Sadranan Park Jogja, Harga Tiket Dan Lokasi

Sadranan Park Jogja – Berbicara mengenai destinasi wisata di Gunung Kidul, tentu saja tak bisa dilepaskan dari deretan pantainya. Mulai dari pantai yang masih asri hingga beberapa pantai yang kini telah berkembang menjadi destinasi wisata modern. Bahkan ada beberapa pantai yang memiliki hotel dan resort layaknya di Pulau Bali.

Selain itu, di beberapa pantai juga dilengkapi dengan destinasi anyar. Seperti adanya wahana snorkeling, spot foto hingga taman bermain. Seperti yang ada di pantai sadranan gunung kidul ini, yang sekarang memiliki spot wahana baru. Pengunjung tak hanya disuguhkan dengan indahnya pantai, namun juga sejumlah wahana permainan yang menarik.

Tempat tersebut bernama Sadranan Park Jogja yang berada tak jauh dari kawasan pantai sadranan. Ini merupakan destinasi wisata terbaru di Gunung Kidul yang mana baru opening pada 27 Desember 2023 menyambut libur natal dan tahun baru. Buat kalian yang berencana liburan ke Jogja lantai dua tersebut, simak beberapa informasi berikut.

Wahana Di Sadranan Park Jogja

Pantai sadranan merupakan salah satu pantai yang cukup populer di Gunung Kidul. Selain keindahan pasir putih yang membentang luas, juga ada berbagai daya tarik lainya. Seperti snorkeling hingga sejumlah villa and resort yang berada dikawasan wisata.

Kini, dengan kehadiran sadranan park ini tentunya makin melengkapi destinasi wisata tersebut. Lokasinya hanya sekitar 100 meteran dari bibir pantai. Tempat ini menawarkan sebuah taman wisata yang terdiri dari resto, kolam renang serta sejumlah wahana permainan. Berikut beberapa wahana yang tersedia

Baca Juga  Rute Dan Lokasi Bukit Wono Sumilir Gunung Kidul

Kereta Monorel

kereta monorel
kereta monorel

Bagi yang membawa anak anak saat berlibur, pastinya jangan sampai melewatkan wahana yang satu ini. Pengunjung bisa naik wahana kereta yang melaju di sebuah lintasan yang cukup tinggi. Ini memberikan pengalaman seru sekaligus menantang.

Tamiya Gravity

wahana tamiya gravity sadranan park jogja
wahana tamiya gravity sadranan park jogja

Mau yang lebih menantang lagi? cobain wahana tamiya gravity. Sesuai namanya wahana ini tidak menggunakan motor penggerak hanya mengandalkan gaya gravitasi. Ini berarti wahana tersebut meluncur dari ketinggian melewati lintasan yang telah dibuat. Mirip seperti permainan tamiya.

Rainbow Slide

wahana rainbow slide
wahana rainbow slide

Selanjutnya ada wahana yang lagi viral dimana mana. Rainbow slide alias perosotan pelangi jadi wahana favorit sepanjang 2023 ini. Pengunjung akan meluncur diatas perosotan warna warni menggunakan sebuah papan berbentuk bulat.

Selain beberapa wahana tersebut, masih ada juga wahana gokart elektrik, luge kart hingga kolam renang.

Harga Tiket Masuk Sadranan Park Jogja

Melansir dari official @sadrananpark di instagram, HTMnya adalah sebesar Rp 30 ribu. Namun pengunjung bisa mendapatkan promo seharga Rp 20 ribu dengan follow akun instagram tersebut. Tiket tersebut hanya untuk retribusi masuk, belum termasuk wahananya.

Jenis TiketHarga
Tiket Masuk RegulerRp30.000
Wahana PermainanRp15.000

Fasilitas

  • Area parkir
  • toilet
  • kolam renang
  • gokart elektrik
  • luge kart
  • tamiya gravity
  • rainbow slide
  • Kereta monorel
  • Resto
  • dll

Lokasi Sadranan Park Jogja

Secara administratif lokasinya berada di Jl. Pantai Sel. Jawa, Pule Gundes II, Sidoharjo, Kec. Tepus, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Persisnya berada di pintu masuk pantai sadranan, sekitar 100 meter dari bibir pantai.

Itulah tadi beberapa informasi tentang sadranan park. Buat kalian khususnya warga jogja yang mau liburan ke Gunung Kidul, destinasi wisata terbaru ini bisa menjadi salah satu opsinya.

Baca Juga  Bento Kopi Godean, Review Harga Menu & Lokasi

Beri Tanggapan:

0/ 5. dari 0 pembaca

Jadilah Yang Pertama Memberikan Rating

Blogger, Writer dan Travel Enthusiast. Lulusan Sarjana Teknik namun lebih tertarik dengan dunia online. Makan dan jalan jalan adalah kegemaranya