasinya berada di area Kiara Artha Park, sehingga sangat mudah diakses mengingat tempat tersebut berada di jantung kota.

Sebagai tempat wisata yang dilengkapi berbagai fasilitas bermain dan edukasi baik untuk anak maupun dewasa, papa dino bakalan jadi salah satu destinasi favorit saat liburan di Bandung. Travelandword kali ini sudah merangkum sejumlah informasi penting berikut ini:

Harga Tiket Masuk Papa Dino Bandung

Setiap pengunjung akan dikenakan tarif retribusi di loket masuk. Dengan tiket tersebut nantinya sudah bisa menikmati berbagai wahana didalamnya. Namu ada juga beberapa wahana yang harus bayar lagi.

Baca Juga  7 Penginapan Murah Di Bandung Dekat Terminal Leuwi Panjang
JENIS TIKET HARGA
Weekday Rp 40.000
Weekend Rp 50.000
Flying Fox Rp 20.000

 

Catatan:

  • Diskon 50% dengan syarat follow akun tiktok dan instagram mereka. Promo ini berlaku 5 hari setelah soft opening.

Fasilitas

Beberapa fasilitas dan wahana yang tersedia antara lain:

  • area parkir
  • toilet
  • dino show
  • dino dokar
  • dino ride
  • playground
  • virtual 3D
  • rainbow slide
  • area kuliner
  • spot foto
  • event
  • dll

Jam Buka

Adapun jam operasionalnya bisa dilihat pada tabel berikut:

Jam Operasional
Setiap hari 09.00 – 21.00 WIB

 

Wahana Papa Dino Bandung

Bagi kalian yang sedang cari referensi tempat wisata di Kota Bandung, Papa Dino bisa jadi salah satu alternatifnya. Taman Dinosaurus pertama di Bandung ini bahkan diklaim sebagai yang terbesar dan terluas di Jawa Barat. Untuk masa soft opening ini belum semua wahana beroperasi. Adapun yang sudah bisa dinikmati saat ini antara lain:

Dino Park

Taman dinosaurus memang menjadi daya tarik utama di tempat wisata terbaru di Bandung yang satu ini. Para pengunjung bahkan bisa berinteraksi dengan berbagai jenis dinosaurus yang dibuat secara realistik.

papa dino park via gmaps Ardyantoto
papa dino park via gmaps Ardyantoto

Dinosaurus tersebut menggunakan animatronic sehingga bisa bergerak dan bersuara. Bahkan dari segi ukuran juga dibuat semirip mungkin dengan asinya. Satu lagi yang menarik, pengunjung bahkan bisa memberikan makan dino atau yang disebut dengan feeding dino.

Dino Show

ilustrasi dino show
ilustrasi dino show

Selanjutnya ada pertunjukan dinosaurus yang memukau. Jika kalian mengajak anak anak, pasti akan sangat menyukainya. Namun untuk penampilan dino show ini hanya pada jam jam khusus yakni jam 11.00 , 14.00, dan 17.00 WIB.

Virtual 3D

virtual 3D
virtual 3D

Selain menikmati replika dinosaurus, pengunjung juga bisa melakukan simulasi di dunia maya yang terlihat seperti dunia nyata. Melalui teknologi virtual 3D seolah kamu bakalan bertemu dino sungguhan. Nantinya akan ada kaca mata khusus yang harus kamu pakai.

Baca Juga  Harga Paket Camping Ranca Upas Ciwidey Bandung

Flying Fox

Meski sudah terlalu mainstream, nyatanya flying fox hingga kini masih banyak peminatnya. Kamu bisa menjajal permainan yang akan melatih ketangkasan dan juga memacu adrenalin dengan meluncur melalui permainan satu ini.

Tenant Kuliner

Usai berkeliling menjelajah area yang dipenuhi dinosaurus, saatnya bersantai dan menikmati ragam makanan dan minuman. Kamu bisa berkunjung ke area food court yang menyediakan berbagai tenant kuliner.

Stage Performance

Sebelum pulang, kamu bisa menikmati berbagai penampilan dari para bintang tamu dan pengisi acara. Nah untuk menikmati stage performance ini sudah termasuk tiket masuk jadi tidak perlu membeli tiket lagi.

jadwal performer di papa dino bandung
jadwal performer di papa dino bandung

Lokasi Papa Dino Bandung

Untuk alamat lengkapnya terletak di Jl. Banten, Kebonwaru, Kec. Batununggal, Kota Bandung, Jawa Barat. Lokasinya berada di area Kiara Artha Park jadi udah pasti tau kan? Atau jika belum bisa klik disini.

Nah itulah tadi berbagai informasi penting mengenai wisata baru Papa Dino Bandung. Sebuah taman dinosaurus yang lagi viral dan cocok buat liburan bersama keluarga.

Navia Azzahra

Blogger, Writer dan Travel Enthusiast. Lulusan Sarjana Teknik namun lebih tertarik dengan dunia online. Makan dan jalan jalan adalah kegemaranya