Pandan Kuning Park Kebumen, Harga Tiket & Lokasi

Pandan Kuning Park – Kebumen adalah salah satu daerah di jawa tengah yang memiliki potensi wisata yang besar, khususnya pantai. Berbatasan langsung dengan samudra hindia, ada banyak pantai kebumen yang cantik. Sebut saja seperti pantai karang bolong, pantai menganti, pantai petanahan dan masih banyak lainya.

Ngomongin pantai petanahan, destinasi wisata yang satu ini memang sudah cukup terkenal sedari dulu. Setiap kali weekend ataupun musim liburan, pantai ini selalu penuh dengan pengunjung. Garis pantai yang luas dan fasilitas yang terbilang lengkap menjadi daya tariknya.

Namun kini di penghujung tahun 2023, pantai tersebut kian menjelma menjadi destinasi wisata unggulan di Kebumen. Hal itu berkat adanya spot wisata baru bernama Pandan Kuning Park yang disebut sebut miniaturnya ancol. Pasalnya wisata terbaru di petanahan kebumen ini memiliki sejumlah wahana yang seru dan menantang.

Daya Tarik Pandan Kuning Park Petanahan Kebumen

Lokasi pandan kuning park sendiri bisa dibilang cukup strategis. Berada di jalur lintas selatan, kawasan ini menjadi jalur untuk menuju Yogyakarta International Airport. Dari bandara, setidaknya hanya butuh waktu sekitar 1 jam saja untuk mencapai lokasi. Selain itu wisatawan juga cukup dekat untuk mengeksplore sejumlah tempat wisata lainya. Seperti pantai karangbolong hingga Goa Jatijajar.

Destinasi wisata ini menariknya bukan dibangun oleh swasta melainkan dari pemerintah daerah. Kehadirannya sekaligus “menghidupkan” kembali pantai petanahan yang memang sudah dikenal sejak dulu namun belakangan sedikit tergerus oleh perkembangan zaman.

Secara konsep, memang memiliki desain mirip seperti Dufan di Jakarta. Pembangunanya menempati lahan sekitar 26 hektar dengan pagu anggaran sekitar Rp 180 miliar. Namun untuk pembangunanya sendiri akan dilakukan secara bertahap.

Baca Juga  Kayla Hills Pagilaran, Harga Tiket, Lokasi & Wahana

Saat ini pemkab telah meluncurkan setidaknya 10 wahana permainan. Diantaranya ada kolam renang, bom bom car, octapus, bebek air dan beberapa wahana lainya.

Harga Tiket Masuk Pandan Kuning Park Kebumen

HTM pandan kuning park tergolong terjangkau sehingga bisa dinikmati oleh berbagai kalangan masyarakat. Berikut ini informasi harga tiket selengkapnya, dilansir dari instagram

Jenis TiketHarga (weekday)Harga (weekend)
Tiket Masuk + 1 wahanaRp10.000Rp15.000
Tiket Masuk terusan (semua wahana)Rp50.000Rp75.000

Lokasi Pandan Kuning Park

Lokasi persisnya berada di samping kawasan Budidaya Udang Berbasis Kawasan (BUBK) Kebumen yakni di Desa Tegalretno,Kecamatan Petanahan, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah. Tak sulit untuk menemukanya, jika menggunakan google maps arahkan saja ke pantai petanahan karena lokasinya memang tak jauh dari kawasan pantai.

Fasilitas

  • area parkir
  • wahana permainan
  • panggung
  • kantin
  • cafe
  • resto
  • toilet
  • dll

Wahana Seru di Pandan Kuning Park

Berikut beberapa wahana seru yang bisa kamu coba:

Kolam Keceh

wahana kolam keceh
wahana kolam keceh

wahana ini lebih cocok untuk anak anak. Sesuai namanya kolamnya cukup dangkal. Kemudian dilengkapi dengan beberapa seluncuran dengan bentuk dan warna yang cukup menarik.

Octopus

octopus
octopus

Ini adalah salah satu wahana yang cukup menantang untuk dicoba. Bentuknya berupa gurita dengan sejumlah tempat duduk yang mengelilinginya. tempat duduk tersebut akan bergerak maju mundur dan berputar.

Dragon Coaster

Selanjutnya ada wahana dragon coaster, sebuah wahana kereta yang akan melaju pada lintasan yang telah dibuat.

Bom Bom Car

Rasanya semua orang sudah familiar dengan wahana yang satu ini. Bombom car merupakan mobil elektrik yang biasanya mengggunkan satu pedal untuk bergerak maju dan mundur. wahana ini juga dirancang agar aman jika saling bertabrakan.

Baca Juga  Pantai Prawean Jepara, Lokasi & Tiket Masuk

Demikian tadilah beberapa informasi mengenai Pandan Kuning Park di Petanahan, Kebumen. Rencananya destinasi ini akan mulai beropeasi akhir tahun 2023. So siap siap saja bagi warga kebumen dan sekitarnya untuk menyambut wisata terbaru yang pastinya bakal menawarkan keseruan.

Beri Tanggapan:

0/ 5. dari 0 pembaca

Jadilah Yang Pertama Memberikan Rating

Blogger, Writer dan Travel Enthusiast. Lulusan Sarjana Teknik namun lebih tertarik dengan dunia online. Makan dan jalan jalan adalah kegemaranya